Pengajuan Sidang Isbat Nikah dan Cerai Dikabulkan Pengadilan, Nikita Mirzani: 'Dipo, Siap-siap Kita Berperang Lagi'

Senin, 07 Oktober 2019 | 16:40
Tribun Jogja (Istimewa)

Sebelumnya, Nikita Mirzani diketahui menikah siri dengan Dipo Latief pada 18 Februari 2018 di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Suar.ID - Permohonan isbat nikah dan gugatan cerai yang diajukan oleh Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Nikita Mirzani diketahui menikah siri dengan Dipo Latief pada 18 Februari 2018 di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun, pernikahan mereka hanya bertahan enam bulan.

Nikita Mirzani mengaku sudah berpisah dari Dipo Latief sejak Agustus 2018.

Baca Juga: Gara-gara Penyakit Langka Pemakan Daging, Ibu Muda yang Harusnya Bahagia Ini Justru Menderita: Penyakit Itu Telah Memakan Perutku

Sebulan kemudian, September 2018, mantan kekasih Samuel Rizal itu mengajukan gugatan isbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Melansir dari Wartakotalive.com, permohonan itu pun akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakrta Selatan.

Artinya, Nikita Mirzani telah resmi menikah dengan Dipo Latief kemudian langsung bercerai.

"Niki sudah sah bersuami istri dan sah bercerai dengan Dipo Latief," kata kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Gelisah saat Jomblo? Bisa Jadi Kamu Menderita Anuptaphobia, Beginilah Gejalanya

Fachmi Bachmid mengatakan, pernikahan kliennya sudah disahkan secara hukum dan tercatat negara.

Oleh karena itu, Dipo Latief dianggap harus memberikan nafkah kepada Nikita Mirzani dan anak buah pernikahan mereka, Arkana Mawardi.

"Intisarinya, ada kewajiban yang harus dibayar dalam persidangan. Kemudian, ada kewajiban yang harus dikeluarkan oleh Dipo terhadap Niki," sambungnya.

Dia menjelaskan, kewajiban materi yang harus dikeluarkan oleh Dipo Latief untuk Nikita Mirzani dan anaknya, berkisar hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Sungguh Mengharukan, Lahir Tanpa Bibir, Gadis 6 Tahun Ini untuk Pertama Kalinya Bisa Tersenyum Setelah Operasi yang Mengubah Hidupnya

"Biaya persalinan, melahirkan, dan sebagainya itu ditaksir sampai ratusan juta rupiah, karena itu jumlah akumulatif ya," ucapnya.

"Kemudian kemungkinan bulannya pun ada, tapi kemungkinan kewajibannya hanya jutaan rupiah saja," ucapnya.

Putusan gugatan isbat nikah ini dianggap Fahmi sebagai uji kedewasaan Dipo Latief untuk bertanggung jawab atas pernikahannya dengan Nikita Mirzani yang membuahkan anak.

"Kita lihat nanti gimana seorang ayah. Di syariat Islam seorang ayah itu harus tanggung jawab. Enggak perlu ditagih, jadi harus datang sendiri," ujar Fahmi Bachmid.

Baca Juga: Ayah Irish Bella Sangat Terpukul Cucu Kembarnya Meninggal dalam Kandungan, Johan De Beule: 'Cucu Kembarku Sudah Beristirahat'

Fahmi menambahkan, keputusan ini dilakukan Nikita Mirzani bukan semata-mata untuk kepentingannya, melainkan demi anaknya.

"Itu bukan untuk kepentingan Nikita, tetapi untuk anaknya, sehingga Nikita Mirzani dan anaknya itu terlindung oleh negara. Putusan ini alhamdulillah dan keadilan hukum ditegakkan di pengadilan agama," ujar Fahmi.

Melansir dari Kompas.com, Nikita Mirzani mengaku senang bahwa permohonan isbat nikah dan gugatan cerainya terhadap Dipo dikabulkan majelis hakim.

"Dipo, siap-siap kita berperang lagi," demikian ujar Nikita Mirzani saat dihubungi lewat sambungan video setelah Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengabulkan permohonannya tersebut.

Ia juga berpesan kepada kuasa hukum Dipo yang bermain-maina dengannya.

"Yang kedua pesennya adalah mudah-mudahan lawyer-nya enggak terjun dari gedung," kata Nikita.

Saat ditanyai apakah Nikita akan bertemu dengan kembali, dengan tegas ia menolaknya.

"Ngapain ketemu dia, kan, kalian tahu Niki kalau enggak mau, ya, enggak mau. Anak kedua saja lihat sendiri, kalau Niki bilang enggak, ya, enggak," pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Seorang Wanita yang Nikah Muda hingga Lahirkan 8 Anak karena Jamu, Akhirnya Malah Jadi Pengusaha Beromzet Puluhan Juta

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Kompas.com, Wartakota

Baca Lainnya