Kejam! Habis Main dari Warnet, Remaja ini Nekat Bunuh Siswi MTS di Kamar dan Merudapaksa Jenazahnya

Senin, 09 Maret 2020 | 13:15
Kolase: Tribun Medan/ HO dan HO/Polres Tanjungbalai

Suar.ID -Seorang remaja berusia 16 tahun telah ditetapkan sebagai seorang tersangka.

Remaja berinisial SY ini menjadi tersangka pembunuhan terhadap seorang siswi MTSN Tanjungbalai, NMS (14).

Penetapan tersangka ini dilakukan setelah penyedik dari Polres Tanjungbalai memeriksa 7 orang saksi dan mengamankan SY pada Sabtu (7/3) dari rumah kerbatnya untuk dimintai keterangan.

Meski sempat berbelit-belit, akhirnya polisi berhasil membuktikan bahwa SY merupakan pelaku dalam peristiwa pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Anaknya Jadi Korban Pembunuhan Siswi SMP Tetangganya Sendiri, Beginilah Curhatan Hati Sang Ibu: Saya Merasa Anak Saya Masih Ada, Lagi Nonton, Tidak Kemana-mana

"Kronologinya saat tersangka pulang dari warnet ke rumah waknya sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu dini hari. Di sana tersangka masih sempat makan," ungkap Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (8/3/2020).

Selanjutnya korban keluar dari rumah pamannya dan timbul niat untuk merudapaksa korban.

SY kemudian mencongkel pintu belakang rumah korban dengan adukan semen yang berasal dari rumah pamannya dan berhasil.

Setelah berhasil membuka pintu dapur, tersangka lalu menuju ke ruang tamu, bahkan sempat melihat keberadaan ayah korban, M Hadi Sinaga di ruangan tersebut.

Baca Juga: Bukan Kali Pertama, Karakter Horor Slender Man Telah 3 Kali Menginsipari Kasus Pembunuhan, Beberapa Pelaku Mengaku Tak Menyesal

Tanpa rasa takut, tersangka lalu menuju ke kamar tidur korban.

Di sana SY melihat NMS tengah tertidur.

Tersangka kemudian mendekati korban dengan berbaring di sampingnya.

SY yang sudah dipengaruhi nafsu bejat, lantas mengambil bantal dan membekap wajah NMS.

Baca Juga: Dijauhi, Kehidupan Berubah Drastis, Nasib Warga Perumahan Pasien Positif Corona di Depok: Kami Ingin Hidup Normal Lagi

"Korban sempat terbangun dan meronta. Karena melakukan perlawanan maka tersangka lalu mencekik leher korban dengan tangan kirinya dan memukul pipi serta bibir korban sebanyak lima kali," sebut Putu.

Akibat penganiayaan itu, NMS pun tewas.

Bukannya menyesal, SY justru merudapaksa korban yang sudah tidak bernyawa.

Setelah melakukan aksi bejatnya, tersangka lalu menutupi wajah korban dengan sprei tempat tidur. Lalu meninggalkan rumah korban dari pintu dapur dan menutupnya kembali dengan rapat.

Baca Juga: Seorang Dosen Mengklaim bahwa Mengonsumsi Ikan Ini Bisa Menghentikan Virus Corona, Bu Azizah: Mungkin Memiliki Potensi

Diketahui, NMS ditemukan tewas oleh ibunya saat hendak membangunkannya untuk berangkat sekolah pada Sabtu (7/3/2020) pukul 07.00 WIB.

Ibunya yang masuk ke kamar NMS lantas panik dan berteriak setelah mendapati anaknya tidak lagi bergerak. Ditambah lagi di tubuh korban terdapat luka di bagian leher dan bibir serta pakaian yang tak lengkap.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sei Tualang Raso. Petugas dari Polsek Sei Tualang Raso dan Polres Tanjungbalai yang turun ke lokasi lalu menyita sejumlah barang bukti dan membawa korban ke RSUD dr Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai.

Namun untuk kepentingan penyidikan, maka korban dibawa ke RSUD Djasemen Saragih, Siantar untuk diotopsi.

HO/Polres Tanjungbalai
HO/Polres Tanjungbalai

Tersangka SY (pakai sebo) saat melakukan pra rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap siswi MTSN Tanjungbalai, NMS (14) di rumah korban Gang Peringatan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai pada Minggu (8/3/2020).

Baca Juga: Di Tengah Merebaknya Virus Corona, Paranormal Mbah Mijan Mendadak Sebut Soal Akhir Akhir Zaman, Banjir Doa Netizen

Prarekonstruksi

Polres Tanjungbalai memberi atensi atas kasus pembunuhan siswi MTNS Tanjungbalai ini.

Setelah mengamankan tersangka, polisi menggelar prarekonstruksi.

Reka adegan dipimpin langsung Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, di Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, pada Minggu (8/3/2020).

Dalam keterangan yang berhasil didapat, reka adegan berlangsung di kamar korban yang merupakan lokasi pembunuhan.

Baca Juga: Cerai dari Personel Band Terkenal, Begini Kabar Pemeran Antagonis Ini Digosipkan Dekat dengan Bule hingga Putuskan Tinggal Numpang

AKBP Putu mengatakan, dalam pelaksanaan rekonstruksi tersebut tersangka memperagakan peristiwa tindak pidana yang dilakukannya sebanyak 10 adegan.

"Terhadap korban bunga (nama samaran), kami menggunakan media boneka sebagai pengganti korban.

Semua adegan tersebut dilaksanakan oleh tersangka, di mana ia membekap wajah korban dengan bantal," ujarnya, Minggu (8/3/2020).

Lanjut Putu, saat itu tersangka memasuki rumah korban dengan cara mencungkil pintu belakang menggunakan sendok adukan semen.

Baca Juga: Tiga Kematian Terjadi Berdekatan, Baim Wong Petik Hikmah: Jangan Cuma Lewat Begitu Saja

"Setelah melakukan tersebut, pelaku meninggalkan lokasi kejadian," jelasnya.

“Prarekonstruksi ini adalah sebagai upaya mengungkap peristiwa tindak pidana yang terjadi," imbuh Kapolres.

Sambangi Rumah Duka

Terkait kasus yang menimpa korban, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, juga menyambangi kediaman korban untuk berbelasungkawa.

Orang nomor satu di Polres Tanjungbalai tersebut didampingi oleh Kapolsek Sei Tualang Raso, dan jajaran.

Baca Juga: Cerita Lucu Keringat Reino Barack yang Membentuk Huruf 'S' setelah Olahraga, Syahrini: Keringet Aja Cinta sama Saya

TRIBUN MEDAN / HO
TRIBUN MEDAN / HO

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira sambangi kediaman korban, Minggu (8/3/2020).

AKBP Putu Yudha, mengatakan, atas nama keluarga besar Polres Tanjungbalai, pihaknya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa tragis yang dialami korban.

"Semoga almarhumah husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan ditempatkan Allah SWT di tempat yang terbaik," ujarnya.

Lanjut Putu, semoga ayahandanya dan seluruh keluarga almarhumah diberikan kesabaran dan kekuatan oleh Allah SWT.

"Kami dari kepolisian resor Tanjungbalai sedang bekerja mengungkap Kejadian yang menimpa almarhumah. Kami pastikan kepada bapak ibu seluruh keluarga almarhumah. Bahwa kami akan bekerja keras mengungkap kejadian yang menimpa almarhumah,” ujarnya.

Baca Juga: KPI Menyayangkan Celotehan dari Komentator Sepak Bola yang Dinilai Tidak Pantas, Rama Sugianto pun Lakukan Hal Ini di Medsos

Ia menegaskan, kepolisian akan memroses pelaku sesuai hukum yang berlaku.

“Kami harap agar semua keluarga bersabar. Kami akan mengungkap kejadian yang menimpa almarhumah Nadia secara cepat dan transparan," pungkasnya.

Baca Juga: Bisnisnya Tercecer di Mana-mana Ternyata Istri Raffi Ahmad Ini Enggak Gengsi Makan Lesehan Sepiring Berlima Bareng Asisten Rumah Tangganya, Netizen Justru Salah Fokus ke Tasnya

(Mustaqim Indra Jaya)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul "TERUNGKAP, Usai Bunuh Siswi MTSN Tanjungbalai, Pelaku SY (16) Setubuhi Jenazah Korban".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya