Terlalu 'Santuy' seperti Indonesia, Perdana Menteri Negara Ini Akhirnya Kerahkan Tentara agar Rakyatnya Tetap di Rumah saat Wabah Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 | 16:00
Kolase WorldofBuzz

Masyarakat tetap berkerumun di luar rumah meski sedang wabah virus corona.

Suar.ID -Sikap "santuy" (santai) masyarakat Indonesia memang sudah "mendarah daging".

Bahkan orang Indonesia tetap santaidalam menanggapi wabah virus corona.

Baru-baru ini, video pendek diunggah @m_marshel memperlilhatkan bagaimana aksi santainya masyarakat Indonesia hadapi wabah virus corona.

"Becandain aja 06, Kami Tidak Takut Corona," tulis @m_marshel.

Baca Juga: Foto-foto Panas Model Cantik Tersebar di WhatsApp Bahkan Ada Model Di Bawah Umur, Polisi Langsung Bergerak Tangkap Sang Fotografer, Begini Kronologinya...

Dalam video tersebut tampak masyarakat Indonesia yang tidak takut virus corona.

Ada yang terlihat berjalan seperti biasa di luar rumah hingga aktivitas seperti berjabat tangan pun tidak takut.

Namun ternyata bukan hanya orang Indonesia lho!

Ada negara lain yang masyarakatnya tak kalah "santuy".

Baca Juga: Penumpang KRL ini Tiba-tiba Kejang-kejang Kemudian Terduduk Lemas, Begini Keterangan PT KCI: Bukan Corona, Tapi Maag

Setelah dua pengumuman yang dibuat oleh Perdana Menteri Malaysia, mungkin banyak orang yang berpikir bahwa pentingnya tinggal di rumah untuk mengekang penyebaran Covid-19.

Namun nyatanya banyak video yang muncul secara online dan membuktikan bahwa beberapa orang Malaysia benar-benar tidak peduli!

Melansir dari WorldofBuzz.com (21/3/2020), sebuah video yang dibagikan oleh akun Twitter resmi BERNAMA menunjukkan jalanan yang sibuk dengan deretan toko yang tetap dibuka.

Jalanan itu penuh denganmobil, sepeda motor dan bahkan pejalan kaki, mereka melakukan aktivitas harian mereka secara normal seolah-olah mereka kebal terhadap virus.

Karena kekeraskepalaan ini, menteri pertahanan, Ismail Sabri Yaakob harus membuat keputusan untuk mengerahkan tentara mulai Minggu (22/3/2020) dan seterusnya untuk membantu polisi mengendalikan masyarakat yang menolak mendengarkan instruksi sederhana: "Di rumah saja."

Seperti dilansir FMT, keterlibatan tentara pasti akan membuat warga akan mengikuti instruksi sederhana yang diberikan kepada mereka.

Baca Juga: Buka-bukaan Soal Avigan dan Krolokuin, Obat yang Didatangkan Jokowi untuk Mengobati Virus Corona, Semanjur Apa Sih?

Tonton video lengkapnya di sini:

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya