Netizen Terkejut, Ternyata Inilah Sisi Gelap dari Negara Irlandia: Anak Tunawisma Makan di Atas Karton

Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:30
Mirror

Seorang anak tunawisma.

Suar.ID - Foto seorang bocah lelaki Irlandia yang sedang makan di pinggir jalan telah memicu kemarahan yang meluas setelah dibagikan secara online oleh sebuah kafe yang membantu komunitas tuna wisma.

Gambar yang dibagikan oleh The Homeless Street Cafe di Facebook menunjukkan punggung seorang anak laki-laki membungkuk di atas selembar karton,sedang makan malam.

Kata-kata dari kafe yang menyertai gambar mengatakan, "Kami pulang setelah malam yang sangat sibuk.Saya lelah, tetapi ada gambar yangmembuat miris di semua pikiran tim malam ini."

"Itu salah dan menyedihkan, tetapi itu terjadi dan semakin memburuk setiap minggu."

Baca Juga: Seorang Tunawisma Diusir oleh Staf Starbuck saat Makan di Meja Walau Makanan Telah Dibayar, Memicu Kemarahan Netizen!

"Sam berusia 5 tahun dan dia makan malam carbonara malam ini di atas selembar karton. Bisakah kita benar-benar menerima ini? "

Postingan itu memicu curahan empati pada bocah itu.

"Sangat sulit untuk dilihat sebagai ibu dari 2 anak lelaki kecil, hatiku hancur melihat foto itu," komentar seorang wanita.

"Saya tidak pernah membayangkan melihat gambar seperti ini di Dublin," pengguna Facebook lainnya memposting.

Baca Juga: Kisah Pilu Caleg Gagal: Dikejar-kejar Penagih Hutang, Tidur dengan Tunawisma dan Uangnya Tinggal Rp 19 Ribu Saja

Postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 6.000 kali sejak diposting semalam dan telah mengumpulkan lebih dari seribu komentar.

The Homeless Street Cafe merespons reaksi pengikut hari ini, berterima kasih kepada semua orang atas respons "luar biasa" mereka.

"Posting ini telah mencapai lebih dari seperempat juta orang yang luar biasa dan kami memiliki lebih dari seribu komentar dan pesan," tulis posting itu.

"Kami adalah kelompok sukarelawan kecil dan semua tim kami kembali ke pekerjaan harian mereka hari ini, jadi tolong beri tahu kami saat kami menavigasi melalui langkah selanjutnya."

Akun kafe mengonfirmasi bahwa bocah itu berada di akomodasi darurat dan bersekolah.

"Ibunya hanya mencoba memberinya makanan bergizi. Kebanyakan akomodasi darurat melarang keras memasak atau menyiapkan makanan," bunyi penjelasan itu.

The Homeless Street Cafe adalah sekelompok sukarelawan yang menawarkan makanan, perlengkapan mandi, dan pakaian untuk para tunawisma di pusat Dublin setiap Selasa malam. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Mirror

Baca Lainnya