Tak Banyak yang Tahu, Kini jadi Artis Terkenal hingga Perankan Sinetron Striping, Sosok Ini Ternyata Pernah Kelabakan Penuhi Kebutuhan Karena 7 Tahun Tak Ada Tawaran Syuting

Kamis, 30 Januari 2020 | 14:15
Instagram/ @fahmibo280173

7 tahun tak ada tawaran syuting, artis pria ini pernah kerja serabutan hingga rela jualan kue demi bertahan hidup

Suar.ID - Aktor Fahmi Bo pernah kerja serabutan selama 7 tahun karena tak ada tawaran syuting.

Pemeran Deddy di Tukang Ojek Pengkolan ini mengaku terakhir kali akting di sinetron Kiamat Sudah Dekat.

Setelah itu Fahmi Bo mengaku sama sekali tak mendapat tawaran main.

Baca Juga: Artis Cantik Ini Mendadak Mengaku Gila setelah Unggah Foto dan Video Vulgarnya, Revi: Saya Gila Bukan karena Cinta!

Dilansir dari tayangan Rumpi No Secret, Fahmi Bo menceritakan bahwa ia mengalami kesulitan ekonomi saat tak ada tawaran main.

Untuk menyambung hidup, Fahmi Bo rela bekerja serabutan, mulai dari menjual gorengan hingga menjadi sopir komedian Aziz Gagap.

Sedangkan istri Fahmi Bo membantu ekonomi keluarga dengan berjualan online.

"Istri saya orang yang paling berarti dalam hidup saja, selain orangtua. Alhamdulillah, istri selalu mengerti keadaan saya, jadi dia ngurus saya saat sakit. Bahkan dia handle semuanya, berdagang online," ujar Fahmi Bo dikutip dari video berjudul "RUMPI - Fahmi Bo Terserang Stroke Hingga Susah Berjalan (6/11/18) Part 2" dalam kanal Youtube Trans TV Official.

Baca Juga: Sering Digunakan Para Predator Anak, Begini Tipu Muslihat Pria Paruh Baya yang Bawa Kabur Siswi SD Selama 4 Tahun dan Mencabulinya sampai Hamil, Orangtua Perlu Waspada!

Fahmi Bo juga sempat ditanya oleh temannya, apakah tidak malu bekerja serabutan?

"Biasa saja, mau bagaimana lagi?" ujar Fahmi.

Kendati demikian, Fahmi Bo tetap bersyukur karena memiliki istri yang selalu mendukungnya meski dalam keadaan sulit sekalipun.

Saat awal terkena stroke, Fahmi Bo mengaku tak bisa berhenti memikirkan orang tua dan sanak saudaranya yang telah tiada.

Ia sempat berpikiran buruk.

Baca Juga: Mitos Kedutan di Telapak Kaki Kanan, Benarkah ini Pertanda Baik?

"Apakah ini akhir saya?" pikirnya saat terserang stroke pertama kali.

Namun, setelah ia berobat ke dokter dan mendapat semangat dari keluarganya, Fahmi Bo kembali berpikiran positif.

Kini ia pun sudah lebih sehat.

Wajahnya sudah bisa digerakkan seperti semula meskipun kakinya belum lancar digunakan untuk berjalan.

Jual kue keliling

Masih dilansir dari akun Youtube yang sama, Fahmi Bo bahkan sempat menjajakan kue dagangan dengan keliling kampung.

"Malu nggak sih kan lu udah artis terkenal, tiba-tiba lu keliling-keliling dagang kue gitu?" tanya Ruben Onsu, dikutip dari video berjudul "BROWNIS - Ngobrol Bareng Fahmi Bo (8/4/19) Part 3"

"Saya nggak pernah ada malunya, selagi itu masih halal dan tujuannya untuk keluarga," ungkap Fahmi Bo.

Baca Juga: Rela Tinggalkan Suaminya yang Kaya Raya Demi Nikahi Seorang Tukang Pijat, Teddy Buka Rahasia Alasan Lina Tinggalkan Sule dan Jatuh Cinta Padanya

"Sempet juga titip ke warung-warung, tapi ini lebih banyak yang dari instagram gitu," tambahnya.

Fahmi Bo pun menganggap itu sebagai rangkaian dari perjalanan hidup.

"Pernah lah, pernah sedih, ya mungkin ini kehidupan berputar lah, saya juga pernah merasakan di atas, di bawah, ini ujian lah seberapa kuat gue," ujar Fahmi.

Kondisi kesehatan Fahmi Bo pun kini sudah mulai membaik dari stroke yang sempat menimpanya

"Kondisi sekarang alhamdulillah, nih tangannya. Alhamdulillah sudah mulai sehat, sudah normal muka," kata Fahmi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019) dikutip dari Kompas.com dalam artikel 'Kondisi Fahmi Bo Kian Membaik Setelah Terserang Stroke'.

Baca Juga: Dilarang Lewat Jalur Busway, Pria Pengendara Motor Plat Merah ini Malah Ngamuk dan Hampir Pukul Petugas, Netizen: Motor Pemerintah Aja Belagu!

Meski sudah membaik, Fahmi Bo masih menjani pengobatan alternatif untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

"Sekarang seminggu atau dua minggu sekali akupuntur. Dokter juga bilang ya silahkan aja kalau mau tradisional nggak apa-apa, yang penting saya udah sembuhin mukanya," ucap Fahmi.

"Yang dirasain sekarang tinggal kaki aja yang masih belum kuat banget, ya udah lancar kan, sudah agak segaran muka," imbuhnya.

(Arum Puspita)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Fahmi Bo Pemeran Deddy Tukang Ojek Pengkolan Pernah Kerja Serabutan, 7 Tahun Tak Ada Tawaran Syuting

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Surya.co.id

Baca Lainnya