Bukan Orang Sembarangan, Inilah Profesi Ayah Reynhard Sinaga Si Predator Seksual Setan yang Divonis Seumur Hidup karena Perkosa Puluhan Pria di Inggris

Selasa, 07 Januari 2020 | 09:15
Kolase/Tribunmadura, Greater Manchaster Police via BBC

Bukan Orang Sembarangan, Inilah Profesi Ayah Reynhard Sinaga Si Predator Seksual Setan yang Divonis Seumur Hidup karena Perkosa Puluhan Pria di Inggris

Suar.ID - Mendadak nama Reynhard Sinaga menjadi perhatian publik.

Bagaimana tidak, pria asal Indonesia ini menjadi sorotan di Inggris karena kejahatan yang dilakukannya.

Melansir dari Kompas.com, Pengadilan Manchester menjatuhkan hukuman seumur hidup pada pria ini.

Hal itu karena Reynhard terbukti bersalah dalam 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria.

Baca Juga: Ngeri Banget, Inilah Kisah Gadis 8 Tahun yang Diculik oleh Predator Seksual, Tubuhnya hingga Kini Menghilang Tanpa Jejak

Dari 159 kasus tersebut, terdapat 136 dakwaan pemerkosaan.

Sementara itu ada korban yang diperkosa berkali-kali.

Akibat perbuatan 'predator setan' Reynhard Sinaga itu, para korban mengalami trauma, bahkan sebagian mencoba nubuh diri.

Kasus ini dianggap sebagai kasus terbesar dalam sejarah hukum di INggris. Lalu siapa sebenarnya Si Terdakwa Reynhard Sinaga itu?

Baca Juga: Viral Video Aksi Emak-emak Parkir di Tengah Jalan, Netizen Dibuat Terheran-heran hingga Gubernur Jateng Ikut Komentar, Ganjar Pranowo: 'Cuek Itu Adalah...'

Mengutip dari Kompas.com yang melansir The Guardian, Reynhard Sinaga disebut merupakan pria kelahiran Jambi tahun 1983.

Tingginya sekitar 170 sentimeter.

Kedatangannya ke Inggris menggunakan visa pelajar pada tahun 2007 silam.

Saat itu, pria ini berusia 24 tahun.

Baca Juga: Wilayah Perairan Natuna Diterobos China, Susi Pudjiastuti dan Menhan Prabowo Malah Beda Pendapat, Begini Komentar Moeldoko

Terhitung Reynhard Sinaga tinggal di negara tersebut selama 10 tahun hingga akhirnya ditangkap pada 2 Juni 2017.

Tentu bukan hal mudah untuk tinggal selama itu di luar negeri, lalu dari mana biaya hidup yang Reynhard dapatkan?

Rupanya, selama 10 tahun pria ini disebut mendapatkan bantuan biaya dari ayahnya.

Mampu menyokong sang anak puluhan tahun tinggal di luar negeri tentu sang ayah bukanlah orang sembarangan.

Baca Juga: Viral Foto Seorang Bayi yang Diletakkan di Bawah Gaun Sambil Diseret, Sang Ibu Malah Berikan Jawaban Seperti Ini!

Ya, ayah dari Reynhard Sinaga dilaporkan merupakan seorang bankir.

Bukan hanya membayar biaya kuliah anaknya, sang ayah juga disebut membiayai apartemen si 'predator setan' di Montana House.

Di tempat tinggalnya itu pula Reynhard disebut mengintai calon korbannya.

Sementara itu menurut kesaksian teman Reynhard, putra dari seorang bankir ini merupakan sosok bersuara lembut dan bekacamata tebal.

Baca Juga: Isyaratkan Kecurigaan, Sule Beberkan Kondisi Kesehatan Lina saat Bersama Dirinya hingga Bertekad Lihat Hasil Visum Sang Istri: 'Semoga Kebenaran Akan Terkuak'

"Dia baik, lemah lembut, dan sopan. Saya tak bisa membayangkan dia bisa mendapatkan tiket tilang atau mengadu," ujar teman Reynhard yang tinggal di Gay Village, Manchester ini.

Selain itu, menurutnya pria yang memiliki sapaan 'Rey' itu tidak pernah menceritakan tentang keluarganya atau masa kecilnya.

Namun, dia juga disebut tidak pernah menyembunyikan orientasi seksualnya, dengan terlihat di Canal Street maupun Gay Village.

Teman-temannya mengaku, mereka sama sekali tidak tahu jika Reynhard menjadi terdakwa kasus pemerkosaan terbesar di Inggris.

Baca Juga: Viral Foto Seorang Bayi yang Diletakkan di Bawah Gaun Sambil Diseret, Sang Ibu Malah Berikan Jawaban Seperti Ini!

Selama ini menurut mereka Reynhard biasa menyombongkan diri dengan mendekati pria 'heteroseksual', di mana dia kemudian menuduh mereka memerkosanya.

Dalam percakapan WhatsApp bertanggal Juli 2015 yang dipaparkan di pengadilan, Reynhard menyebut bahwa teman sekamarnya sudah pindah.

Temannya itu kemudian berseloroh dengan bercanda, bahwa pada nantinya, si 'Predator Setan' bakal mendapatkan teman baru setiap harinya.

Reynhard membalas dengan menunjukkan seorang pria yang diyakini adalah korban terbarunya. "Hahaha, yang kau maksud ini?" katanya.

Teman itu mengungkapkan, Reynhard begitu tertutup terkait siapa saja yang sudah dia ajak ke dalam apartemennya.

Baca Juga: Viral Foto Seorang Bayi yang Diletakkan di Bawah Gaun Sambil Diseret, Sang Ibu Malah Berikan Jawaban Seperti Ini!

Hingga pada Januari 2015, dia sempat menunjukkan korbannya, remaja 19 tahun, yang kala itu sempat bertengkar dengan pacarnya.

Teman tersebut menuturkan, selama ini dia tidak pernah melihat bagian dalam kamar Rey karena dia akan beralasan 'terlalu kotor'.

Selain itu seorang teman perempuan Reynhard mengatakan jika Reynhard adalah sosok yang narsis.

"Dia narsis dan bersikap naif untuk segala sesuatunya," ujarnya

menurutnya, Reynhard bakal menjalani hidupnya di dunia maya.

Baca Juga: Inilah Potret Memilukan ketika Kanguru dan Koala Hangus Terbakar Akibat dari Kebakaran Hutan di Australia

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya