Kekaisaran Sunda Empire Kini Runtuh, Ternyata Sosok Pemimpinnya Bukan Nasri Banks Tapi Perempuan ini, Seperti Apa Sosoknya?

Rabu, 29 Januari 2020 | 09:30
Tribun Jabar/Mega Nugroho

Kekaisaran Sunda Empire Kini Runtuh, Ternyata Sosok Pemimpinnya Bukan Nasri Banks Tapi Perempuan ini, Seperti Apa Sosoknya?

Suar.ID -Sebelumnya banyak orang mengira Nasri Banks adalah pemimpin Sunda Empire.

Namun ternyata hal tersebut adalah salah.

Lalu siapakah sebenarnya pemimpin tertinggi Sunda Empire ini?

Salah satu petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana sebelumnya pernah menyebut soal pimpinan tertinggi di kelompoknya tersebut.

Baca Juga: Sempat Minta Pemeriksaan terhadap Sunda Empire Dihentikan, Rangga Sasana Akhirnya Ditetapkan jadi Tersangka, Sudah Firasat Terlebih Dahulu?

Rangga Sasana berujar, pimpinan tertinggi dari Sunda Empire adalah Bunda Ratu.

"Saat ini kalau Sunda Empire pimpinan tertinggi adalah Ibunda Ratu Yang Mulia Sunda Empire Earth Empire adalah Bunda Ratu Agung Ratnaningrum Al-Misry Siliwangi," katanya, dikutip dari Nakita.id yang melansir tayangan iNews.

Sebelumnya, sosok pimpinan tertinggi Sunda Empire jarang tersorot publik.

Ia juga tak terlihat dalam sejumlah video yang viral di media sosial.

Baca Juga: Punya Jabatan Jendral Bintang 5 di Sunda Empire Diatas Rangga Sasana, Nasri Bank Awalnya Cuma Guru Fisika!

Saat di acara televisi pun, hanya Rangga Sasana saja lah yang vokal berbicara.

Kini, sosok perempuan bernama Ratnaningrum muncul di hadapan publik.

Ia hadir bersama dengan Nasri Banks dalam konferensi pers yang diadakan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa (28/1/2020).

Nasri Banks sebelumnya mengaku sebagai Grand Prime Minister Sunda Empire.

Baca Juga: Padahal Dikasih Uang Saku yang Tak Sedikit, Ruben Onsu Heran Betrand Peto Selalu Kehabisan Uang, Terungkap Perilaku Anak Sarwendah di Sekolah

Berdasarkan keterangan Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Hendra Suhartiyono, Nasri Banks dan Ratnaningrum adalah suami istri.

Setelah heboh mengenai klaim-klaim Sunda Empire yang mengaku sebagai kekaisaran matahari, kini Nasri Banks, Ratnaningrum, dan Rangga Sasana ditetapkan sebagai tersangka.

(Tribun Jabar/Mega Nugraha)
(Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Nasri Banks, Grand Prime Minister Sunda Empire dan Raden Ratnaningrum jadi tersangka.

Baca Juga: Pengakuan Khusus dan Wejangan Disampaikan Penggali Makam Lina Jubaedah kepada Teddy: Berat Melangkah ke Alamnya

Mereka jadi tersangka lantaran menyebarkan berita bohong dan kabar tak pasti untuk keonaran masyarakat.

Saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Rangga Sasana masih belum terlihat hadir.

Ia disebut masih dalam perjalanan menuju Polda Jabar setelah diamankan di Tambun, Bekasi.

Baca Juga: Padahal Virus Corona Telah Menewaskan 107 Korban Jiwa, namun Indonesia Masih Bersikeras Tak akan Batasi Kedatangan Turis asal China! Kenapa?

"Ketiga tersangka berinisial‎ Nb atau Nasri Banks selaku tokoh Sunda Empire, sebagai perdana menteri dalam kedudukan. Lalu Rd, Raden Ratnaningrum dalam kedudukannya sebagai kaisar," ujar Kabid Humas Polda Jabar Saptono Erlangga, di Mapolda Jabar, Selasa.

Lebih lanjut Saptono Erlangga berujar, penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah penyidik melakukan penyelidikan, memeriksa saksi, saksi ahli, dan alat bukti yang ada.

Para tersangka dijerat Pasal 14 dan 14 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Pemberlakuan KUH Pidana.

Sebelumnya, Sunda Empire mengaku sebagai kekaisaran matahari.

Baca Juga: Padahal Pernah Jadi Lawan Tangguh Jokowi Kini Beri Sinyal Dukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Anies Baswedan: Gitu Saja Cukup

Mereka mengklaim, negara-negara di dunia harus mendaftar ulang pada Agustus 2020 ke kekaisaran matahari di Bandung.

Tak hanya itu, para petingginya juga sesumbar, menyebut seolah-olah Sunda Empire merupakan pemerintahan yang mengelola dunia.

Tribunjabar.id/Mega Nugraha- Istimewa
Tribunjabar.id/Mega Nugraha- Istimewa

Nasri Banks, Grand Prime Minister di Sunda Empire, sosok yang lebih tinggi di atas Rangga Sasana. Dia terlihat dominan dalam sejumlah tayangan video di media sosial.

Anggota Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Roy Suryo bahkan menduga, kelompok Sunda Empire sudah mengubah artikel di Wikipedia mengenai sejarah PBB.

Dalam artikel yang sudah diubah, sidang 1 PBB diubah lokasinya jadi di Jalan Setiabudhi, Bandung.

Baca Juga: Hidup Bergelimang Harta tapi Ternyata Sosok Ini Gagap saat Harus Kupas Buah-buahan, Akhirnya Terungkap Alasannya, Kini Netizen Bisa Tidur Nyenyak?

Padahal, berdasarkan sejarah yang benar, lokasi sidang itu berada di Methodist Central Hall, Westminster, London pada 10 Januari 1946.

Berdasarkan pantauan TribunJabar.id, Nasri Banks dan Ratnaningrum tampak sudah mengenakan baju tahanan berwarna biru.

Ratnaningrum memiliki rambut yang pendek.

Selama konferensi pers, tak terlihat raut wajah tegang dari keduanya.

Mereka tampak tenang. Nasri Banks dan Ratnaningrum bahkan saling melempar senyum.

Baca Juga: Dulu Primadonanya Sinetron Naga di Indosiar, Sosok Kontroversial Ini Mengaku Jadi Pembantu Setelah Menikah dengan Pengusaha Tajir yang 16 Tahun Lebih Tua darinya

(Yongky Yulius)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Terungkap Siapa Sosok Pimpinan Tertinggi Sunda Empire, Ternyata Seorang Perempuan, Ini Penampilannya".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya