Tidak Sadar Kalau Hamil di Luar Nikah, Wanita ini Bungkus Bayinya Saat Sudah Lahir Lalu Dimasukkan ke Mesin Cuci hingga Tewas

Rabu, 06 November 2019 | 19:15
Tribun-Mataram

Seorang ibu yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Palembang diamankan polisi setelah memasukkan bayinya ke dalam sebuah mesin cuci

Suar.ID - Seorang ibu yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Palembang diamankan polisi setelah memasukkan bayinya ke dalam sebuah mesin cuci.

Wanita berinisial ST tersebut tega memasukkan bayi yang baru dilahirkannya ke dalam mesin cuci hingga tewas pada Senin(4/11/2019).

Aksi sadis ibu rumah tangga warga asal Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan ini, diketahui setelah rekannya mendengar suara tangisan bayi yang berada di dalam mesin cuci.

Baca Juga: Kejam! 6 Ekor Anjing Disiram Cairan Kimia hingga Bulu dan Kulitnya Terkelupas, Diduga Ini Alasan Si Pelaku Melakukan Hal Keji Itu!

Saat ditemukan, bayi malang tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Siloam Palembang untuk menjalani perawatan.

Namun, kondisi bayi itu semakin melemah hingga akhirnya meninggal dunia.

Bayi tersebut pun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, untuk dilakukan visum.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Babi Hutan Menurut Primbon, Benarkah Pertanda Buruk?

Melansir dari Kompas.com, dari hasil visum yang dilakukan dokter forensik RS Bhayangkara terdapat luka lecet di leher kanan serta atas bibir.

"Bayi ini lahir karena sudah waktunya. Umurnya sudah sembilan bulan, sehingga lahir," katanya.

Indra pun tak bisa memastikan penyebab tewasnya bayi tersebut, karena saat ini hanya dilakukan pemeriksaan visum luar.

"Kalau keterangan penyidik tadi, bayi ini ketika lahir dimasukkan dalam mesin cuci. Untuk penyebab tewasnya belum tahu, karena diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami hanya pemeriksaan visum luar," ujarnya.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Supir Sedot WC Tewas Usai Septic Tank yang Digarapnya Tiba-tiba Meledak, Suara Ledakan Terdengar Sampai 200 Meter!

Setelah menjalani pemeriksaan oleh petugas, ST akhirnya ditetapkan sebagai pelaku tunggal atas kekerasan terhadap anaknya hingga menyebabkan korban tewas.

"Motifnya karena pacar tersangka tak bertanggung jawab, sehingga meletakkan anak itu ke dalam mesin cuci," ujar Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah.

Pelaku dijerat dengan pasal 76 huruf E Undang-undang nomor 35 tahun 2015 tentang kekerasan terhadap anak.

Fakta-fakta mengejutkan pun terungkap.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Paling Jago Ngobrol di Aplikasi Kencan, Dapat Partner Seperti Mereka Bisa Bikin Suasana PDKT Lebih Hidup!

ST mengaku baru sadar dirinya hamil saat usia kandungannya memasuki tiga bulan.

"Setelah tiga bulan (hamil), saya baru sadar ada yang bergerak-gerak di perut," kata ST saat berada di Mapolresta Palembang, Selasa (5/11/2019) dikutip dari Kompas.com.

Bahkan, selama mengandung ia mengaku tak pernah sekali pun mengecek kehamilan ke bidan maupun dokter kandungan.

ST mengatakan, ia hamil setelah melakukan hubungan badan di luar nikah dengan pacarnya berinisial AD.

Mengetahui dirinya hamil, ST pun sempat menghubungi AD untuk meminta pertanggungjawaban.

Namun, AD enggan bertanggung jawab dan malah melarikan diri.

"Saya hubungi lewat telepon sudah tidak aktif lagi. Saya tidak tahu di mana. Saya terpaksa karena pacar saya tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Baca Juga: Geger Soal Pendidikan SD Mulan Jameela yang Ditempuh Hanya 3 Tahun, Humas DPR Berikan Alasan yang Sudah Ditebak Netizen!

Selama bekerja, ST tak pernah menceritakan kehamilannya kepada rekannya.

Kuasa hukum keluarga majikannya yang diketahui merupakan mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Doktor Suharyono mengatakan, selama bekerja ST mengaku tidak hamil.

"ST sudah bekerja selama enam bulan di sini. Kehamilannya tidak ada yang tahu, karena ST menutupinya menggunakan kain," jelasnya.

Suharyono mengungkapkan, kejadian tersebut berlangsung pada Senin (4/11/2019) pukul 11.00 WIB.

Suharyono menjelaskan, mulanya ST mengaku sakit perut dan minta dibawakan handuk oleh rekannya.

Setelah itu, ST pun keluar dalam keadaan pucat.

Sementara rekan ST yang melihat keadaannya lemah, langsung memberikan pertolongan untuk dibawa ke rumah sakit.

Namun, saat hendak mencari identitas ST di dalam kamar, rekannya tersebut mendengar tangisan suara bayi dan didapati berada di dalam mesin cuci.

"Mesin cuci waktu itu dalam keadaan hidup dan dibuka terdapat keresek hitam ditutup handuk dan ternyata adalah bayi," kata Suharyono.

Baca Juga: Pantas Yuni Shara Adem Ayem Menjanda 11 Tahun Tak Tergantung Laki-laki, Ternyata Mantan Raffi Ahmad Ini Punya Kerajaan Bisnis yang Tak Main-main!

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya