Sambil Meneteskan Air Mata Pasien Ningsih Tinampi Mengaku Melihat Malaikat Hadir, Ningsih: Saya Tidak Bohong, Demi Allah

Senin, 20 Januari 2020 | 16:45
YouTube Ningsih Tinampi

Ningsih Tinampi, sosok ahli pengobatan alternatif

Suar.ID - Praktisi alternatif Ningsih Tinampi mengaku dikawal bahkan dapat memanggil para nabi dan malaikat.

Pernyataan mengejutkan itu terekam di vlog Ningsih Tinampi yang tayang pada 9 Januari 2020 lalu.

Dalam vlog itu pasien Ningsih Tinampi yang disebut-sebut berkemampuan indigo mendadak menitikkan air mata karena melihat kehadiran malaikat.

Baca Juga: Luna Maya Tertangkap Kamera Sentuh Bagian Sensitif Tubuh Lucinta Luna Ini, Kekasih Abash Berikan Reaksi Tak Terduga

"Saya tidak bohong dan saya juga tidak mengada-ada. Ini para malaikat yang aku undang. Biar semua tahu, yang saya undang sekarang adalah para nabi," ujar Ningsih Tinampi kepada pasiennya.

"Ini yang datang para nabi, saya tidak bohong, demi Allah!," tegas Ningsih Tinampi.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Ustaz Cholil Nafis membeberkan analisannya terkait pengakuan Ningsih Tinampi.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Cholil Nafis saat menjadi narasumber di Apa Kabar Indonesia, pada Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Terkuak! Begini Kedekatan Calon Istri dengan Anak-Anak Sule hingga Awal Perkenalan Keduanya, Fakta-Fakta Calon Ibu Rizky Febian

Mulanya Ustaz Cholil Nafis menyoroti pasien Ningsih Tinampi yang mengaku melihat malaikat dan nabi di dekat wanita asal Jawa Timur itu.

"Orang yang sakit terkena jin, yang keluar itu suaranya jin yang menggunakan suaranya dia," kata Ustaz Cholil Nafis dikutip TribunJakarta.com dari YouTube TV One.

Ustaz Cholil Nafis kemudian mengatakan pengobatan dengan menggunakan Alquran memang disarankan, namun langkah Ningsih Tinampi yang mengaku dapat memanggil nabi dan malaikat adalah salah.

"Pengobatan dengan membaca alquran itu baik, karena jin yang kufur takut dengan bacaan Alquran, dengan Ayat Kursi," jelas Ustaz Cholil Nafis.

"Ada hal yang salah dan menyimpang, pertama kalau dia bisa memanggil para nabi," imbuhnya.

Baca Juga: Benci Setengah Mati dengan Gundik Suaminya, Sarita Abdul Mukti Ogah Temui Jennifer Dunn, Singgung Soal Nikah Lagi: Mungkin Istri Selanjutnya Malah Aku Dukung

Ustaz Cholil Nafis menjelaskan soal fenomena Ningsih Tinampi yang mengaku bisa melihat masa yang akan datang.

Menurutnya kemampuan tersebut diperoleh dari hasil bekerjasama dengan jin.

"Orang-orang yang kolaborasi dengan jin, awalnya diberikan informasi yang valid tentang yang akan datang," kata Ustaz Cholil Nafis.

"Tapi yang akan datang itu tidak ada yang tahu kecuali Allah, tapi kadang jin bisa mengintip dan diinformasikan kepada orang,"

"Kita kagum itu padahal informasi dari jin," imbuhnya.

Baca Juga: Sekolah di Tempat Paling Mahal yang Bayarannya Hampir Setengah Miliar, Anak Nia Ramadhani Keluhkan Soal Hal Ini,Ardi BakrieDibikin Pusing

Tak cuma bisa melihat masa yang akan datang, Ningsih Tinampi juga kerap berkelahi dengan jin yang memasuki tubuh pasiennya.

Ustaz Cholil Nafis menganggap hal tersebut dapat menyebabkan jin menyimpan dendam kepada Ningsih Tinampi.

Jin tersebut lantas berusaha untuk menjerumuskan Ningsih Tinampi ke hal-hal yang tidak baik, seperti mengaku dapat memanggil malaikat dan nabi.

"Bisa aja mengobati jin dengan ayat Alquran, tapi dengan pertengkaran dengan jin itu, jin bisa balas dendam," kata Ustaz Cholil Nafis.

"Tidak ke orangnya tapi bisa kekeluarganya, dan seringkali jin itu yang seakan menolong tapi lama-lama menjorokan," imbuhnya.

Baca Juga: Dipermalukan Habis-habisan Hingga Terus-terusan Diejek Temannya Setelah Diteriaki 'Perempuan Nakal' oleh Sang Guru, Begini Kondisi Terkini Siswi SMK Ini

Ustaz Cholil Nafis menegaskan tak ada satupun manusia termasuk ulama besar yang dapat memanggil nabi.

"Sampai dia ngaku bisa memanggil Rasullah, enggak mungkin Rasullah bisa dipanggil," tegas Ustaz Cholil Nafis.

"Tidak satupun, ulama besar pun tidak bisa" imbuhnya.

Ustaz Cholil Nafis menjelaskan nabi hanya bisa lihat melalui mimpi, dan hal tersebut tertuang dalam Hadist.

"Apakah rasullah bisa kelihatan secara langsung? enggak," kata Ustaz Cholil Nafis.

Baca Juga: Wanita yang Kecantikannya Disebut Kalahkan Nia Ramadhani Ini Tiba-tiba Pamerkan Wajah Berderai Air Mata, Bikin Netizen Khawatir, Ternyata Ini Penyebabnya

"Rasullah hanya bisa hadir di dalam mimpi,"

"Kalau dalam mimpi ada dalam Hadist," imbuhnya.

Posisi nabi berada jauh di atas manusia, menurut Ustaz Cholil Nafis hal tersebut membuat manusia tak mungkin bisa memanggilnya.

"Nabi itu di atas kita, gimana bisa kita menganggil nabi?" kata Ustaz Cholil Nafis.

"Tentu saja ini kerangka berpikir yang sesat," imbuhnya.

Tak cuma nabi, Ustaz Cholil Nafis menegaskan malaikat yang terbuat dari cahaya tak mungkin dilihat secara nyata oleh manusia.

Baca Juga: Sule Dikabarkan Akan Mengakhiri Masa Dudanya dengan Seorang Pramugari, Ternyata Begini Potret Kecantikannya...

Bahkan Nabi Muhammad SAW melihat malaikat Jibril bukan dalam bentuk sesungguhnya.

"Kita enggak bisa melihat malaikat secara nyata, malaikat itu terbuat dari cahaya," terang Ustaz Cholil Nafis.

Ustaz Cholil Nafis menyimpulkan apa yang dilihat dan dialami oleh Ningsih Tinampi merupakan tipu daya dari jin.

"Memanggil para malaikat lalu hadir, memanggil nabi lalu hadir, jin lah yang menjelmakan itu," ucap Ustaz Cholil Nafis.

"Dia ada dalam tipu daya itu," imbuhnya.(Rr Dewi Kartika H)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ningsih Tinampi Akui Bisa Panggil Nabi & Malaikat, Ustaz Cholil Nafis Tegas: Dia Dalam Tipu Daya Jin

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : TribunJakarta.com

Baca Lainnya