Naik Pesawat Kelas Ekonomi, Wanita Beruntung Ini Dapat Pengalaman yang Tak Bisa Dinikmati Semua Orang Bahkan Penumpang Kelas Bisnis Sekalipun, Rupanya Gara-gara Hal Ini!

Senin, 18 November 2019 | 21:00
Kolase/Facebook, Freepik

Naik Pesawat Ekonomi, Wanita Beruntung Ini Dapat Pengalaman yang Tak Bisa Dinikmati Semua Orang Bahkan Penumpang Kelas Bisnis Sekalipun, Rupanya Gara-gara Hal Ini!

Suar.ID - Mendengar seseorang naik pesawat 'kelas ekonomi' mungkin kita akan menganggap bahwa fasilitasnya biasa saja dibanding penumpang lain yang berada di kelas bisnis.

Hal itu bisa jadi benar. Namun pengalaman berbeda dirasakan oleh wanita beruntung ini.

Hanya menjadi penumpang ekonomi, ia justru mendapat pengalaman naik pesawat yang tak bisa dirasakan oleh semua orang bahkan penumpang kelas bisnis sekalipun.

Dilansir dari Good Time (15/11/2019), Seorang wanita bernama Louisa Eripse menjadi penumpang sebuah pesawat dari Philippine Airlines (PAL).

Baca Juga: Pesawat Batik Air mendarat darurat di Kupang setelah pilot diduga pingsan, begini yang terjadi pada penumpang

Namun siapa sangka jika perjalanannya itu akan memberi dia pengalaman tak terlupakan.

Ia membagikan pengalaman tersebut dalam postingan yang kemudian viral di media sosial.

Louisa mengaku gugup saat memasuki pesawat yang akan ditumpanginya.

Pasalnya ia tak mengira jika pesawat yang ditumpanginya akan memiliki situasi khusus.

Baca Juga: Penampilannya Berubah Drastis Tak Seperti Saat Jadi Istri Ahok, Gaya Terkini Veronica Tan Bikin Pangling

Pesawat yang wanita ini tumpangi ternyata tak memiliki penumpang lainnya!

Ia menjadi satu-satunya penumpang dari penerbangan tersebut.

Facebook
Facebook

Louisa menjadi satu-satunya penumpang di pesawat yang ia tumpangi

Bahkan sebelum masuk ke pesawat ia tak mengira jika hanya dirinya yang menjadi penumpang di pesawat yang terbang dari Davao ke Manila.

Peristiwa itu terjadi pada 24 Desember 2018 lalu.

Baca Juga: Sosok Ini Jadi Saksi Kunci Perselingkuhan KD dan Raul Lemos: Mimi Ajak Om Itu ke Kamar Waktu di Bali

Tentu Louisa terkejut mengetahui hal tersebut.

Namun kemudian ia merasa lebih nyaman setelah awak kabin memberitahunya fasilitas yang diterima berkat pesawat yang hampir kosong itu.

Menurut Louisa, dia bersenang-senang berganti kursi sepanjang penerbangan dan mengambil gambar dengan awak kabin di akhir penerbangan.

Facebook
Facebook

Louisa berfoto bersama kru penerbangan

Di pos itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada kapten pesawat dan awak kabin atas pengalaman penerbangan sekali seumur hidup.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap, Ternyata Manohara Pernah Pacaran dengan Konglomerat ini Sebelum Disiksa dan Disundut Rokok Pangeran Kelantan

Beberapa komentar menulis bahwa dia beruntung dapat terbang dengan penerbangan kosong karena seolah dia telah menyewa seluruh pesawat untuk dirinya sendiri.

Sementara itu, banyak netizen memuji Philippine Airlines karena mengizinkan Louisa untuk terbang meskipun dia satu-satunya penumpang untuk penerbangan itu.

Wah, sudah seperti punya jet pribadi saja ya?

Sementara itu, menurut mantan kapten US Airway, John Cox dalam sebuah wawancara dengan USA Today, ada sejumlah alasan mengapa maskapai masih menerbangkan pesawat meski hanya ada segelintir atau satu penumpang.

Baca Juga: Sebelum Hidup Mewah Seperti Sekarang Ini, Pria yang Rebut KD dari Anang Ini Pernah Lakukan Hal Ini untuk Cari Sesuap Nasi, Terima Kasih Kepada Mantan Istri

1. Keputusan untuk terbang didasarkan pada lebih dari sekedar jumlah karyawan

Maskapai juga harus mempertimbangkan jadwal perawatan pesawat, penerbangan hari berikutnya, dan cuaca ketika harus membuat keputusan untuk menerbangkan pesawat.

2. Penerbangan hari berikutnya mungkin penuh

Bahkan jika hanya ada beberapa penumpang pada penerbangan sebelumnya, terutama karena ini adalah penerbangan tengah malam atau pagi hari, penerbangan pada hari berikutnya biasanya akan terjual habis karena lebih banyak penumpang memilih untuk bepergian di siang hari.

3. Kabin mungkin kosong tetapi muatannya penuh

Pesawat tidak hanya menerbangkan penumpang tetapi mereka juga menerbangkan barang yang dibawa dalam ruang kargo.

Bahkan ketika mereka hanya sejumlah kecil penumpang, ruang kargo mungkin penuh barang."Pendapatan dari kargo itu bisa lebih dari membayar untuk penerbangan."

4. Perawatan wajib

Perawatan pesawat biasanya dijadwalkan beberapa bulan ke depan dan wajib untuk setiap pesawat.

“Setiap pesawat bergerak melalui rute yang direncanakan sehingga memungkinkan pemeliharaan dilakukan pada interval yang telah direncanakan, seringkali dalam semalam.Kru penerbangan kemudian dijadwalkan untuk memenuhi pesawat di sepanjang rutenya, ”kata Cox.

5. Faktor cuaca

Ketika cuaca tidak memungkinkan, pesawat biasanya akan dialihkan ke rute aslinya sesegera mungkin "untuk meminimalkan efek pada operasi keseluruhan."

Baca Juga: Dulu Selamat Meski Ikut Cicipi Kopi Mirna Salihin, Begini Kabar Terbaru Hani Boon Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Kopi Sianida yang Tewaskan Sahabatnya

Editor : Khaerunisa

Sumber : Good Times

Baca Lainnya