Penyebab Meninggalnya Masih Simpang Siur, Sule Ungkap Almarhumah Mantan Istrinya Sempat Mendapat Tindakan Dokter Ini: Udah Keliatan Biru-biru

Senin, 06 Januari 2020 | 12:00
Tribun Jabar/Mega Nugraha

Sule saat ditemui wartawan di sela pemakaman Lina

Suar.ID - Komedian ternama tanah air, Sule, tak punya firasat bahwa mantan istrinya, Lina, meninggal dunia pada hari Sabtu (4/1/2020) lalu.

Informasi yang dihimpun, Lina sempat dibawa ke UGD RS Al Islam Bandung karena terkena serangan jantung.

Mengutip dari Tribun Pontianak, Abdurrahman yang merupakan kuasa hukum dari Lina pada masa perceraian dengan Sule membeberkan kronologi wafatnya Lina.

Baca Juga: Grafik Detak Jantung Ria Irawan Sempat Datar Lalu Kembali Muncul, Melly Goeslaw Ungkap Detik-Detik Kritis Sang Sahabat

Dikatakan Abdurrahman, sebelum meninggal Lina sempat dilarikan ke rumah sakit sekira pukul 04.00 WIB karena ada masalah pada lambungnya.

Lina dilarikan ke rumah sakit karena sempat pingsan di rumah, lalu pada pukul 05.30 WIB, Lina dinyatakan meninggal dunia.

"Jam 4 kurang itu posisi Bu Lina sudah pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Islam," kata Abdurrahman saat dihubungi awak media, Sabtu (4/1/2020).

"Pukul 05.30 WIB dokter menyatakan kalau Ibu Lina sudah meninggal. Langsung dibawa ke rumah duka di Neptunus. Kronologisnya seperti itu," katanya.

Baca Juga: Berpulang Setelah 10 Tahun Berjuang Lawan Kanker, Ternyata Ini Penyakit yang Diderita Ria Irawan, dari Rahim Menyebar Hingga ke Otak

Terkait penyebab meninggalnya, Abdurrahman menepis jika kliennya itu meninggal karena sakit jantung. Sepengetahuannya, Lina memiliki riwayat sakit lambung dan darah tinggi.

"Terus saya tanya itu sakitnya apa ke keluarganya. Dia memang punya riwayat penyakit lambung. Mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapekan habis liburan," jelas Abdurrahman.

"Seperti itu yang saya dapat informasi langsung dari keluarganya. Jadi kalau serangan jantung, terlalu jauhlah. Saya enggak mendengar itu," tuturnya.

Jika sebelumnya Sule enggan menjelaskan penyebab kematian Lina sekaligus penyakitnya, kini akhirnya ia blak-blakan soal kondisi jenazah Lina.

Baca Juga: Viral Pria Gandeng Boneka Berjalan Mirip Annabelle Tiap Tengah Malam hingga Dikaitkan dengan Kecelakaan, Inilah Fakta Sebenarnya

Hal tersebut terungkap dalam tayangan video di kanal YouTube Cumicumi, Senin (6/1/2020).

Sule mengaku ia belum mengetahui secara pasti apa penyakit dan penyebab kematian mantan istrinya tersebut.

Namun ia menyatakan jika jenazah Lina sempat diberikan tindakan visum oleh dokter.

"Untuk itu saya belum tahu ya, karena nanti mungkin saya juga akan ke rumah sakit karena sempet divisum, kita juga pengen lihat visumnya (hasil) seperti apa," ungkap Sule.

Rekan Andre Taulany tersebut mengaku visum itu merupakan saran dari dokter.

Baca Juga: Sule Ungkap Fakta Tak Terduga Soal Perceraiannya Pasca Sang Mantan Istri Meninggal: Yang Salah Saya Sendiri

"Iya, karna kan dia lagi pingsan, nggak tau kenapa dari pihak Putri (anaknya) yang saya tanyain, 'gimana, mama dimana, ayah mau ke situ', 'jangan dulu, yah' katanya. 'Mamah lagi divisum'," papar Sule.

Oleh karena itu, Sule akan segera menanyakan hasil visum tersebut ke rumah sakit terkait yang menangani jenazah Lina.

"Mungkin bukan visum kali ya, cuma mungkin memeriksa keseluruhannya. Karena kan udah keliatan biru-biru," ujar Sule sambil memutar tangannya ke wajah menunjukkan bagian tubuh Lina yang membiru.

Sule juga mengatakan bahwa sebenarnya Lina tidak memiliki riwayat penyakit parah selama ini.

"Dia itu sebetulnya tidak pernah sakit, dia cuman kalau flu, batuk, gitu doang terus menggigil, udah itu yang saya tahu," ujar Sule.

"Cuman dia tuh kalau menggigil, diselimutin, dia minta 'Yah, selimutin', selimutin yang banyak, asal anget aja, sakitnya udahan," sambungnya.

Baca Juga: Setia Dampingi Ria Irawan Lawan Kanker hingga Akhir, Begini Postingan Terakhir Sang Suami, Gambarkan Kesedihan Mendalam?

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : YouTube, Tribun Pontianak

Baca Lainnya