Ikut Bantu Tangani Corona, Anggota DPRD Jakarta Ini akan Sumbangkan Gajinya dan Tunjangannya untuk, Ajak Kader untuk Ikuti Aksinya

Senin, 30 Maret 2020 | 09:00
Kolase Tribun Jakarta

Hardiyanto Kenneth

Suar.ID -Hardiyanto Kenneth, anggota DPRD DKI Jakarta bakal sumbangkan gaji dan tunjangannya untuk penanganan virus corona di Jakarta.

Seperti yang diketahui, pasien positif corona di Indonesia terus bertambah.

Sampai hari Minggu 29 Maret 2020, jumlah pasien yang positif Covid-19 mencapai 1285 kasus.

Dari 1285 kasus, 114 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Belum Seminggu India Lakukan Lockdown karena Virus Corona, Lihat Dampaknya yang Mengerikan, Kekacauan Terjadi di Mana-mana

Sedangkan 64 pasien telah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Untuk menekan penyebaran virus corona, pemerintah menerapkan social distancing.

Masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan hanya keluar dalam keadaan mendesak.

Sederet selebriti dan influencer Tanah Air pun tergerak memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Kesulitan Menerawang, Sosok Peramal Ini Nekat Mengirim Surat Terbuka kepada Virus Corona: 'Bisikkan Cara Berdamai denganmu ... Hidup Kami Porak Poranda karena Kalian!'

Mulai dari menggalang dana, menyumbangkan alat pelindung diri (APD) hingga bagi-bagi makanan.

Hal serupa juga dilakukan oleh anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth ini.

Hardiyanto Kenneth akan memberikan gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi virus corona di Jakarta.

Hal itu dilakukannya dengan tujuan untuk mendukung penanganan virus corona atau Covid-19 yang sudah mewabah di DKI Jakarta.

Pria yang kerap disapa Kent itu mengatakan, atas nama pribadi dan partai PDI Perjuangan, ia mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga korban pasien virus corona atau Covid-19 yang meninggal dunia, begitupun juga dengan tenaga medis.

Baca Juga: Ternyata Banyak yang Meragukan Kemampuannya sebagai Wakil Rakyat, Istri Ahmad Dhani Ini Percaya Semuanya Butuh Proses

"Atas nama pribadi dan partai PDI Perjuangan saya mengucapkan rasa belasungkawa yang sebesar besarnya, atas korban wafat yang terpapar virus corona yang saat ini semakin hari semakin meningkat. Semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Jujur, hati saya merasa sangat sedih dan perih melihat semua kenyataan ini. Saya berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan, kesabaran serta keikhlasan," kata Kent dalam keterangannya, Minggu (29/3/2020).

Ia juga berkomitmen akan memberikan gaji bulanan, dan berikut tunjangannya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, untuk membantu memenuhi kebutuhan penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, banyak petugas medis maupun warga sipil yang masih sangat memerlukan sejumlah bantuan seperti Alat Perlindungan Diri (APD), hand sanitizer dan masker pelindung diri.

"Saya berkomitmen akan memberikan gaji bulanan berikut tunjangan tunjangan saya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, yang saya harap bisa digunakan untuk membantu dalam penanganan pemberantasan wabah Virus Corona atau Covid-19 di DKI Jakarta, yang akan saya fokuskan dalam bentuk bantuan APD (Alat Perlindungan Diri), masker mau pun alat alat medis lainnya, karena saya melihat secara kenyataannya masih banyak tenaga medis maupun warga yang tidak mampu memerlukannya," kata Kent.

Kent mengajak semua pihak untuk mendukung penuh program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, yang sudah bekerja keras dalam menangani meluasnya pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

"PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik ikut ambil bagian dalam penanggulangan, dan pencegahan meluasnya wabah virus ini. Aksi saya ini juga menindaklanjuti intruksi Ketua Umum Partai PDI Perjuangan dalam penanggulangan wabah virus Corona atau COVID-19 ini, saya akan tegak lurus ikut dengan perintah partai," kata Kent.

Selain itu, Kent juga menghimbau kepada masyarakat Jakarta, harus tetap tenang, dan optimis dalam menyikapi mewabahnya virus corona atau Covid-19 ini.

Dan untuk sementara waktu harus menghindari kegiatan-kegiatan, atau kerumunan orang banyak yang berpotensi bisa tertular virus corona atau Covid-19 ini.

Baca Juga: 3 Tetangganya Terinfeksi Virus Corona 1 Meninggal Dunia, Jessica Iskandar Langsung Panik Ketakutan, Mau tak Mau Harus Lakukan Ini!

"Kita semua pasti bisa melewati musibah ini. badai pasti berlalu, saya percaya keadaan akan pulih dan kembali normal seperti sediakala, Tuhan bersama kita semua. Kunci yang terpenting adalah jaga kebersihan diri sendiri, semua harus di mulai dari kesadaran diri sendiri dulu. Jaga kesehatan, tetap optimis dan tentunya harus beristirahat yang cukup," tuturnya.

Kent juga meminta kepada masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah, bukan membeli banyak multivitamin di apotek sehingga bisa menimbulkan banyaknya penumpukan warga yang mengantre untuk pembelian vitamin.

"Tak perlu membeli vitamin banyak - banyak karena buah dan sayur yang biasa kita konsumsi lebih mengandung bahan alami yang bagus buat tubuh kita, dan semuanya pasti sudah mengandung vitamin yang kita butuhkan.

Ingat, jaga kesehatan dengan berolahraga teratur di rumah, rutin berjemur sinar matahari, menjaga kebersihan diri dan jaga jarak dalam bersosialisasi, kalau tidak penting penting amat tidak perlu keluar rumah," kata Kent.

Tak hanya itu, Kent juga menghimbau agar masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta agar tidak mudik ke kampung halaman dulu.

Hal tersebut guna mencegah penyebaran secara meluas wabah virus Corona atau Covid-19 ini.

"Dimohon jangan mudik untuk sementara waktu ini, gunanya untuk menghindari penyebaran Virus corona atau Covid - 19 ini, karena tanpa Anda ketahui diri Anda bisa menjadi carrier atau pembawa virus ini ke kampung halaman Anda, dan bisa menulari teman seperjalanan anda di bus, mobil atau kereta api. Sayangilah Bapak, Ibu dan Saudara - Saudara anda di kampung, dengan menahan diri untuk tidak pulang kampung sementara terlebih dahulu. Jadi, saya memohon untuk tidak pulang kampung dulu ya," ujarnya.

Perlu diketahui, pemerintah Indonesia mengumumkan perkembangan terbaru dari pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 per hari ini, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Bantah Lakukan Panic Buying, Nyatanya Sosok Artis Kontroversial Ini Nekat Borong Makanan hingga 5 Troli, Total Belanjaannya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Tren penyebaran jumlah pasien pun kembali bertambah.

Dari data terbaru yang diumumkan, pasien positif terinfeksi bertambah sebanyak 109 kasus.

Sehingga, hingga saat ini sudah ada 1.155 pasien yang terjangkit penyakit tersebut.

"Pada hari ini terkonfirmasi, kasus positif bertambah sebanyak 109 kasus, jadi total positif 1.155 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 13 orang menjadi 59 orang.

Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 15 orang menjadi 102 orang.

Artikel ini telah tayang di TribunNewsmaker.com dengan judul Bantu Tangani Corona, Anggota DPRD Jakarta Ini akan Sumbangkan Gajinya, Ajak Kader Lain Ikut Aksinya

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : tribunnewsmaker

Baca Lainnya