Disinyalir Tinggalkan Banyak Kejanggalan, Rizky Febian Akhirnya Bongkar Alasannya Laporkan Kematian Ibunya ke Polisi

Kamis, 09 Januari 2020 | 08:30
Instagram @pembasmii.kehaluan.reall

Rizky Febian tak kuasa menahan tangis.

Suar.ID -Kematian Lina meninggalkan banyak kejanggalan, khususnya bagi keluarga dan anak-anaknya.

Untuk itulah Rizky Febian meminta bantuan kepolisian untuk mengusut kematian ibunya itu.

Rizky resmi membawa persoalan ini ke kepolisian padaSabtu (4/1/2020) pagi.

Terkait hal itu, anak tertua komedian Sule itu hanya ingin tahu penyebab pasti meninggalnya sang ibu.

Bagaimanapun juga, hingga detik ini dia mengaku belum tahu sebab pastinya.

"Sekarang saya baru bisa angkat bicara. Karena keluarga hanya ingin mengetahui penyakit apa sebetulnya terhadap ibu (Lina)," kata Rizky Febian yang didampingi Sule, ketika ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020) sore.

Menurut Rizky Febian , alasan ia meminta bantuan kepolisian memeriksa jenazah Lina, agar pihaknya tak mau menduga-duga dan mengumbar fitnah atau menuduh ke pihak lain.

"Sebenernya kita lebih ke tidak mau suudzon ke kejadian itu, jika sudah ada hasilnya," ucapnya.

Pasalnya, Iky menegaskan sampai detik ini pihaknya belum mendapatkan diagnosa dari rumah sakit atas kematian Lina.

"Bahkan surat kematiannya juga belum diterima," ungkapnya.

Instagram/ @putridelinaa
Instagram/ @putridelinaa

Lina, mantan istri Sule semasa masih hidup

Ingin Pindahkan Makam Lina

Meski begitu, Rizky Febian mengaku jika sudah mengetahui hasilnya, ia dan keluarga ingin memindahkan makam Lina ke tempat yang sudah mereka tentukan.

"Terlepas dari itu semua, Iky pribadi lebih fokus gimana biar dikasih kelancaran untuk almarhumah mamah dan perpindahan makam mamah. Saya lebih fokus ke sana," ujar Rizky Febian.

Seperti diketahui Penyanyi Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung, meminta bantuan ke aparat kepolisian untuk mengotopsi jenazah ibunya, Lina.

Diketahui Lina, ibunda dari Rizky Febian atau bekas istri Sule meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Lina meninggal di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat diduga karena penyakit lambung dan darah tinggi. Namun, beredar kabar kalau ada lebam disekujur tubuh Lina.

Hal tersebut membuat Rizky Febian geram dan membuat laporan ke Polrestabes Bandung beberapa hari lalu.

Luka lebam tersebut diduga terjadi sesuatu terhadap Lina selama menikah dengan Teddy sampai akhirnya mengembuskam nafas terakhir.

Teddy Suami Lina Ingin Bertemu Rizky Febian

Teddy angkat bicara soal laporan pria yang akrab disapa Iky itu. Ia mengaku belum memikirkan laporan yang dibuat dari anak sulung mendiang istrinya tersebut.

"Belum (dipikirin). Karena masih fokus sama anak aja," kata Teddy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (8/1/2020).

Teddy menambahkan bahwa dirinya ingin sekali bertemu dengan Iky, untuk berbicara baik-baik soal laporan yang dibuatnya ke Polrestabes Bandung.

"Belum ketemu sama a Iky. Kalau a Iky mau otopsi ya saya enggak akan menghambat dan akan membantu biar semua terungkap," ucapnya.

Tangkapan layar Youtube
Tangkapan layar Youtube

Teddy, suami Lina

Tak Tahu Luka Lebam

Teddy menilai bahwa selama Lina menghembuskan nafas terakhir hingga dimakamkan, ia mengaku tak pernah mendengar ada yang menyampaikan luka lebam di tubub istrinya itu.

Pasalnya, Teddy menegaskan dirinya sama sekali tidak melihat adanya luka lebam di tubuh sang istri. Sehingga ia kaget ada kabar soal lebam di tubuh Lina.

"Saya sendiri enggak melihat. Kalau perlu tanyakan ke ibunya (Lina). Makanya tanyain lagi biar enggak jadi fitnah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Teddy menegaskan kalau dirinya akan membantu Iky jika ada kepolisian yang datang ke rumahnya, untuk melakukan olah TKP dan otopsi jenazah Lina.

"Biar enggak ada fitnah dan semuanya terungkap secara terang," ujar Teddy.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rizky Febian Akhirnya Bersuara, Ini Alasannya Laporkan Lebam di Tubuh Jenazah Lina Mantan Isti Sule

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya