Satu Dekade lebih Jadi Istri Farhat Abas, Nia Daniaty Rupanya Selalu Tertekan Sampai Menutup Diri: Asli Cuma Dirumah dan Temen Cuma Bisa Dihitung Hari

Sabtu, 30 November 2019 | 20:00
Kolase: Instagram/@farhatabbasofficial dan @niadaniatynew

Satu Dekade lebih Jadi Istri Farhat Abas, Nia Daniaty Rupanya Selalu Tertekan Sampai Menutup Diri: Asli Cuma Dirumah dan Temen Cuma Bisa Dihitung Hari

Suar.ID -Siapa yang tak kenal dengan nama Nia Daniaty?

Sosok penyanyi era 90-an ini namanya erat kali disandingkan dengan nama sang mantan suami, pengacara Farhat Abbas.

Kini sudah 5 tahun bercerai, Nia Daniaty tetap saja sering dikaitkan dengan nama Farhat Abbas.

Seperti diketahui, Nia Daniaty dan Farhat Abbas resmi bercerai pada tahun 2014 lalu usai 12 tahun membina rumah tangga bersama.

Baca Juga: Gunakan Selang Oksigen dan Kini Tampak Makin Kurus Usai Dirawat karena Autoimun, Mbah Mijan Ungkap Terawangannya tentang Ashanty: Jangan Terlambat!

Mengutip laman Surya Malang, pernikahan pelantun lagu ‘Gelas-gelas Kaca’ tersebut harus kandas lantaran ia menggugat cerai sang pengacara pada 27 Januari 2014 silam.

Perceraian Nia Daniaty dan Farhat Abbas saat itu sempat mengejutkan banyak pihak karena pasangan yang menikah pada tahun 2002 itu selalu menampakkan kemesraan di depan publik.

Siapa sangka, statusnya sebagai istri Farhat selama satu dekade lebih ternyata menjadi tekanan tersendiri bagi Nia Daniaty.

Seperti terungkap dalam penuturannya di acara Okay Bos yang dipandu presenter Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo baru-baru ini.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap, Andika Pratama Ngaku Pernah Naksir Mantan Pacar Baim Wong Ini, Bahkan Sampai Idamkan jadi Istrinya

Dilansir YouTube TRANS7 Official pada Jumat (29/11/2019) lalu, Raffi Ahmad awalnya mencecar Nia Daniaty soal keinginan sang penyanyi untuk mencari pendamping lagi.

“Di usia Teteh yang 55 tahun ini kalo memang Tuhan memberikan Teteh pendamping lagi, apakah Teteh siap membuka hati?”

“Atau Teteh pasrah aja. Saya mau mengurus anak aja,” tanya Raffi Ahmad kepada Nia Daniaty yang kala itu menjadi bintang tamunya.

“Saya nggak tahu, ya. Nggak kepikiran. Tapi kalau Allah berkehendak lain tadinya saya pikir sudah cukup 2 kali tinggal besarin anak sama cucu saya,” ujar sang penyanyi memberikan jawaban diplomatis.

Obrolan keduanya pun memanas ketika Raffi menyinggung soal pernikahan Nia Daniaty dengan Farhat Abbas yang ternyata banyak diliputi kontroversi.

Baca Juga: Jalin Cinta Terlarang dengan Seorang Janda, Bocah SMA Nekat Lakukan Hal Ini Pada Kekasihnya yang Tengah Hamil 6 Bulan, Begini Endingnya

“Teteh kan waktu itu maaf pertama kali menikah sama pria dari Brunei. Waktu itu terus menikah dengan Mas Farhat Abbas.”

“Waktu menikah sama orang Brunei kan beritanya tidak sekontroversial sama yang terakhir ini. Bagaimana sih rasanya saat itu masih menjadi istri Bang Farhat Abbas?” tanya sang host.

Mengejutkan, sosok Farhat Abbas yang kontroversial dan tak segan untuk berseteru dengan pihak nyatanya begitu berpengaruh terhadap kepribadian Nia Daniaty sebagai istri.

Selama 12 tahun berumah tangga bersama, Nia Daniaty sampai menutup diri dari pergaulan sekitar dengan bersikukuh tidak membuka sosial media apapun.

“Saat itu saya tidak berani membuka medsos."

Baca Juga: Bikin Shock! Terjaring Razia Suku Dinas Sosial Jakarta, Pengemis Ini Kepergok Bawa Uang Rp 194 Juta, Sebelumnya Pernah Tertangkap Juga Bawa Uang dalam Jumlah Fantastis!

"Dan anggeplah saya tidak mau belajar juga karena kalau saya dengar berita gini gitu akhirnya hati saya akan kecil.”

“Nggak enak juga sama temen-temen. Apalagi sesama pekerja seni yang ada urusannya.”

“Jadi saya kalaupun ketemu temen-temen yang misalkan ada sedikit disinggung, saya pribadi saat itu juga langsung minta maaf,” kenangnya.

Mirisnya, sikap ini membuat Nia Daniaty hanya memiliki segelintir teman yang bahkan dapat dihitung dengan jari.

Baca Juga: Viral, Pesan Menyentuh Seorang Ibu untuk Satu-satunya Anaknya yang Kerja jadi Driver Ojol, Sementara 3 Saudara Kandungnya Kerja Kantoran

“Itu yang memang akhirnya saat itu ya sudahlah saya tidak mau belajar medsos, atau buka apapun saya nggak pernah.”

“Asli cuma di rumah dan temen saya bisa dihitung pakai jari tangan,” tandasnya.

Baca Juga: Artis yang Menderita Autoimun Ini Rupanya telah Menyiapkan Wasiat! Alasannya Bikin Netizen Sedih

(Puput Akad Ningtyas Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul"Tertekan Selama 12 Tahun Jadi Istri Farhat Abbas, Nia Daniaty Sampai Tak Berani Buka Medsos dan Rela Kehilangan Teman: Kalau Dengar Berita Gini Gitu, Hati Saya Akan Kecil"

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya