Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Angelo Wake Kako Tampil Sederhana Ajak Orangtuanya yang Pakai Sarung Saat Pelantikan DPR RI

Jumat, 04 Oktober 2019 | 17:30
Kolase Twitter dan Tribunnews.com

Angelo Wake Kako tampil sederhana di pelantikan DPD RI

Suar.ID - Sebanyak 711 anggota DPR dan DPD dilantik untuk menjadi wakil rakyat periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019).

Banyak wajah baru yang mencuri perhatian publik dalam pelantikan anggota DPR baru ini.

Selain beberapa selebriti tanah air yang berhasil melenggang ke palemen, sosok satu ini rupanya juga menjadi sorotan.

Bahkan potret sosok ini menjadi viral saat fotonya pelantikan tersebar melalui media sosial.

Baca Juga: Yakin Anaknya Dirasuki Iblis, Pria Ini Lakukan Ritual Pengusiran Setan dengan Cara Mengerikan, Diminumi dan Dibenamkan ke Air Mendidih, Ini yang Terjadi ketika Polisi Datang

Salah satu yangmengunggah sosok ini adalah akun Twitter @KakekHalal.

Hingga berita ini ditulis, potretnya saat pelantikan tersebut sudah mendapat lebih dari 12 ribu like dan enam ribu kali dibagikan oleh netizen.

Siapakah sosok tersebut?

Ia adalah Angelo Wake Kako, anggota DPR yang berasal dari Ende, Flores yang sering bicara soal radikalisme dan kesenjangan sosial.

Baca Juga: Sosok Istri Kim Jong Un yang Jarang Terekspos, Dulunya Seorang Pemandu Sorak, Ini yang Membuat Sang Dikdaktor Terpukau

Dalam pelantikan ini, yang membuat Angelo jadi perhatian publik karena penampilannya dan kedua orangtuanya.

Melansir dari Tribunnews.com, saat menghadiri pelantikan anggota DPR, Angelo Wake Kako tak seperti anggota lain yang tampil mewah.

Angelo Wake Kako yang ditemani ayah dan ibunya justru tampil sederhana penuh budaya.

Sang ayah, Aloysius dan Ibu Katarina Seku terlihat menjunjung tinggi kebudayaan asal mereka.

Keduanya menggunakan sarung Ende asal Flores.

Meski tampil sederhana dengan keluarganya di Senayan, siapa sangka sosok Angelo Wake Kako bukan orang sembarangan.

Baca Juga: Inilah Daftar Kekayaan DPR RI Kalangan Artis: Krisdayanti Terkaya, Punya Properti Bernilai Puluhan Miliar hingga Tak Punya Hutang!

Putra daerah asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sudah banyak menunjukkan aksinya di publik.

Dihimpun Gridhot.ID dari berbagai sumber, nama Angelo Wake Kako selalu menoreh prestasi sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar.

Meski masih menjadi siswa SMP, Angelo Wake Kako terus bekerja untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang SMA. Kerja keras Angelo Wake Kako terus berjalan hingga dia melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur beasiswa.

Selain sibuk perkuliahan, pria berusia 29 tahun ini bergabung dengan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende.

PMKRI semakin menggaungkan nama Angelo Wake Kako.

Namanya semakin menjadi perhatian saat Angelo Wake Kako melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab pada tahun 2016 silam.

Baca Juga: Tahu Ferry Wijaya Sakit Leukimia, Ririn Ekawati Ungkap Alasan Tetap Mau Menikahinya, Kenang 2 Tahun Kepergian Sang Suami

Kini Angelo Wake Kako menjadi wakil masyarkat Ende, Flores menjadi DPD RI periode 2019-2024.

Angelo Wake Kako berhasil meraih suara yang cukup siginifikan di Kabupaten Ende yakni sebanyak 69.085.

Menjadi anggota DPD RI, Angelo Wako Kako akan menjadi jembatan untuk pembangunan merata di semua daeraha, khususnya di NTT.

"Tentunya, bagaimana kita mendorong agar kepentingan daerah itu benar-benar terakomodir."

"DPD harus mampu membawa negara benar-benar hadir di daerah melalui pembangunan yang merata di semua daerah," ujar Angelo kepada Pos Kupang, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, jika Batam bisa didorong dengan segitiga SIJORI (Singapura, Johor dan Riau), kenapa NTT tidak didorong juga dengan fokus pada pengembangan pariwisata dan perhubungan.

Sebab, letaknya yang strategis antara Australia dan Timor Leste serta negara-negara pasifik.

Baca Juga: Cium Bau Menyengat Dikira Mayat, Orang-orang Ini pun Panggil Polisi, Setelah Pintu Kamar Berhasil Didobrak Isinya Mengejutkan

Menurut Angelo, ini saatnya menjadi perhatian pemerintan pusat untuk menjadi jalur perhubungan baru antara barat dan Timur Indonesia.

Baginya, tidak boleh ada kelompok di Indonesia yang seenaknya menjatuhkan, menghina dan merendahkan apa yang menjadi keyakinan kelompok lain, sekecil apapun kelompok tersebut.

Pada 2017, Angelo Wake Kako juga diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta tepatnya pada Selasa (22/8/2017).

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Ketua PP PMKRI, Angelo Wake Kako membicarakan masalah radikalisme dan kesenjangan sosial.

Menurut Angelo, PMKRI secara organisatoris mendukung Perppu No 2 Tahun 2017 sebagai bagian dari upaya menjaga keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini. (Nicolaus Ade)

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judulDatang ke Pelantikan Bersama Kedua Orangtuanya yang Pakai Sarung, Inilah Sosok Angelo Wako, Anggota DPR RI Asal Ende yang Lantang Tolak Radikalisme

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya