Perbuatannya Diganjar Vonis 18 Tahun Penjara, Mertua Zul Zivilia Tak Ingin Anaknya sampai Cerai, Ada Alasan Haru di Baliknya

Jumat, 27 Desember 2019 | 18:00
Kolase Tribunnews dan YouTube iNews

Mertua Zul Zivilia Tak Ingin Anaknya sampai Cerai

Suar.ID -Terlibat dengan barang haram narkoba, Zul Zivilia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Zul Zivilia ditangkap atas kepemilikan dan diduga menjadi pengedar.

Barang bukti yang ikut diamankan berupa sabu seberat 9,4 kilogram dan 24 ribu butir pil ekstasi.

Dikutip dari Tribunnews, awalnya Zul Zivilia bahkan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup,pada Senin (9/12/2019) lalu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Baca Juga: Rayakan Natal Bareng Istri Barunya, Mantan Istri Harus Terima Nasib Pilu di Hari Raya Ini: Officialy Nggak Ada Pasangan

Tahu beratnya hukuman yang akan dihadapinya membuat Zul Zivilia mengaku rela jika istrinya, Retno Paradinah meninggalkannya.

Hal tersebut sudah dikatakan Zul pada sang istri sejak awal penangkapannya.

"Itu awal pas kejadian itu pas waktu waktu awal kepanggil uda langsung bilang 'saya ikhlas kalau kamu mau pergi ninggalin aku, dengan keadaan aku seperti ini aku nggak bakalan tau keluarnya kapan, saya takut kalau nantinya kamu nggak kuat liat keadaannya' gitu katanya," kata Retno Paradinah di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12/2019).

Mendengar ucapan sang suami, Retno mengaku hanya bisa menguatkan.

Baca Juga: Viral Foto Pernikahan Seorang Pria Paruh Baya dengan Seorang Gadis Muda, Wajah Sang Istri Jadi Sorotan, Netizen: Tatapannya Kek Suzzana!

"Ya saya menguatkan dia karena sebenarnya masalah-masalah rumah tangga itu dari dulu kan banyak tapi dengan cara saya bertahan jadi pembelajaran buat saya," kata Retno.

"Untuk masalah ini buat saya juga bisa lebih bertahan lagi menghadapi ujian kami berdua," ucapnya.

Saat ini Zul Zifilia telah divonis hukuman 18 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Meski Zul dihadapkan dengan hukuman berat dan pernah mengaku ikhlas ditinggal istri, mertuanya tak ingin ia bercerai dengan anak mereka.

Baca Juga: Gara- gara Bercanda di Barak, 2 Polisi Junior Dihukum Saling Pukul Hingga Akhirnya Bripda Darustianto Tewas, Sang Ayah: Kenapa Dadanya Begitu Biru

Hal tersebut diungkap oleh mertua Zul sekaligus ayah Retno Paradinah di hadapan Hotman Paris.

Sang pengacara kondang awalnya menanyakan kepada ayah Retno Paradinah, Andi Bahtiar apakah ia masih mendukung putrinya untuk tetap bersama Zul meskipun saat ini sang menantu sedang terjerat kasus narkoba.

"Sebagai seorang mertua tentu Anda pasti tidak mendukung laki-laki yang mengonsumsi narkoba."

Baca Juga: Kematian Artis Legendaris Suzanna masih Menjadi Misteri hingga kini, bahkan Kakak Kandung Dilarang Lihat Jenazahnya, Setelah 10 Tahun Berlalu Akhirnya Sang Mantan Suami Beberkan Surat Wasiat yang selama Ini Ditutup-tutupi!

"Anda masih mau bertahan nggak putri Anda menunggu sementara Anda sudah tahu, mantu Anda adalah pengonsumsi narkoba sejak tahun 2012?" tanya Hotman Paris, dilansir dari Youtube Official iNews.

Sebagai orangtua Andi akan terus mendukung sang anak.

Di mata Andi sosok Zul adalah orang yang baik.

"Saya sebagai orangtua saya harus mendukung anak saya, seandainya dia dulu begitu baru dia kawin, saya bilang coba pikirkan, tapi dulu kan ia orang baik-baik," jawab Andi Bahtiar.

Baca Juga: Gempi Nyeletuk, Bocah Kecil itu Rupanya Punya Kekhawatiran Jika Nanti Gisel Menikah dengan Wijin, Begini Reaksi Sang Mama

Tak hanya itu, Andi ternyata juga tidak pernha memiliki pikiran untuk meminta sang anak cerai dari Zul.

"Terlepas dari cintanya Retno kepada suaminya kalau orangtua pandangannya kan demi masa depan putriku, apakah dari bapak ada niat udalah cerai aja, cari suami baru, rekan bapak banyak pengacara kan, contohnya begitu," ujar Hotman Paris.

Sebagai ayah, ia juga merasa bahwa dirinya tidak memiliki hak untuk memisahkan putrinya dari suaminya.

Ia akan menghargai apapun keputusan dari Retno.

"Nggak boleh begitu bang, kita hargai saya punya anak serahkan cintanya masak diputus-putus nggak boleh," ujar Andi.

Ada satu filosofi kuno yang menjadi alasan Andi untuk tidak memisahkan Retno dari Zul.

"Saya ada cerita orang-orang dulu ya kalau kita memisahkan orang dari hubungan suami istri jangan harap ada kau punya rezeki," ungkap Andi.

"Oh begitu ya, itu kepercayaan bapak?" tanya Hotman Paris.

"Betul," jawab Andi singkat.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Martunis? Bocah yang Diangkat Menjadi Anak oleh Cristiano Ronaldo Pasca Tsunami Aceh 15 Tahun Silam, Beginilah Kehidupannya Kini

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : YouTube, tribunnews

Baca Lainnya