Geger! Pria ini Ingin Bunuh Diri di Ruang Sidang setelah Divonis Hukuman Penjara Seumur Hidup, Terkuak Kejahatan Sadisnya yang Membuat Sang Mantan Pacar Berduka

Rabu, 04 Maret 2020 | 19:15
Mirror.co.uk

Igentai Sopyzhanov mencoba bunuh diri selama sidang pengadilan.

Suar.ID - Seorang pria membuat geger ruang sidang saat dia tiba-tiba berusaha untuk bunuh diri.

Kasus iniberawaldari tindakan kejam seorangpria yang dengan kejam mencekik anak mantan kekasihnya yang berusia tiga tahun.

Pria itu melakukan aksi kejam tersebut setelah mantan kekasihnya menolakajakan untuk berpacaran kembali.

Igentai Sopyzhanov (23), telah diberitahu bahwa ia tidak akanmenghirup udara bebas setelah mendapat hukuman penjara seumur hidup dari pengadilan di Kazakhstan atas pembunuhan balita bernama Maksim Garifulin.

Baca Juga: Selalu Nampak Akur Meski Bukan Anak Kandungnya, Ashanty Blak-blakan Akui Sempat Ingin Bunuh Diri Usai Lahirkan Arsy Gara-gara Tingkah Aurel

Ibu Maksim yang patah hati menuntut hukuman mati untuk pembunuh putranya dan mengatakan bahwa mantan pacarnya itu harus menjalani kehidupan kerja keras di balik jeruji besi.

Cuplikan dari pengadilan menunjukkan Sopyzhanov berusaha mengiris lehernya di dalamkurungan pengadilan setelah hukuman penjara yang panjang dibacakan.

Igentai dan Nika Vasilyeva (22), awalnya adalah sepasang kekasih di sekolah yang bahagia, tetapi Nika memutuskan hubungan dengan pacarnya atas saran dari sang bibi.

Bibinya menyuruh Nika putus dengan pacarnya setelahtahu bahwa Igentai makin lama makin kasar.

Baca Juga: Hancur Hatinya, Ibu Ini Saksikan Langsung Putranya Di-Bully Lantaran Fisiknya, Bocah 9 Tahun Itu Sampai Berkata Ingin Bunuh Diri: 'Berikan Aku Pisau'

Tak terima,Igentaisecara brutalmembunuh bibi Nika dengan kapak hingga mati dalam kemarahan.

Dia ditangkap tak lama setelah kasus pembunuhannya dan dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara, tetapi dibebaskan setelah empat tahun menjalani masa tahanan karena perilaku yang baik.

Setelah dibebaskan, Igentai menemukan Nika ketika dia pergi berbelanja dan menuntut dia agarmau melanjutkan hubungan mereka kembali sebagai pasangan kekasih.

Mirror.co.uk

Igentai Sopyzhanov

Igentai mengancam akan melakukan kekerasan lebih lanjut bila tawarannya tidak diterima.

Namun Nika sudah menutup pintu hatinya.

Dalam tindakan balas dendam, dia mengambil bocah yang tak berdaya dari lengannya lalu mencekik anak itu sebelum membuang jasadnya di dalam hutan.

Tiga haripencarian di hutan yang melibatkan ratusan polisi, tentara dan sukarelawan, jasad bocah itu akhirnya ditemukan.

Igentai kemudian ditahan di stasiun kereta api di Karaganda.

Mirror.co.uk

Nika Vasilyeva dengan putranya Maksim Garifulin.

Baca Juga: Sempat Batal Kawin Hingga Alami Depresi dan Nyaris Bunuh Diri, Sosok Ini Kini Mampu Taklukan Sederet Aktor Tampan Sampai Bikin Netizen Geregetan

Pengadilan banding di kota itu menguatkan hukuman seumur hidup - di mana ia tidak akan pernah dibebaskan - untuk kasus pembunuhannya.

Ini adalah hukuman penjara terpanjang untuk pembunuh anak yang pernah dijatuhkan di negara itu setelah undang-undang baru yang lebih ketat dibuat.

"Saya ingin dia ditembak mati, tetapi itu hukuman yang terlalu ringan baginya," kata mantan pacarnya.

Ketika ia dijatuhi hukuman seumur hidup, sebuah video menunjukkan bagaimana ia mencoba memotong tenggorokannya di dalam kurungan pengadilan, mengatakan kematiannya harus disalahkan pada detektif yang telah menyelidikinya.

Mirror.co.uk

Maksim Garifulin

Polisi dengan cepat menghentikan upaya bunuh dirinyadan dia segera dibawa ke sel.

Nika Vasilyeva menuntut agar mantan pacarnya di penjara dengan keamanan maksimum,dan berharap bahwa Igentai akanmelakukan kerja paksa.

"Dia seharusnya tidak hanya minum, makan, dan tidur dengan mengorbankan uang negara, tetapi bekerja,"katanya.

Dia mengatakan bagaimana dia pertama kali memulai hubungan dengan dia ketika dia berusia 15 tahun dan percaya mereka akan menikah suatu hari nanti.

Mirror.co.uk

Igentai Sopyzhanov ditahan oleh penjaga keamanan saat hukumannya dibacakan.

Baca Juga: Bikin Kaget, Ini Percobaan Bunuh Diri yang Pernah Dilakukan Lucinta Luna, Lompat dari Apartemen Lantai 39 hingga Mau Tusuk Perut: Dia Merasa Dibully oleh Teman-Temannya

"Semuanya baik-baik saja, tetapi setelah beberapa saat dia tiba-tiba berubah," katanya.

"Dia menjadi agresif."

Dia berkata tentang putranya yang terbunuh, "Anak saya adalah anak yang luar biasa."

"Dia suka memancing bersama saya."

"Dia baru saja mulai berbicara dengan benar."

Mirror.co.uk

Lokasi di mana jasad anak laki-laki itu ditemukan.

"Bayiku adalah yang terbaik."

Igentai menyebut hukuman itu "terlalu berat", tetapi permohonannya untuk keringanan hukuman dibatalkan. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : mirror.co.uk

Baca Lainnya