Masih Ingat dengan Trio Ikan Asin? Kini Beginilah Kondisi Mereka Dipenjara, Mulai Dari Galih Ginanjar yang Belajar Silat Hingga Pembuluh Mata Rey Utami Pecah!

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:15
Instagram.com/manuellnando

Masih Ingat dengan Trio Ikan Asin? Kini Beginilah Kondisi Mereka Dipenjara, Mulai Dari Galih Ginanjar yang Belajar Silat Hingga Pembuluh Mata Rey Utami Pecah!

Suar.ID -Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya kasus trio ikan asin.

Trio ikan asin ini sendiri terdiri dari Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami.

Pada Senin (20/1) kemarin, ketiganyatelah menjalani sidang putusan sela atas dugaan pencemaran nama baik serta konten asusila di Pengadilan Negeri Jakarta.

Ketiga orang yang juga sering disebut sebagai trio ikan asin tersebut mengajukan eksepsi atau nota keberatan yang meminta lokasi sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dipindahkan ke Pengadilan Negeri Cinibong, Jawa Barat.

Baca Juga: Ahli Tarot ini Terawang Masalah Asmara Luna Maya, Sebut Akan Menikah di Tahun 2020 ini: Sudah Ada Raja yang Menanti Ratunya, Menanti Kehadiran Luna Maya

Akan tetapi dalam pembacaan putusan sela, majelis hakim menolak eksepsi yang diajukan trio ikan asin.

Mengutip dari Kompas.com, "Mengadili menyatakan keberatan atau eksepsi dari para penasihat hukum terdakwa, saya ulangi, menolak keberatan eksepsi dari penasehat hukum para terdakwa," ucap Hakim Ketua Djoko Indiarto membacakan putusan di ruang sidang, Senin sore.

"Menyatakan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berwenang memeriksa dan mengadili perkara ini," sambungnya.

Oleh sebab itu, majelis hakim meminta agar jaksa penuntut umum segera menghadirkan saksi pada agenda minggu depan.

Baca Juga: Meski Bernilai Fantastis, Ternyata Seperti Inilah Penampakan Rumah Mewah Peninggalan Lina, Tak Terurus dan Penuh Sampah!

"Memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara nomor 1327/Pid.Sus/2019/PN.JKT.SEL. Menangguhkan biaya perkara sampai dengan putusan akhir," katanya.

Lantas seperti apakah kondisi terkini trio ikan asin tersebut?

Simak ulasan Tribunstyle di bawah ini:

1. Galih Ginanjar

Warta Kota/ Arie Puji Waluyo
Warta Kota/ Arie Puji Waluyo

Galih Ginanjar didepan gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Galih Ginanjar mengaku sudah rindu dengan segala kegiatannya sehari-hari. Salah satunya, makan di restoran hingga kebersamaan dengan istri sirinya, Barbie Kumalasari.

Baca Juga: Kerap Dipukuli Ayahnya Sendiri Jika Dagangannya Tak Laku, Bocah Penjual Parfum ini Pilih Tidur di Trotoar, Begini Kisah Pilunya...

“Makan di restoran, terus juga nge-gym, olahraga, yang pastinya kebersamaan sama Kumalasari sih, yang lebih bebas lagi di luar,” ucap Galih Ginanjar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Apalagi, Galih memastikan bahwa Barbie Kumalasari tak datang untuk mendampinginya menghadapi sidang pada Senin ini.

Menurut Galih, Kumalasari berhalangan karena ada pekerjaan.

“Sepertinya tidak (datang Barbie Kumalasari). Dia ada schedule pekerjaan hari ini, jadi enggak bisa datang. Ya enggak apa-apa lah,” ujar Galih Ginanjar.

Baca Juga: Masih Ingat Lutfi Si Pembawa Bendera Saat Demo? Ternyata Sempat Disetrum dan Dipukuli Oknum Penyidik Diminta Mengakui Pelemparan Batu ke Polisi

Meski demikian, Galih menyakini sang istri masih tetap mendukungnya.

Terbukti, sesekali Barbie Kumalasari menjenguknya di tahanan Polda Metro Jaya.

“Karena kan selama beberapa hari kemarin dia (Barbie Kumalasari) datang ke Polda terus, yang lebih penting kan datang ke Polda, lebih lama ketemunya. Kalau di sini (Pengadilan) kan cuma sebentar,” tutur Galih Ginanjar.

Diketahui, Barbie Kumalasari memang telah mengatakan bakal jarang mendampingi Galih Ginanjar dalam proses persidangan.

Baca Juga: Lagi Asik Mancing, Anak ini Malah Diserang Ikan Hingga Tertusuk di Leher, Begini Kronologinya...

Galih Ginanjar pun berulang kali mengaku tak masalah apabila Barbie Kumalasari tak mendampinginya hadapi proses persidangan.

Selain itu, Galih juga punya keinginan untuk menyambangi kediaman ibunya di Garut, Jawa Barat apabila kasus video ikan asin yang tengah dijalaninya selesai.

Di sana, suami dari selebritas Barbie Kumalasari ini akan menyuapi sang ibunda.

“Ketemu nyokap gue. Gue mau nyuapin dia makan, mau ngajak dia jalan,” ucap Galih Ginanjar.

Baca Juga: Ingat Duo Sinta dan Jojo? Sempat Viral Lip Sync Lagu Keong Racun, Begini Kabar Terbaru Keduanya, Ada yang Menetap di Luar Negeri

Selain merindukan sang ibunda, Galih juga ingin bertemu anaknya.

Akan tetapi, dia hanya bisa mengungkapkan rasa rindu pada anak lantaran hukuman yang sedang dijalaninya.

“Aduh enggak usah dibahas (soal anak), kan, itu sudah lama enggak ketemu. Pasti kangen lah,” ucap Galih Ginanjar.

Selain itu, Galih juga menceritakan seputar kegiatannya selama berada dalam penjara.

Baca Juga: Jadi Korban Penculikan dan Pemerkosaan, Gadis 14 Tahun Ini Berhasil Diselamatkan Berkat Media Sosial

Selain rutin berolahraga, yang terbaru ia mempelajari seni bela diri tradisional, silat cimande.

“Di dalam (penjara) setiap pagi saya olahraga, sorenya saya latihan silat cimande karena teman satu kamar ada guru silat,” kata Galih Ginanjar.

"Kebetulan itu ustaz. Ya sudah di situ diajarin ngaji, yang tadinya tidak tahu jadi lebih tahu lagi," lanjutnya.

Ketertarikan suami Barbie Kumalasari itu pada silat bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Komentari Pengakuan Ningsih Tinampi Bisa Panggil Nabi dan Malaikat, Ustaz yang Satu Ini Tegas Sebut sebagai Penyimpangan:

Galih mengatakan, sebelumnya dia tergabung dalam sebuah komunitas bela diri.

Hal inilah yang kemudian membuat Galih semakin terpacu untuk menggeluti bela diri tersebut.

“Emang dasarnya saya haus akan bela diri. Dulu kan sempat di BKC (komunitas bela diri) terus juga pengin nyobain yang tradisional silat karena kan susah, nyari perguruan. Apalagi ini private ya setiap hari,” tutur Galih Ginanjar.

Galih Ginanjar sendiri diketahui sudah ditahan selama kurang lebih enam bulan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik melalui video 'ikan asin'.

Baca Juga: 19 Tahun Hidup Bersama Istrinya, Pria Bule Ini Tak Sadar Telah Nikahi Waria Asal Indonesia, Lakukan Hal Ini Setiap Berhubungan Intim

2. Pablo Benua

KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA

Ketiga tersangka kasus video ikan asin Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Sementara Pablo Benua yang disinggung soal kehadiran Fairuz A Rafiq di persidangan justru ingin bersilaturahim dengan sang pelapor.

"Ya kita kan (bisa) juga sekaligus bersilaturahim karena belum pernah bertemu dengan pihak pelapor juga," ucap Pablo Benua.

Saat dimintai tanggapan soal eksepsi yang ditolak, Pablo mengaku tidak kecewa dengan keputusan hakim.

"Keputusan apa pun yang terbaik buat kami. Kami alhamdulillah hasil dari keputusan ini. Ini ketetapan Allah juga, enggak kecewa. Kalau kami kecewa berarti kami kecewa dengan putusan Allah," kata Pablo Benua usai sidang.

Baca Juga: Nafsunya Sudah di Ubun-ubun, Oknum PNS di Solo Ini Nekat Mesum di Parkiran Mall Maghrib-Maghrib, Satpam yang Memergokinya Langsung Dia Tabrak Saja karena Panik

Pada sidang sebelumnya yang digelar Senin, 13 Januari 2020 silam, Rey dan Pablo tampil fashionable di persidangan.

Pablo mengenakan kemeja Gucci berwarna biru, sedangkan Rey mengenakan kemeja berwarna krem.

Ketika ditanya soal penampilannya, Pablo mengaku hanya memakai barang yang ada dan dimilikinya.

"Ya gitu aja sih, barang dan pakaian lama daripada kebuang, ya kita pakai," ucap Pablo setibanya di PN Jakarta Selatan, kawasan Ampera.

Baca Juga: Terpengaruh Aliran Sesat, Kakek Tega Siksa Hingga Habisi Nyawa 5 Cucu dan Anaknya yang Tengah Hamil, Ini Alasan di Balik Kekejiannya

3. Rey Utami

KOMPAS.com/Revi C Rantung
KOMPAS.com/Revi C Rantung

Rey Utami, Pablo Benua dan Rihat Hutabarat, kuasa hukum saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Pembuluh darah di area mata pembawa acara Rey Utami pecah.

Hal itu dikarenakan Rey Utami kerap menangis sesudah bertemu anaknya yang masih berusia satu setengah tahun.

Akibatnya, mata sebelah kiri Rey Utami mengalami kebiruan.

“Jadi agak biru ya (mata saya). Karena tegang, stres, jadinya pecah dan bikin biru bengkak,” kata Rey Utami sebelum menjalani sidang kasus video ikan asin di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Dikira Cuma Hubungan Menantu dan Ibu Mertua, Ternyata Diam-diam 2 Orang Ini Telah Melahirkan Seorang Anak, Hati Siapa Tak Murka?

Rey mengaku sudah berkonsultasi ke dokter atas apa yang dialami. Mata Rey akan sembuh setelah 21 hari.

“Iya ini ( pembuluh darah mata pecah) kata dokter dalam 21 hari akan sembuh,” ujar Rey Utami lagi.

Rey Utami mengaku merindukan anaknya yang baru berusia satu setengah tahun.

Bahkan, dia ingat untuk mengantarkan anaknya imunisasi.

Baca Juga: Jenazah Pelaut Asal Enrekang Dibuang ke Laut, Ternyata Ini Alasannya

Sayang, karena tersandung kasus video ikan asin atas dugaan pencemaran nama baik, Rey Utami mesti berpisah sejenak dengan buah hati.

“Cukup haru ya dan menitikan air mata. Karena sudah lama sekali enggak ketemu (anak). Apalagi masih kecil khawatir apa dia sehat, kan, dia jadwal imunisasinya lagi padat-padatnya, harusnya saya ada di sana nemenin imunisasi, tapi saya ada di sini,” tuturnya.

Perlu diketahui, sidang trio ikan asin ini akan kembali digelar pada 27 Januari 2020 mendatang dan akan dijadwalkan dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Benci Setengah Mati dengan Gundik Suaminya, Sarita Abdul Mukti Ogah Temui Jennifer Dunn, Singgung Soal Nikah Lagi: Mungkin Istri Selanjutnya Malah Aku Dukung

(Irsan Yamananda)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul "Kondisi Terkini Trio Ikan Asin, Galih Ginanjar Belajar Silat & Pembuluh Darah Mata Rey Utami Pecah".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya