Biasa Betah Duduk Lama di Toilet sambil Main HP saat Jam Kerja? Desain Toilet Baru Ini Bakal Bikin Kita Tak Bisa Melakukannya Lagi Nih!

Sabtu, 28 Desember 2019 | 20:30
Freepik

(ilustrasi) Toilet

Suar.ID - Selain menjadi tempat buang air, toilet memang tempat yang biasanya dianggap cukup nyaman untuk memikirkan berbagai hal.

Terlebih jika itu adalah toilet duduk.

Makin nyamanlah kita berlama-lama di dalam toilet.

Mungkin Anda salah satu diantara orang-orang yang suka melakukan hal ini.

Baca Juga: Awkarin Himbau Pengguna Toilet Agar Tak Jongkok di Toilet Duduk, Ternyata Perilaku Tersebut Ada Dampaknya Bagi Kesehatan

Salah satunya saat jenuh dan lelah bekerja di tempat kerja.

Toilet bisa menjadi salah satu pelarian untuk istirahat sejenak sambil memainkan handphone (HP).

Ya, toilet dan handphone tampaknya menjadi perpaduan yang pas untuk membuat kita berlama-lama menetap.

Tapi, tahukah Anda jika kini sudah ada desain toilet baru yang akan membuat kita tak betah lama-lama di kamar mandi?

Baca Juga: Masih Sempat Pakai Baju 'Terbuka' di Rumah Usai Hijrah, Mantan Artis Seksi Ini Ngaku Kapok Gara-gara Reaksi Sang Suami

Dilansir dari Odditycentral (23/12/2019), Sebuah desain toilet yang kontroversial dan baru, diklaim akan membuat duduk di toilet lebih dari tujuh menit menjadi tidak nyaman.

Toilet tersebut disebut dengan 'Toilet Standar'.

Desain toilet baru ini dipikirkan oleh seorang insinyur konsultasi Inggris, Mahabir Gill.

Desain tersebut dibuat miring pada sudut 13 derajat ke bawah sehingga memaksa orang yang duduk di atasnya menggunakan otot kaki mereka agar tidak tergelincir.

BBC via Odditycentral
BBC via Odditycentral

Desain 'Toilet Standar'

Baca Juga: Mitos Kedutan Mata Kanan Bawah, Benarkah Pertanda Kesedihan?

Menurut penciptanya, seseorang yang paling lama dapat duduk dengan nyaman di kursi toilet hanya sekitar 5 sampai 7 menit saja.

Gill mengatakan bahwa kemiringan 13 derajat ideal, karena cukup menimbulkan perasaan tegang pada kaki pengguna.

Tetapi menurutnya juga tidak cukup untuk menyebabkan masalah kesehtan yang serius.

Perancang toilet ini mengatakan bahwa 'Toilet Standar' ini terinspirasi oleh pengalaman pribadinya.

Baca Juga: Lama Bungkam, Akhirnya Kriss Hatta Angkat Bicara Soal Kabar Kedekatannya dengan Barbie Kumalasari, Sampai Bawa-bawa Nama Fairuz A Rafiq

Ia juga menambahkan bahwa itu akan menjadi aset besar bagi bisnis yang ingin memaksimalkan jam kerja karyawannya.

"Diperkirakan bahwa di Inggris saja, karyawan yang diperpanjang memotong biaya industri dan perdagangan sekitar £ 4 miliar per tahun," kata Mr. Gill.

“Dengan munculnya kontrak fleksibel nol jam, mudah untuk melihat mengapa Toilet Standar kami dapat menjadi aset bagi bisnis," sambungnya.

Sementara itu menurut Gill, toilet yang saat ini banyak tersedia memungkinkan pengguna untuk duduk lama secara nyaman di toilet.

Baca Juga: Dinikahi Pengusaha dengan Selisih Usia 18 Tahun sampai Dikomentari Pedas, Artis Cantik Ini Beberkan bahwa Suaminya Tipe Orang yang Seperti Ini

Oddity Central
Oddity Central

Desain toilet baru atau 'Toilet Standar'

Menurutnya, hal itu karena toilet tersebut memiliki permukaan duduk yang horisontal.

Perancang kursi toilet kontroversial ini mengatakan kepada Wired Magazine bahwa sebagai insinyur konsultan ia kadang-kadang menemukan pekerja tertidur di toilet.

Ia juga menjadi semakin terganggu oleh antrian untuk toilet umum.

'Toilet Standar' telah menerima dukungan dari British Toilet Association ( BTA ), sebuah asosiasi nirlaba yang bekerja "untuk mempromosikan standar kebersihan dan penyediaan tertinggi di semua fasilitas toilet 'jauh dari rumah' di Inggris".

Baca Juga: Datangi Rumah Mewah Denny Cagur, Nikita Mirzani Tercengang ketika Melihat Alat Ini: Gila, Kaya Banget!

Tetapi, juga telah mendapat kecaman di media sosial, di mana orang-orang bercanda tentang cara untuk "mengalahkan" desain, atau secara datar menyebutnya sebagai aib.

"Jika itu nyata, saya pikir ini adalah representasi sempurna dari kapitalisme yang meremehkan bagi pekerja dan manusia," tulis seorang pengguna Twitter.

Sementara yang lain dengan bercanda mengumumkan rencana untuk mematenkan bantal yang mengganjal lereng (sudut turun), yang memungkinkan pengguna duduk dengan nyaman selama mereka suka.

Wah, bagaimana nih menurut netizen Indonesia?

Baca Juga: Setahun Berlalu Usai Tsunami Banten yang Merenggut Nyawa Suaminya, Juliana Moechtar Bicara tentang Sosok Pengganti Mendiang Herman Seventeen

Editor : Khaerunisa

Sumber : odditycentral.com

Baca Lainnya