Menjabat sebagai Anggota DPR, namun Krisdayanti Nekat Liburan ke Eropa Bareng Keluarganya di tengah Wabah Corona, Yuni Shara: Kalo enggak Penting Amat ya di Rumah aja

Kamis, 19 Maret 2020 | 13:00
Warta Kota

Beginilah tanggapan Yuni Shara mengenai wabah Virus Corona.

Warta Kota
Warta Kota

Beginilah tanggapan Yuni Shara mengenai wabah Virus Corona.

Suar.ID -Penyanyi Yuni Shara (47) angkat bicara soal wabah virus Covid-19 atau virus corona yang sudah memakan korban di Indonesia, mencapai lebih dari 200 orang.

Yuni Shara menegaskan bahwa mewabahnya virus covid-19 atau corona di Indonesia adalah masalah serius, yang tak bisa disepelekan oleh siapapun.

"Virus corona adalah masalah yang serius. saya pengen semuanya menanggapi ini dengan serius, dan mengikuti apa yang dikatakan pemerintah," kata Yuni Shara yang ditemui Warta Kota di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pernyataan Yuni ini menyentil para masyarakat yang masih nekat bepergian bersama keluarga, setelah Pemerintah dan Presiden Indonesia, meminta semua warga untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Baca Juga: Punya Rumah bak Istana, Rupanya Kediaman Raffi Ahmad tidak Memiliki Ruangan Krusial Ini yang Membuat Nagita Slavina Sindir Suaminya di Depan Sule hingga Isyaratkan Dampak dari Masa Lalunya dengan Yuni Shara

Himbauan tersebut saat ini diberlakukan kepada semua masyarakat Indonesia selama dua minggu lamanya.

"Pemerintah tau lebih banyak keadaan negara kita, jadi kita lebih baik, gini maksudnya dengan kita menjaga diri kita untuk di rumah aja," ucapnya.

Kakak kandung penyanyi Krisdayanti itu menilai, jika masyarakat tidak mematuhi imbauan Pemerintah dan Presiden Indonesia, hal yang ditakutkan adalah korban yang terpapar virus covid-19 atau corona akan semakin banyak.

"Yuk serius yuk, sama sama, kalo enggak penting-penting amat, ya di rumah aja," tegasnya.

Baca Juga: Bongkar Raut Wajah Raffi Ahmad dan Yuni Shara saat Tak Sengaja Bertemu, Pakar Ekspresi: Bisa Ditutupin, Mikirin Raffi

Sebagai publik figur, mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut memberikan contoh kepada khalayak, dengan menyebut bahwa ia meminta anak-anaknya untuk tidak bepergian dan menaati imbauan dari Pemerintah dan Presiden Indonesia.

"Karena ini masalah ini bisa disembuhkan, tapi repotnya kita jadi ngerepotin orang banyak. Terus yang tenaga medisnya kasian mereka juga punya keluarga," jelasnya.

Lebih lanjut, Yuni Shara sekali lagi menegaskan dan meminta masyarakat untuk tidak bepergian selama dua pekan kedepan dan mentaati himbauan dari Pemerintah dan Presiden Indonesia.

"Jadi kita ingat, bahwa kita begini untuk semuanya bukan untuk diri kita sendiri. Kena di rumah satu, jadi kena semuanya. Merepotkan sekali," ujar Yuni Shara.

Baca Juga: Sekian lama Tak Bertemu, Yuni Shara Tak Malu-malu Elus Kepala Raffi Ahmad Saat Bertemu Lagi, Begini Kata Pakar Mikro Ekspresi: Kalau Saya Lihat, Dua-duanya Nyaman

Di tengah wabah Virus Corona, Krisdayanti dan Keluarganya Malah Liburan ke Eropa

Krisdayanti juga mengajak dua buah hati mereka, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos untuk ikut liburan.

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu pun rutin mengunggah aktivitas liburannya ke Swiss di akun Instagram pribadinya, @krisdayantilemos.

Padahal, Eropa yang menjadi benua tujuan liburan KD dan keluarga, ditetapkan sebagai pusat baru dari wabah virus corona yang menjalar ke seluruh dunia.

Baca Juga: Terkuak, Respon Nagita Slavina saat Tahu Raffi Ahmad Ketemu Yuni Shara, Ayah Rafathar Bangga: Nah, Itu Dia Istri Aku

Setelah China, negara-negara di Eropa, kini lebih banyak melaporkan kasus infeksi dan kematian daripada gabungan seluruh dunia.

Oleh karenanya, WHO menetapkan Eropa sebagai pusat pandemi virus corona di luar China.

Sejumlah kebijakan skala penuh dalam menangkal Covid-19, penyakit yang ditimbulkan virus corona.

Swiss, misalnya melarang kegiatan yang melibatkan lebih dari 100 orang, proses belajar dan mengajar dilakukan secara online.

Baca Juga: Raffi Ahmad Langsung Ajak Yuni Shara Kolabs ketika Bertemu secara enggak Sengaja, Sang Istri malah Bilang Begini: Kadang-kadang ada Teman yang Butuh Promo segala Macam...

Selain itu, pelanggan restoran secara bersamaan tidak boleh lebih dari 50 customer dan menjaga jarak yang cukup.

Menyadur daridari coronavirus.thebaselab.com, jumlah pasien yang positif virus corona di sana mencapai 3030 kasus per Kamis (19/3/2020) pukul 05.30.

Di situs itu, Swiss bahkan masuk dalam salah satu negara dengan peningkatan kasus terbesar.

Dari jumlah tersebut, 27 pasien meninggal dan 15 pasien lainnya sembuh.

Baca Juga: Setelah Sekian Lama, Raffi Ahmad Akhirnya Tak Sengaja Bertatap Muka Lagi dengan Yuni Shara, Ternyata Ini yang Langsung Mereka Lakukan

Nah, kepergian KD untuk liburan ke Swiss di tengah wabah corona banjir kritikan pedas dari sejumlah warganet.

Termasuk kondisi di Indonesia yang juga sama-sama melawan virus asal Wuhan, China itu.

Tak sedikit warganet yang menyebut KD tidak peka dengan situasi yang dihadapi masyarakat Indonesia.

Terlebih KD adalah satu di antara wakil rakyat di DPR.

Baca Juga: Yuni Shara Sumringah Saat Ketemu Raffi Ahmad, Begini Respon Tak Terduganya Saat Diajak Duet dengan Istri Mantannya ini

Walau mendapat banyak kritikan, liburan KD dan keluarga tetap berjalan.

Lewat Instagram pribadinya, KD mengunggah sederet aktivitas serunya saat di Swiss, baik bersama Raul Lemos dan kedua anaknya.

(Warta Kota)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya