Viral Momen Mengharukan Kapolres Padang Panjang Berpisah dengan Anak Penjual Onde-onde yang Nekat Terobos Barisan Polisi, Rupanya ada Cerita Sedih di Baliknya

Senin, 23 September 2019 | 08:31
Instagram/humas_polres_padang_panjang

Viral Momen Mengharukan Kapolres Padang Panjang Berpisah dengan Anak Penjual Onde-onde yang Nekat Terobos Barisan Polisi, Rupanya ada Cerita Sedih Dibaliknya!

Suar.ID -Belum lama ini sebuah video menjadi viral di media sosial.

Dalam video ini memperlihatkan seorang bocah penjual onde-onde yang nekat menerobos barisan polisi sambil bercucuran air mata demi menemui AKBP Cepi Noval, Kapolres Padang Panjang yang saat itu sedang berpamitan.

Meski bocah penjual onde-onde ini bukanlah keluarganya, namun terlihat jelas bahwa ia nampak sangat kehilangan atas kepergian AKBP Cepi Noval.

Tak hanya itu, AKBP Cepi Noval juga terlihat sangat sayang dengan bocah tersebut.

Baca Juga: Berebut Hati Vicky Prasetyo, Begini 7 Adu Gaya Sahila Hisyam dan Iva Lola, Siapa paling Kece?

Hal ini terlihat dari perhatian sang polisi kepada bocah penjual onde-onde dengan menitipkan pesan terakhir sembari berpamitan.

Video viral bocah penjual onde-onde yang terobos barisan polisi lantas membuat tak sedikit netizen ikut terenyuh.

Pasalnya, bocah penjual onde-onde itu sampai menghentikan aktivitas berjualannya demi menemui AKBP Cepi Noval yang saat itu tengah dikawal basirsan polisi.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video bocah penjual onde-onde yang menerobos barisan polisi demi bertemu AKBP Cepi Noval yaitu @humas_polres_padang_panjang, pada Minggu (22/8/2019).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 23 September 2019, Keberuntungan Aries, Leo Akan Sangat Bahagia

Dari kolom keterangan, terungkap bahwa tengah berlangsung acara pisah sambut Kapolres Padang Panjang bernama AKBP Cepi Noval yang dipindah tugaskan.

Jabatan Kapolres Padang Panjang dialihkan kepada AKBP Sugeng Hariyadi. S.I.K., M.H., hari ini Sabtu 21 September 2019 di halaman Mapolres Padang Panjang.

Di tengah acara tersebut, tiba-tiba bocah penjual kue itu masuk dan menangis sambil mendekati AKBP Cepi Noval.

"Ada air mata yang meleleh dari sudut matanya, anak ini menangis, ia sedih mendapat khabar bahwa Pak Cepi Noval akan meninggalkan Padang Panjang.,"tulis @humas_polres_padang_panjang.

Baca Juga: Diam-diam Baim Wong Pernah Naksir Artis Cantik Ini, bahkan yang Bongkar Rahasianya adalah Istrinya Sendiri, Aduh Makin Panas!

Ternyata bocah penjual onde-onde itu merasa kehilangan AKBP Cepi Noval yang kerap memborong dagangannya tiap kali bertemu.

"Rupanya Kapolres karismatik itu adalah salah seorang pembeli ondeh ondehnya yang jika setiap bertemu akan selalu memborong habis dagangannya,"imbuh akun tersebut.

Kapolres yang dikenal bersahaja itu juga tampak dengan lembut membelai bocah penjual onde-onde serta memberi nasihat.

"Saya minta maaf ya kalau saya banyak salah, banyak dosa. Kamu harus sekolah terus ya. usaha terus,"AKBP Cepi Noval.

Benar saja, AKBP Cepi Noval kini dipindah-tugaskan menjadi Kapolres Pesisir Selatan yang sebelumnya diduduki oleh AKBP Fery Herlambang.

Baca Juga: Sembari Cicipi Kopi Ala Mantan Istri Zack Lee Ajak Balikan, Nafa Urbach: Wong Aku Nggak Mau CLBK Sama Kowe!

Hal ini seperti yang diwartakan sumbar.antaranews bahwa Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal telah melantik 13 Kapolres di lingkungan Polda Sumatera Barat dari berbagai wilayah.

Wilayah-wilayah yang menjadi area mutasi hingga promosi masa jabatan itu antara lain Polres Bukittingi, Agam, Pasaman Barat, Pasaman, Padang Panjang, Padang Pariaman, Payakumbuh, Mentawai, Pesisir Selatan, Sawahlunto, 50 Kota, Tanah Datar hingga Polres Solok Kota.

“Ini ada beberapa Kapolres yang mutasi dan ada juga yang promosi jabatan baru, kita berharap mereka semua dapat menjalankan amanah ini dengan baik,”ujar Irjen Pol Fakhrizal.

Melansir dari laman poldasumbar.info AKBP Cepi Noval, S.I.K, merupakan kelahiran Purwakarta, 26 November 1976.

Polisi lulusan Akpol 1999 tersebut kini menjadivirallantaran ditemui bocah penjual onde-onde yang merasa sedih, tak ingin ditinggalkan.(*)

Baca Juga: Mulan Jameela Terpilih sebagai Anggota DPR, Tuai Banyak Komentar Pedas Netizen: 'Dewan Perusak Rumah Tangga?'

(Novita Desy Prasetyowati)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID degan judul"Berderai Air Mata, Bocah Penjual Onde-onde Terobos Barisan Polisi untuk Bertemu Kapolres Padang Panjang yang Hendak Pergi dari Kampungnya".

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya