Puji Janji Jaksa Agung untuk Pelajar Bunuh Begal, Hotman Paris Kegirangan Beri Tawaran Tak Biasa Ini

Selasa, 21 Januari 2020 | 18:00
Instagram/hotmanparisofficial

Hotman Paris

Suar.ID - Kasus pelajar yang membunuh begal karena mengancam akan memperkosa pacarnya terus menjadi sorotan.

Pasalnya, pelajar yang memiliki niat membela diri tersebut kini didakwa dengan hukuman seumur hidup.

Banyak pihak yang menyayangkan hukuman yang diterima pelajar tersebut, termasuk Hotman Paris.

Baca Juga: Sampai 'Kabur' ke Bali dan Lakukan Meditasi, Tak Disangka-sangka Artis Cantik Ini Tengah Diterpa Masalah, Andhika Pratama:

Melansir dari TribunStyle.com, melalui instagramnya, Hotman membuat video yang ditujukan untuk beberapa pejabat agar memberi perhatian khusus pada kasus tersebut.

"Halo masyarakat Indonesia, halo Bapak Presiden Jokowi, halo Bapak Jaksa Agung, halo Komisi III DPR, halo pimpinan Pengadilan di Malang dan Pengadilan Tinggi di daerah setempat.

Sudah ribuan orang menghubungi saya agar memberikan perhatian atas seorang anak muda didakwa melakukan pembunuhan berencana 340.

Katanya padahal si laki-laki muda itu membunuh karena membela kehormatan pacarnya yang hendak diperkosa

Kalau benar faktanya seperti itu, memang sangat dipertanyakan kenapa malah didakwa melakukan pembunuhan berencana pasal 340 KUHP.

Ini masalah seluruh rakyat Indonesia, kita harus membela hukum di negeri ini agar benar-benar hukum ditegakkan sesuai dengan temuan fakta persidangan.

Seluruh masyarakat Indonesia kasih perhatian atas kasus ini, salam Hotman Paris," ucap Hotman.

Baca Juga: Mantan Istri Sule Ternyata Tinggalkan Warisan Senilai Rp 10 Miliar, Sosok Ini akan Dapat Jatah Rumah dan Ruko!

Tak berapa lama, Hotman kemudian mengunggah video kegembiraannya mendengar tanggapan dari Jaksa Agung pada Senin (20/1/2020) malam.

Dalam video tersebut, Hotman nampak mengenakan setelan jas berwarna cokelat lengkap dengan beberapa perhiasan di tubuhnya.

"Halo..saya bergembira malam ini bukan karena sepatu baru saya tapi karena saya baru mendengar pernyataan dari Bapak Burhanuddin, Bapak Jaksa Agung yang berjanji tidak akan menuntut hukuman seumur hidup terhadap pemuda yang membunuh begal yang hendak memperkosa pacarnya yang semula didakwa dengan 340 KUH Pidana.

Terima kasih kepada bapak Jaksa Agung, bapak Jaksa Agung sudah berjanji akan menuntut mengembalikan pemuda tersebut kepada orang tuanya karena memang dia membela kehormatan pacarnya.

Terima kasih Jaksa Agung, diundang ke Kopi Johny, datanglah ke Kopi Johny agar melihat penderitaan ribuan rakyat, saya tidak mencari popularitas karena saya sudah super populer. Salam Hotman Paris," ucap Hotman.

Baca Juga: Kasus Pelajar Bunuh Begal Makin Heboh, Hotman Paris Langsung Gercep Lakukan Hal ini: Hotman Akan Bawa Issue ini ke Forum Nasional!

Tak hanya video saja, Hotman juga mengunggah foto Jaksa Agung ST Burhanuddin ke feed Instagramnya.

Dalam keterangan foto, Hotman membeberkan janji yang disebutkan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

"Pelajar berinisial ZL (17) di Malang, Jawa Timur, didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap begal bernama Misnan (35).

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan ZL membela diri dalam kejadian itu.

Untuk perkara begal anak-anak di Malang dan kalau nanti berkasnya secara penuh sebenarnya tidak ada keinginan dari begal itu untuk memperkosa, kemudian si anak-anak ini itu sudah membawa senjata tajam dan itu yang digunakan oleh si anak itu walaupun untuk membela diri, dan itu membela diri dalam keadaan tidak terpaksa penuh," kata Burhanuddin dalam rapat kerja bersama Komisi III, di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020)," tulis Hotman.

instagram.com/hotmanparisofficial
instagram.com/hotmanparisofficial

Hotman Paris mengunggah postingan tentang Jaksa Agung ST Burhanuddin soal kasus pelajar SMA di Malang bunuh begal.

Hotman Paris memang dikenal sebagai pengacara yang peka terhadap beberapa kasus hukum di Indonesia.

Baca Juga: Putri Delina Beri Peringatan Tegas, Kesal dengan Banyaknya Komentar Miring: 'Tidak Usah Mencampuri Urusan Orang'

Beberapa kali Hotman menggunakan kepopuleran, relasi, dan sosial medianya untuk membantu pihak-pihak yang tertindas.

Mulai dari masalah sampah yang dikirim ke Indonesia, atlet yang dipulangkan karena tak perawan, hingga kasus pramugari Garuda yang di-grounded.

Publik pun seolah telah terbiasa mengadu ke Hotman Paris bila mendapati kasus-kasus serupa.

Hotman juga rutin menyambangi Kedai Kopi Johny saat akhir pekan untuk membantu para pencari keadilan.

Baca Juga: Memang Sultan! Istri Ardi Bakrie Lagi-lagi Bikin Heboh, Aksinya Goreng Telur Jadi Trending Topic, Nia Ramadhani:

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : tribunstyle.com

Baca Lainnya