Ternyata Batang Pohon Pisang Mempunyai Banyak Manfaat Jika Dikonsumsi, Mulai Dari Obati Batu Ginjal Hingga Bisa Sembuhkan Diabetes Loh!

Minggu, 16 Februari 2020 | 16:30
freepik.

Ternyata Batang Pohon Pisang Mempunyai Banyak Manfaat Jika Dikonsumsi, Mulai Dari Obati Batu Ginjal Hingga Bisa Sembuhkan Diabetes Loh!

Suar.ID -Tak sedikit orang yang menyukai buah pisang.

Seperti yang kita tahu, buah ini memiliki nuttrisi yang tinggi dan baik bagi tubuh.

Tak cuma buah pisang, rupanya pohon pisang ini juga kaya akan berbagai khasiat bagi tubuh untuk menyembuhkan penyakit.

Kandungan seratnya yang tinggi juga bisa membersikan sistem pencernaan kita yang pada akhirnya berpengaruh pada pencegahan penyakit.

Baca Juga: Pria ini Jadi Kaya Mendadak Setelah Sembelih Babinya dan Temukan Benda Aneh Berbulu ini, Ternyata Harganya Bisa Sampai Rp 56 Miliar!

Di beberapa negara Asia seperti India, Malaysia, dan Thailand, batang dan bunga pisang bisa dimasak dan dimakan.

Namun, di Indonesia masih minim sekali atau bahkan hampir tidak ada yang mengonsumsi batang pisang.

Menurut ahli gizi, batang pohon pisang mengandung berbagai nutrisi seperti tanin, gula, vitamin A, vitamin B, vitamin C, saponinZat tepung, kalium, serotonin, hidrokitiptamin, dan neropinefrin.

Selain itu dihimpun dari India.cureJoy sedikitya ada 5 manfaat luar biasa dari batang buah pisang bagi kesehatan.

Baca Juga: Depresi Terus Dituntun Untuk Menjadi Murid Berprestasi, Gadis Jenius ini Akhirnya Pilih Habisi Orangtuanya Sendiri dengan Sadis, Begini Ceritanya...

Simak di bawah ini :

1. Mencegah batu ginjal

Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah setiap harinya.

Oleh karena itu, endapan kalsium dalam organ ini bisa menyebabkan munculnya batu ginjal.

Namun, hal itu bisa kita cegah dengan cara alami, salah satunya dengan memanfaatkan efek diuretik batang pohon pisang, yang dipercaya bisa melancarkan buang air kecil dan membersihkan saluran ginjal.

Baca Juga: Viral Wanita Mengutil Jajanan di Alfamart, Kasir Minta Bayar 10 Kali Lipat untuk Ganti Rugi, Apakah secara Hukum Boleh?

2. Mengontrol keasaman

Orang dengan keasaam harus sering minum jus batang pisang, karena mampu memberikan bantuan dari tingkat keasaam lambung.

Bahkan cara ini diyakini efektif untuk mencegah terjadinya kerusakan pada dinding lambung.

Baca Juga: Pelecehan Dedy Susanto Dibongkar oleh Revina VT: Awal Mula Gunakan Metode Ini ke Pasiennya, Namun Ujung-ujungnya Berhubungan Intim

3. Mengobati diabetes

Karena jus batang pohon pisan bisa mengatur tingkat insulin dalam tubuh, hal ini sangat bermanfaat dalam mengobati diabetes.

Minum jus batang pisang dengan tetap mempertahankan kandungan seratnya, mampu mencegah kadar gula dan dan menatralisir tensi darah.

Baca Juga: Dapat Untung Gede Banget, Agensi Ini Lakukan Seleksi Seluruh Dunia untuk Jual Keperawanan, Disebut-sebut Sampai Laku Rp 19 M

4. Memabantu menyehatkan sistem pencernaan

Manfaat batang pisang adalah menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Karena dengan mengonsumsi batang buah pisang, sistem pencernaan kita bisa selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang terhubung dengan sistem pencernaan.

Baca Juga: Hatinya Campur Aduk Setelah Dengar Ucapan Dul Jaelani yang Menyentuh, Wanita yang Dicap Pelakor Ini Ternyata Pernah Bujuk Ahmad Dhani Balik Lagi ke Maia Estianty

5. Menyembuhkan Anemia

Batang pohon pisang bisa meningkatkan hemoglobin dalam darah, karena kandungan vitamin B6.

Oleh karena itu, bagi penderita Anemia, mengonsumsi batang pohon pisang ini dipercaya bisa menjadi ramuan herbal untuk mengobati penyakit ini.

Baca Juga: Lihat Pacar Teman Dicium Wanita Lain di Depan Mata, Wanita Ini Mengamuk, Ajak Teman-temannya Hajar si Wanita Penggoda Tadi bahkan Sempat Bakar Wajahnya

(Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari.ID dengan judul"Dari Obati Batu Ginjal Hingga Sembuhkan Diabetes Inilah Manfaat Batang Pohon Pisang Jika Dikonsumsi".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya