Sebentar Lagi Dua Anak Bupati di Sulawesi yang Saling Jatuh Cinta Ini akan Melangsungkan Pernikahan Paling Mewah, Maharnya Saja Sudah Bikin Geleng-geleng Kepala: 12,5 Hektar Lahan Tambang Nikel

Minggu, 23 Februari 2020 | 11:30
(TribunStyle.com/Instagram @makasar_info)

Irma Dwiyani dan Fachry Pahlevi Konggoasa

Suar.ID -Hajatan besar sepertinya sebentar lagi akan terjadi bumi Sulawesi.

Dua anak bupati yang saling jatuh cinta baru saja melangsungkan lamaran supermewah.

Maharnya dijamin bikin kita semua geleng-geleng kepala.

Memangnya apa?

Irma Dwiyani, putri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar baru-baru ini dilamar oleh Fachry Pahlevi, putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Prosesi lamaran itu terjadi di rumah dinas bupati Jeneponto di Jalan Sirajuddin, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Kamis (20/2/2020) yang lalu.

Irma Dwiyani, putri bupati Jeneponto itu tampak anggun dan cantik dengan gaun biru langit serta kalung emas melingkar di lehernya.

Sementara calon suaminya, Fachry, anak bupati Konawe nampak gagah mengenakan jas tutup biru dan songkok atau penutup kepala khas daerahnya.

Menurut Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Syarifuddin Lagu membeberkan hasil kesepakatan mahar yang akan dipersembahkan calon mempelai pria kepada calon istrinya tersebut.

Lahan Nikel seluas 12,6 hektar beserta 30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau menjadi pemulus pernikahan anak pejabat tersebut.

Kolase Instagram @fadlyfachrezik & TRIBUN TIMUR/IKBAL NURKARIM

Dipersunting Putra Bupati Konawe, Putri Bupati Jeneponto Dapat Mahar Bernilai Fantastis, Mulai dari 12 Hektar Lahan Nikel hingga 30 Ekor Sapi

"Jadi kesepakatan maharnya itu lahan seluas 12,6 hektare yang didalamnya ada kandungan nikel serta 30 ekor sapi dan tiga ekor kerbau," kata Syarifuddin Lagu.

Kesepakatan itu dituangkan dalam berita acara kedua pihak keluargs calon mempelai.

Untuk uang paniaknya sendiri, lanjut Syarifuddin, pihak kedua keluarga masih merahasiakan dan belum akan dipublikasikan.

"Jadi uang panaiknya hanya kedua pihak keluarga yang tahu," ujarnya.

Mengutip dari TribunMakassar.com, pernikahan megah anak dua pimpinan daerah ini sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni mendatang.

Dalam acara lamaran dihadiri ratusan tamu undangan, dari mempelai pria saja telah membawa 600 orang sementara dari OPD Jeneponto, Camat, Kades, dan unsur Forkopimda Jeneponto juga hadir diacara tersebut.

Tampak pula Bupati Gowa, Adnan Puricta Ichsan, juga hadir di acara tersebut.

Melansir dari Tribun-Timur.com, Aset kekayaan calon mempelai pria yang juga tercatat sebagai Anggota DPR RI dari Partai PAN.

kolase Tribun Timur
kolase Tribun Timur

Politisi Muda PAN Lamar Putri Bupati Jeneponto Irma Dwiyani

Fachry anak pertama dari 7 bersaudara juga tercatat sebagai Anggota DPR RI termuda dengan usia baru 24 tahun.

Meski memberi mahar yang mencengangkan ke Irma berupa 12 Ha lahan Nikel, 30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau, berdasarkan LKHPN yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kekayaan Fachry hanya 400 juta.

Plus aset berupa dua mobil Avanza tahun 2018 yang masing-masing senilai Rp 200 juta.

Pekerjaan Fachry sendiri sebelum menjadi anggota DPR RI adalah seorng wiraswasta.

Sumber lain menyebut Fachry bergelut di usaha tambang, maka tak heran jika maharnya adalah lahan tambang nikel.

Artikel ini sudah tayang di Sosok dengan judul Lamar Anak Bupati, Anggota DPR RI Ini Pakai 12,6 Hektar Tambang Nikel Serta 30 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kerbau Sebagai Mahar, Padahal Kekayaan Si Pria Hanya Rp 400 Juta di KPK

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya