Didapuk jadi Milea, Artis Ini Kaget bisa jadi Terkenal: Asal Ditunjuk Gitu

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:45
Warta Kota Live

Suar.ID -Bintang film Vanesha Prescilla (20) mengawali kariernya di dunia akting atau industri perfilman Indonesia, lewat peran Milea dalam film 'Dilan 1990'.

Dimana film karya Pidi Baiq dengan sutradara Fajar Bustomi itu, sudah tayang diseluruh bioskop pada tahun 2018 silam dan berhasil meraih lebih dari enam juta penonton.

Vanesha Prescilla mengakui bahwa dirinya tak memiliki ekspektasi kalau film perdananya bisa disaksikan sampai enam juta orang.

Baca Juga: China telah Mengerahkan 450 Staf Medis ke Pusat Kota yang Dilanda Coronavirus setelah Jumlah Kematian Terus Meningkat

"Enggak ada (ekspektasi)."

"Karena ketika aku diminta jadi Milea, aku enggak ada pengalaman sama sekali di dunia akting atau film," kata Vanesha Prescilla saat berbincang di kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

Wanita yang akrab disapa Sasa itu berbagi cerita mengenai awal mula dirinya didapuk sebagai Milea, yang sampai detik ini dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Lucinta Luna Mengaku Sudah Menjadi Wanita Sejati, Viral Surat Pengadilan Diduga Soal Ganti Kelamin di Dalamnya Tertera Nama 'Muhammad Fatah Alias Lucinta Luna'

"Karena enggak punya pengalaman saat itu, aku bingung harus gimana."

"Karena aku ditunjuk tiba-tiba banget, terus ayah Pidi yang langsung bilang, 'kamu memerankan Milea nih', gitu," ucapnya.

"Aku kayak, 'hah? Siapa itu? Aku enggak tau. Bukan... aku Vanesha'."

"Ya kaget yah asal ditunjuk gitu," tambahnya.

Instagram Dilan 1991
Instagram Dilan 1991

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla saat membintangi Film Dilan 1991.

Baca Juga: Surat Resmi Pengadilan Soal Ganti Kelamin Lucinta Luna Tersebar, Pengakuan Bahwa Jati Dirinya Laki-Laki Terbongkar Lewat Ini

Guna membuktikan bahwa adik kandung aktris Sissy Priscillia bisa memerankan Milea, ia pun belajar dengan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq guna mempelajari karakter yang ia perankan.

"Jadi aku ngobrol sama ayah yang tahu bukunya dan kata ayah, aku disuruh jadi natural aja."

"Ayah (Pidi) bilang, 'pokoknya baca skrip dan ngerti sama ceritanya. Memposisikan diri kamu adalah Milea' gitu," jelasnya.

Setelah proses syuting selesai, film tayang di bioskop, dan mendapatkan enam juta penonton, bintang film '#TemanTapiMenikah' itu mengaku sangat kaget dan tidak menyangka.

Baca Juga: Diduga Patah Hati, Hacker ini Nekat Retas Website Pengadilan Agama Sleman, Begini Pesannya yang Bikin Salah Fokus!

Selain itu, setelah dua tahun film 'Dilan 1990' tayang, Vanesha Prescilla masih dipanggil Milea oleh penggemar dan juga pencinta novel 'Dilan 1990'.

"Alhamdulillah aku bersyukur berarti aku sukses memerankan Milea."

"Ya film ini pastinya membuka pintu rezeki untuk aku, sekaligus terkenal," ujar Vanesha Prescilla.

(Warta Kota)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya