Penjual Es Gepeng Terciduk Curi Sekotak Susu di Minimarket, Polisi yang Menangkap Langsung Melepaskan setelah Mengetahui Fakta di Baliknya

Sabtu, 29 Februari 2020 | 15:15
Tangkap layar Twitter @black__valley1

Viral Penjual Es Gepeng Keliling Nekat Curi Sekotak Susu Formula demi Anak Bayinya yang Masih Berusia 6 Bulan, Polisi Pilih Bebaskan Setelah dengar Kisahnya

Suar.ID- Beberapa hari lalu sempat ramai beredar di media sosial video seorang pria kepergok polisi mencuri sekotak susu formula di minimarket.

Pria yang diketahui seorang penjual es gepeng ini ngaku awalnya tak ada niat mencuri.

Ia terpaksa mencuri setelah menyadari bahwa uang yang dibawanya kurang dan tak cukup membeli sekotak susu untuk anaknya yang berusia 6 bulan di rumah.

Baca Juga: WNI Positif Virus Corona, Masih Bisa Joget-Joget Bahagia Main Tik Tok hingga Nge-Live di RS: Mbaknya Santuy

Dikutip dari Grid.IDpada Sabtu (29/2/2020), video berdurasi satu menit tiga puluh detik yang diunggah akun Twitter @black__valley1 ini sudah ditonton lebih dari 189 ribu pengguna Twitter.

Pemilik akun pun menceritakan kronologi kejadian, sesuai dengan isi video tersebut.

"Pak polisi menolong pencuri. Seorang bapak penjual es gepeng keliling nekat mencuri satu kotak susu bayi yang harganya Rp 37.000 di Kuripan Lor Pekalongan Selatan," tulisnya.

"Sebetulnya dia niat untuk membeli susu. Namun uangnya kurang, akhirnya nekat memasukan susu itu ke dalam bajunya.

Baca Juga: Pemuda yang Masih di bawah Umur Ini Nekat Mengintip Seorang Ibu Muda yang sedang Mandi, hingga Lakukan Hal tak Senonoh Ini! Begini Motifnya yang Bikin Geleng-geleng Kepala

"Susu yang disembunyikan tentu saja kelihatan, karena memang si bapak ini tidak melakukan persiapan (niat awalnya memang mau beli susu bukan mencuri)."

"Di lokasi kebetulan ada pak polisi ini lagi belanja juga. Mengetahui kejadian itu beliau tidak langsung membawa ybs ke kantor polisi."

"Beliau menginterogasi dulu lalu mengecek ke rumahnya, dan ternyata benar bapak ini mempunyai seorang bayi."

"Dia mengaku khilaf dan susu yang sebelumnya dicuri si bapak ini akhirnya dibayarin sama pak polisinya," sambungnya.

Sementara itu melansir laman Tribunnews.com, polisi yang menginterogasi penjual es keliling itu diketahui bernama Bripka Windo Nur Suhud.

Windo yang berdomisili di Pekalongan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga: Padahal Sudah Nikah lho! Reino Barak malah Disebut tak Bisa Melepas Bayang-bayang Mantan oleh Pakar Spiritual: Luna Maya cukup Kuat Dipikiran

Ia menjelaskan alasannya tidak melaporkan pria tersebut karena tidak tega mendengar kisahnya.

Pasalnya, pria yang tertangkap basah mencuri itu memiliki bayi berusia sekitar 6 bulan dan uang yang digunakan untuk membelikan susu masih kurang.

"Kejadian itu terjadi pada Selasa, 29 Oktober 2019 lalu di Alfamart Kuripan Lor Pekalongan Selatan," tutur Windo pada Jumat (28/2/2020).

"Kemarin juga saya baru menengoknya kembali, kondisinya baik-baik saja," tandasnya.

Video yang kini viral itu rupanya sudah pernah diunggah Windo ke akun YouTube Channel miliknya pada 1 November 2019.

Dari penuturan Windo, yang merekam dirinya dan pria penjual es gepeng keliling tersebut adalah petugas minimarket.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul: Viral Penjual Es Gepeng Nekat Curi Sekotak Susu Formula Demi Bayinya yang Masih Berusia 6 Bulan, Polisi Pilih Bebaskan Setelah dengar Kisahnya

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya