Waspada! Pencuri Nyamar Jadi Polisi, Berhasil Menggondol Puluhan Juta hingga Mobil Hilux

Senin, 30 September 2019 | 15:00
Malaysian Times

Ilustrasi ATM.

Suar.ID -Seorang pria yang berasal dari China, berusia 39 tahun, diculik dan dirampok oleh tiga orang tak dikenal setelah ia menarik uang dariATMpada Rabu, (25/9/2019).

Dilansir dariChina Presspada Minggu, (29/9/2019), setelah dia menarik uang pada jam 4 sore, dia melakukan perjalanan kembali ke lokasi konstruksi tempat dia bekerja.

Tanpa disadarinya, tiga pria telahmenguntitnya dari mobil mereka, saat dia keluar dari ATM.

Mereka mengikutinya kembali ke tempat kerjanya, dan tepat sebelum ia memarkir truknya, para perampok menepi dan berusaha menghentikannya di parkiran.

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Gondrong Naiki Motor Gede Ketahuan Curi Celana Dalam, Dicegat dan Diinterogasi Emak-emak

Salah seorang perampok mengenakan rompi berwarna kuning neon dan topi polisi, berpura-pura menjadi petugas polisi.

Dia bahkan menunjukkan kepada korban sesuatu yang menyerupai kartu identitas polisi!

Dilansir dari China Press, pria tersebut menceritakan kronologi perampokan terhadap dirinya, "Mereka menerima informasi bahwaaku membawa senjata dan narkoba."

"Setelah mereka memeriksa trukku, mereka melanjutkan untuk memborgolku dan mengatakan kepadaku bahwa mereka akan membawaku ke kantor polisi untuk urinalisis."

Baca Juga: One Piece Episode 905: Serangan Amarah Luffy - Misi Penyelamatan Tama!

Tepat setelah korban diseret ke kendaraan perampok, mereka dengan cepat memaksanya untuk mengungkapkan PIN ATM-nya, mengklaim bahwa atasan mereka ingin memeriksa informasi di rekening banknya.

Dia segera menyadari bahwa mereka adalah perampok.

Kesadaran akan situasinya tersebut malah merumitkankeadaan yang membuat para perampok menculiknyamenuju hutan terdekat di Ulu Langat, Selangor, Malaysia.

Tidak hanya itu saja, tetapi mereka juga membuatnya mengungkapkan nomor pin ATM-nya dengan mengancamnyalewatpisau.

Baca Juga: Seorang Ibu Tega Bunuh Anaknya Sendiri yang LGBT dengan Sewa 5 Eksekutor Sadis, Beginilah Pengakuan Sang Ibu

Takut kehilangan nyawanya, korban memberi mereka nomor pinnya.

Meskipun dia ketakutan dengan situasi yang ia hadapi, korbannya memiliki ide cerdas karena dia berbohong bahwa dia menderita stroke di masa lalu.

Hal ini membuat para perampok tidak berniat membunuhnya, jadi mereka meninggalkannya dengan pergelangan tangan diikat dan menyuruhnya meninggalkan hutan 10 menit kemudian.

Mereka telah merampok total 5.600 rinngit (RP 19 juta), smartphone, serta truk pickup Hilux-nya.

Baca Juga: Pengawal Raja Salman Ditembak Mati Karena Konflik Internal, Ini 5 Fakta Luar Biasa tentang Abdul Aziz Al-Faghm

Untungnya, dia berhasil mencari bantuan dari orang asing setelah keluar dari hutan.

Orang asingtersebut juga mengantarnya ke kantor polisi di Ulu Yam, Selangor, Malaysia.

Sampai dengan berita ini ditulis, pelakunya masih buron dan Pihak Kepolisian Selangor masih mengadakan pencarian terhadap 3 perampok tersebut.(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : china press

Baca Lainnya