Video Detik-detik Mendebarkan Penyelamatan Bayi yang Tersedak hingga Tak Bisa Bernapas 10 Menit Akibat Ibunya Tak Sengaja Memberikan Cracker yang Tertelan Utuh

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 14:00
The Sun

Suar.ID -Salah satu hal yang tersulit bagi orangtua adalah melihat anaknya kesakitan.

Apalagi jika sang orangtuasecara tidak sengaja menjadi penyebab dari sakit yang anak derita.

Tidak berbeda pula dengan kisah ibu yang satu ini.

Ia harus melihat anaknya lemah lunglai akibat dari perbuatannnya sendiri.

Baca Juga: Jadi Peringatan, Ayah Muda ini Mengaku Tak Sengaja Membunuh Bayinya yang Baru Umur 6 Minggu karena Cara Menimang yang Ekstrem

Diberitakan oleh The Sun pada Kamis (24/10/2019), beredar video viral di mana beberapa polisiberusaha menyelamatkan seorangbayi laki-laki yang masih berumur satu tahun.

Iatersedak cracker, sementara ibunya menangis terisak melihat anaknya tak berdaya.

Rekamantersebut diambil dari kamera yang dipasang di tubuh seorang petugas.

Ketika rekaman dimulai, tampak polisi sedang mengambil bayi MJ dari ibunya, Amanda Zimmerman, ketika dia berteriak, "Ya, Tuhan!"

The Sun
The Sun

Baca Juga: Tidak Terima Bayinya Disuruh Tenang, Ibu ini Menghardik dan Menyumpahi Penumpang di Pesawat dengan Kata-Kata yang Mengerikan

Beberapa menit sebelum video diambil pada Sabtu lalu, Amandabergegas keluar dari rumahnya di Kissimmee, Florida, Amerika Serikat, untuk mengejar mobil patroli polisi tepat sebelum pukul 18:15 waktu setempat.

Dia memberi makan MJcracker ketikaMJ secara tidak sengaja menelan satu cracker tersebut secara utuhdan mulai tersedak,tulisnya di Facebook pribadinya.

Dalam video itu, MJ muncul seperti tak bernyawa, lengkap dengan popoknya, sebelum seorang petugas meletakkannya di atas lututnya dan mulai menepuk-nepuk punggungnya.

Seorang petugas berkata, "Dia tidak merespons".

The Sun
The Sun

Baca Juga: Tak Keluar-keluar Habis Salat Ashar, Ternyata Wanita Ini Gugurkan Bayinya di Lantai 3 Masjid, Kondisinya Memprihatinkan Setelah Ditinggal Pacar

Kemudian seorangpetugasmuncul danmenghampiri Amanda yang histeris untuk menjauh dari tempat kejadian,sementara Amanda terus menangis dan meraung.

Sekitar 30 detik kemudian seorang petugasdatang untuk mengambil alih untuk menepukMJ di punggungnya.

Amanda terdengar berteriak, "MJ! Tolong, aku hanya ingin anakku!"

Namun seorangpolisi lain mengatakan, "Dia berubah menjadi keunguan."

Kemudian polisi pun memeriksa denyut nadi MJ.

Baca Juga: Hendak Kuburkan Anaknya, Pasangan Ini Tak Menyangka Bakal Temukan Bayi Masih Hidup Terkubur dalam Pot

Bayi itu masih tampak tak bernyawa ketika petugas meletakkan alat pernapasan di sekitar wajahnya dan petugas medis tiba di tempat kejadian.

Kemudian dikonfirmasi bahwa MJ tidak bernafas sekitar 10 menit, tetapi kemudian dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil.

Amanda menggambarkan cobaan tersebut di akun Facebook pribadinya sebagai "hal terburuk yang bisa dibayangkan oleh seorang ibu".

Baca Juga: Peringatan Bagi Ibu-ibu yang memiliki Bayi Kecil, Bayi 1 Tahun Ini Hampir Mati Kena Herpes Gara-gara Dicium Orang Asing

Setelah menghabiskan satu hari di unit perawatan intensif, ia mempostingdi Facebook bahwa MJ telah pulih secara sepenuhnya.

The Sun
The Sun

Dia menambahkan, "Kepada semua petugas di tempat kejadian, tim Teknisi Medis Darurat, perawat, dokter ruang gawat darurat, dokter ICU, saya tidak pernah bisa mengungkapkan atau mengucapkan kata-kata yang menunjukkan betapa bersyukurnya saya."

"Kalian semua telah menyelamatkan nyawa putraku. Setiap tangan yang menyentuhnya (MJ), dan berada ada di sana, aku berterima kasih."

The Sun
The Sun

"Kaliansemua adalah pahlawan. Pahlawan sejati. Tuhan itu baik dan segala sesuatuterjadi karena suatu alasan."(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Facebook, The Sun

Baca Lainnya