Suar.ID -Selalu ada kisah yang menarik dibalik para ojek online alias ojol ini.
Mulai yang lucu hingga yang menyedihkan.
Bahkan sering kali kisah para ojol ini sampai viral ke berbagai media sosial.
Seperti yang belum lama ini pada seorang ojol, ia membagikan kisah pilunya yang terpaksa mendapat suspen karena ulah dari pelanggannya sendiri.
Kisah ojol bernama Indra ini awalnya diunggahnya di Facebook pribadinya sendiri.
Namun tak lama kemudian postingannya ini menjadi viral dan dibagikan ke berbagai media sosial.
Salah satu yang mengunggah ulang curhatan ojol ini adalah akun Instagram @gojek24jam pada Selasa (19/11).
Singkat cerita, Indra mendapatkan sebuah orderan makanan atas nama ibu Jasmine yang merupakan salah seorang pekerja di kawasan Sudirman SCBD, Jakarta Selatan.
Selesai mendapatkan makanan yang customer inginkan, Indra pun segera menuju ke lokasi ibu Jasmine.
Sesampainya disana, Indra mengalami kesulitan untuk menghubungi pelanggan.
Saking lamanya tak bisa dihubungi, Indra bahkan sempat diusir oleh satpam.
Setelah sekian lama mencoba menghubungi customer tersebut, akhirnya Indra berhasil mendapat respon.
Sayangnya respon yang didapatkan bukanlah respon yang baik.
Ibu Jasmine ini malah menyalahkan Indra karena tidak memberikan konfirmasi kepadanya kalau telah menuju ke lokasi.
Sempat terjadi ketegangan antara ibu Jasmine dan Indra mengenai masalah ini.
Bahkan Indra sempat dibentak karena ibu Jasmine ini tak merasa mendapat notifikasi apapun.
"Mana ada mas, saya tidak menerima konfirmasi ataupun telepon dari mas!" kata ibu Jasmine sambil membentak Indra.
Indra pun dengan sopan mencoba meminta ibu Jasmine untuk menemuinya di bawah agar bisa menjelaskan tentang sistem aplikasi ojek online.
Namun ibu Jasmine malah memberikan respon yang tak terduga dan mengancam untuk melaporkan Indra ke kantor.
"Eh mas jangan main-main ya sama saya, saya laporin kamu mas, mas seakan-akan ngancam nyuruh saya kebawah," kata bu Jasmine.
Sayangnya tidak ini saja yang diterima oleh Indra.
Saat ibu Jasmine mengambil orderan makanannya, ia bahkan sempat memaki-makinya di depan umum dan membuatnya malu.
Tak sampai disitu, ibu Jasmine ini juga meminta paksa orderannya dan mengancam akan melaporkan Indra ke kantornya.
Baca Juga: Pernah Melihat Hantu? Rupanya Seperti Inilah Penjelasan Ilmiah Mengenai Makhluk Halus Tersebut
Indra yang merasa sudah melakukan tugasnya dengan baik pun sempat menghubungi customer service dan menunjukkan rekaman saat ibu Jasmine memaki-makinya via telepon.
Sayangnya customer service hanya bisa meminta maaf saja atas kejadian tersebut.
Meski customer service sudah berkata begitu, tapi akun Indra tetap saja di suspen oleh sistem.
Indra pun hanya bisa pasrah meski akunnya harus mendapat suspend.
"Mau gimana juga tetap tetap driver yang salah di mata kantor akhirnya akun saya di suspend...Begini banget ya mendapat orderan dengan bayaran 3 ribu sampai rp4.000 dan biaya penyesuaian dari kantor belum lagi dipotong biaya parkir," ujarnya pasrah.
Baca Juga: Presiden Jokowi Unggah Komik di Akun Sosial Medianya, Rupanya terdapat Pesan Berharga di Baliknya
Curhatan Indra ini kemudian mendapat berbagai komentar dari netizen.
"Dan alasan kantor tetap ngasih suspend karena sudah sistem," tulis akun @wahyuahu89.
"Itulah kelemahan sistem ojol( harus diperbaiki) Begitu bintang 1 auto suspend (karena komputer yg proses)," lanjut akun @djunof.
"Ini kan bukan kesalahan driver. Harusnya yang di suspend itu akun si customernya, bukan drivernya," komen akun @ghaisa.
"Orang gila tu emak2," kata akun @wulansetiawan4.
Baca Juga: Gara-gara undang Ustaz Abdul Somad ke KPK, sosok ini akan segera diperiska, kok bisa?