Sang Istri Berada di Garis Depan Lawan Virus Corona, Curhatan Suami dari Tenaga Medis Ini Viral: Dia Belum Libur

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:15
Kolase Twitter @braddamamad

Sang Istri Berada di Garis Depan Lawan Virus Corona, Curhatan Suami Anggota Tim Medis Ini Viral: Dia Belum Libur

Suar.ID -Keluarga dari para tim medis yang saat ini tengah berjuang melawan di garis depan virus corona pastinya memiliki kekhawatiran terendiri.

Para tim medis tentu harus rela jauh dari keluarga. Belum lagi saat bekerja mereka menjadi orang yang paling rentan tertular.

Baru-baru ini sebuah curhatan seorang suami yang istrinya bekerja sebagai tenaga medis ditengah pandemi corona menjadi viral di jagat maya.

Muhammad Syaifudin yang akrab disapa Mamad, mencurahkan isi hatinya mengenai pekerjaan sang istri yang berada di garda depan dalam menangani virus corona.

Baca Juga: Jeritan Hati Dokter yang Berjuang di Garda Depan Tangani Virus Corona, Soroti Warga yang Masih Nekat Tamasya: Bantu Kami, Diamlah di Rumah

Sang istri yang bernama Arum Dwi Cahyanti, merupakan seorang analis kesehatan laboratorium di RS Sentra Medika Cisalak Depok.

Pekerjaan sang istri ialah melakukan pengecekan sampel swab dari pasien yang terindikasi Covid-19.

Curhatan tersebut dituliskan Mamad di akun Twitter-nya pada Minggu (22/3/2020) lalu.

Hingga Senin (23/3/2020), cuitan tersebut mendapat respon sebanyak 22 ribu retweet dan disukai lebih dari 82 ribu oleh warganet.

Baca Juga: Guru Besar Epidemologi FKM UI Meninggal karena Corona, Curhatan Putrinya Bikin Netizen Sedih: Meninggal Sendirian...

"Ini istri gue, iya dia analis kesehatan laboratorium.

Disaat orang2 #dirumahaja dia ada di garda terdepan untuk swab pasien PDP ataupun suspect covid-19 atau penyakit menular lainnya.

Sample demi sample darah ia kerjakan dgn teliti sampai hasil itu keluar. Jasamu abadi istriku," tulis Mamad.

Baca Juga: Usianya Sudah 80 Tahun, Begini Pesan Mengharukan Dokter Handoko Gunawan yang Gigih Tangani Pasien Virus Corona Meski Sudah Tak Muda Lagi: Jangan Takut Tangani Pasien Corona

Curhatan tersebut dituliskan Mamad di akun Twitter-nya pada Minggu (22/3/2020) lalu.

Hingga Senin (23/3/2020), cuitan tersebut mendapat respon sebanyak 22 ribu retweet dan disukai lebih dari 82 ribu oleh warganet.

Konfirmasi Tribunnews

Mamad yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta itu mengaku sang istri, Arum, telah bekerja di garda depan untuk menangani Covid-19 sejak Presiden Jokowi mengumumkan adanya pasien pertama yang positif corona di Indonesia.

Pasalnya diketahui pasien pertama yang terinfeksi corona merupakan warga Depok, satu daerah dengan tempat kerja sang istri.

"Sejak H+1 Presiden mengumumkan ada WNI yang positif Covid-19."

"Karena kebetulan rumah sakit istri ada di daerah Depok dimana yang positif Covid-19 itu berdomisili di Depok," ujar Mamad kepada Tribunnews, Senin (23/3/2020).

Saat ini, lanjut Mamad, kondisi sang Istri masih sehat.

Sebab, rumah sakit tempat bekerja sang istri turut menyediakan makanan pendukung bagi kesehatan karyawannya.

"Untuk kondisi istri Alhamdulillah masih sehat."

"Sejak tanggap darurat ini, dari rumah sakitpun menyediakan makanan pendukung untuk kesehatan karyawannya," ujar pria berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Sulitnya Tertibkan Warga yang Tetap Kumpul-Kumpul, Polisi Ini Ceritakan Ada yang Tertawa saat Diimbau untuk Pulang ke Rumah

Mamad yang juga bekerja sebagai ojek online itu mengatakan ia tak menyangka cuitannya menjadi viral.

Karena awalnya tidak berniat untuk membuat viral, ia mengaku hanya ingin membuat sang istri lebih semangat bekerja.

"Saya dan istri pun kaget, karena nggak ada niatan untuk bikin viral."

"Awalnya cuma ingin bikin semangat dia aja karena belakangan ini dia belum ada libur," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Maliana)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Istri jadi Tim Medis Lawan Corona, Suami Tulis Curhatan Viral: Jasamu Abadi

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya