Diduga Patah Hati, Hacker ini Nekat Retas Website Pengadilan Agama Sleman, Begini Pesannya yang Bikin Salah Fokus!

Senin, 13 Januari 2020 | 14:00
Twitter/JogjaUpdate

Diduga Patah Hati, Hacker ini Nekat Retas Website Pengadilan Agama Sleman, Begini Pesannya yang Bikin Salah Fokus!

Suar.ID -Sebuah kejadian tak biasa membuat warganet menjadi heboh.

Bagaimana tidak, laman website Pengadilan Agama Sleman telah diretas pada Senin (13/1).

Untungnya kali ini kasus peretasan ini tak seperti kebanyakan kasus peretasan yang menyebarkan teror.

Pada kasus ini sang peretas malah mengganti tampilan website Pengadilan Agama dengan sebuah pesan tak biasa.

Baca Juga: Awalnya Muntah-muntah Dikira Habis Digigit Serangga, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi hingga Membuat Seorang Kakek Penjual Cendol Ini Meninggal Dunia

Bisa dikatakan pesan sang peretas ini malah bikin salah fokus.

Sebuah akun Twitter @JogjaUpdate mengunggah tangkapan layar laman website Pengadilan Agama Sleman.

"Aku versus Wong Tuamu (Aku versus orang tuamu)," tulis sang peretas di baris paling atas.

Sayangnya tak dijelaskan alasan sang peretas menuliskan kalimat galau ini.

Baca Juga: Lari Tunggang Langgang! Habis Main Serong dengan Istri Orang, Nyali Pria Ini Malah Menciut hingga Rela Ngumpet di Kantor Polisi karena Takut Diserang Si Suami

Tapi pada pesan tersebut sang peretas ini mengatasnamakan dirinya XGXS yang sepertinya sedang merasakan patah hati.

"Sanadyan tresno aku mung iso meneng. Penting koe seneng, opo wae tak lakoni. (Meskipun sayang aku hanya bisa diam. Penting kamu senang, apa saja akan aku lakukan)," tulis sang hacker di baris awal pesannya.

Saking galaunya sang peretas, ia bahkan sampai merasa kehilangan semangat hidup.

Baca Juga: Sebelumnya Sesumbar Akan Laporkan Rizky Febian Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik, Kini Teddy Malah Melempem: Nggak Pernah Ada Kecewa, Kalau Dizalimi Saya Diem Ajah...

Sang peretas sepertinya ingin menyampaikan kalau rasa sakit hatinya ini dikarenakan sang pujaan hati yang malah memilih orang lain.

Ia bahkan mengatakan kalau sang punjaan hati ini memilih pergi dengan orang lain yang belum tentu menyayanginya seperti rasa sayang sang peretas ini.

"Uwes kadung gejeron deleh ati kleru panggon. Urip ilang semangat, seng tak tresno jebul waton. (Sudah terlanjur dalam menaruh hati ternyata salah tempat. Hilang semangat hidup, yang aku sayang ternyata asal-asalan)."

"Raiso mbedakke ndi seng modus ndi seng tulus. Wes entek sak kabehe bul atiku ra diurus. (Tidak bisa membedakan mana yang modus mana yang tulus. Sudah habis semuanya ternyata hatiku tidak diurus)," tulisnya.

Baca Juga: Bikin Bangga Indonesia, Dulu pernah Menjabat Sebagai Menteri SBY selama 2 Periode, Kini Wanita Ini Ditunjuk Menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia! Begini Jejak Kariernya yang Mentereng

Sayangnya tak ada lagi yang bisa dilakukan oleh sang peretas.

Bahkan sang peretas juga mengaku tak menaruh benci kepada sang pujaan hatinya ini.

"Aku ora getun yen due ati seng ringkih. Nanging aku iso nandur roso tanpo pamrih. (Aku tidak menyesal jika mempunyai hati yang rapuh. Tapi aku bisa menanam rasa tanpa pamrih)"

"Opo koe sadar atiku keliwat jembar. Radadi jodohmu, aku mung iso sabar. Ambyar. (Apa kamu sadar hatiku kelewat lebar. Enggak jadi jodohmu, aku cuma bisa sabar. Ambyar)" tulisnya.

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Lina Masih jadi Misteri, Akhirnya Sosok Ini Ungkap Faktor yang Sebabkan Jasad Lina Lebam Biru

Pada pesan terakhirnya, sang peretas juga menitipkan salam untuk kedua orangtua sang pujaan hati yang tak jadi mertuanya.

"Salam nggo bapak ibumu <3 (Salam untuk ayah ibumu <3)" pungkasnya.

DikutipGrid.ID,laman website agama di pa-slemankab.go.id ini juga diberikan musik latar yang selaras dengan suasana hati sang peretas.

Baca Juga: Reynhard Sinaga Perkosa Ratusan Pria, Seksolog Berikan Pendapat Berbeda Soal Orientasi Seksual Si 'Predator Setan', Dokter Boyke:

Lagu tersebut berjudul Ambyar yang dinyanyikan oleh Xaluna.

Postingan ini pun menuai berbagai komentar dari netizen.

"Mugo-mugo ndang oleh ganti njut giat meneh le makaryo. Semangat mase (Semoga cepet dapat penggantinya terus jadi giat kerja lagi, Semangat masnya)" komen akun @AriHery.

"Wkwkwk, hacker e iso ambyar juga (hacker juga bisa ambyar juga)" lanjut akun @HendyAjiS.

"Hacker e Sadboys," tulis akun @satriawwandan.

Baca Juga: Senasib dengan Maia Estianty, Seorang Pelanggan Ojek Online Jadi Korban Penipuan Driver, Begini Modusnya yang Bikin Uang Rp 9 Juta Raib!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya