Katanya Terpelajar, Sekelompok Mahasiswa Malah Lecehkan Seorang Polwan Saat Demo, Kapolresta Tanggerang Sampai Angkat Bicara

Minggu, 22 September 2019 | 13:20
Kolase: Instagram/m.sabilul_alif

Katanya Terpelajar, Sekelompok Mahasiswa ini Malah Lecehkan Seorang Polwan Saat Demo, Kapolresta Tanggerang Sampai Komen Seperti Ini!

Suar.ID -Aksi unjuk rasa atau demonstrasi merupakan hal yang sudah biasa di negara-negara demokratis.

Begitu pula di negara Indonesia, aksi demonstrasi juga merupakan hal yang biasa.

Seperti yang belum lama ini terjadi di Makassar, aksi unjuk rasa yang digelar berubah menjadi rusuh.

Aksi rusuh ini dilakukan oleh sekelompok kalangan terpelajar di Makassar yang sedang menggelar demonstrasi di bawah Flyover.

Baca Juga: Kerap Berseteru di Masa Lalu, Begini Pesan Terakhir Mantan Suami Pada Meisya Siregar dan Bebi Romeo Sebelum Meninggal Dunia

Namun, aksi rusuh yang dilakukan sekelompok terpelajar tersebut bukan karena adanya baku hantam dengan pihak lain ataupun petugas.

Melainkan karena perlakuan tak terpujinya pada seorang anggota Polwan yang saat itu sedang menertibkan massa.

Aksi ini pun menjadi viral usai videonya tersebar di media sosial.

Bahkan M.Sabilul Alif, Kapolres Kota Tangerang juga ikut membagikan video tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Hanya Bermodalkan Sapu Lidi, 7 Orang Tahanan di Mapolres Semarang Berhasil Kabur dari Penjara, Kok Bisa?

Dalam unggahan video tersebut, akun Instagram @m.sabilul_alif menuliskan caption yang berisi tentang bagaimana seharusnya seseorang menghormati perempuan.

Instagram @m.abilul_alif
Instagram @m.abilul_alif

Video viral aksi tak terpuji sekelompok kalangan terpelajar pada seorang polwan saat lakukan unjuk rasa, Kapolres Kota Tangerang tak terima.

Pasalnya dalam video terlihat seorang anggota Polwan yang sedang bertugas menjaga keamanan plus memastikan kelancaran lalu lintas saat demo berlangsung justru mendapatkan tidakan tak terpuji dari para pendemo.

Para pendemo justru menendangi barier atau pembatas jalan yang sedang dipasang dan diatur oleh si Polwan.

Padahal aksi tersebut sangat bahaya karena bisa jadi menghantam kendaraan yang melintas dan menyebabkan kecelakaan, atau setidaknya menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Sindiran Menggelitik Hotman Paris dan Boy William untuk Barbie Kumalasari yang Sebut ke Amerika Bisa Ditempuh 8 Jam

Sayangnya, jumlah masa yang banyak membuat anggota Polwan tersebut kualahan dan merasa kesal.

Namun ada seorang anggota polisi lainnya yang menenangkan si Polwan dan mengajaknya menyinggir dari dekat massa.

Melihat aksi sekelompok pendemo yang ada dalam video, Kapolres Kota Tangerang yang juga ikut membagikan video ini pun merasa geram.

M.Sabilul Alif pun mengungkapkan kegeramannya dalam caption Instagramnya.

Baca Juga: Tahu Barbie Kumalasari Buru-buru Kabur Saat Lihat Fairuz A Rafiq di Atas Panggung, Sonny: Gak Mau Turunin Standar Komenin Dia

Instagram @m.abilul_alif
Instagram @m.abilul_alif

Video viral aksi tak terpuji sekelompok kalangan terpelajar pada seorang polwan saat lakukan unjuk rasa, Kapolres Kota Tangerang tak terima.

Ia sebagai unsur komandan, secara pribadi tidak terima dengan perlakukan mereka kepada sang polwan.

Apalagi kelompok pendemo tersebut mengatasnamakan dari kalangan akademis yang terpelajar.

Seharusnya tak begitu cara mereka memperlakukan wanita.

Apalagi Keberadaan polwan itu juga sebenarnya untuk keamanan mereka.

Baca Juga: Sempat Diusir Suami Keduanya, Beginilah Nasib Artis Cantik Ini, Berjuang Hidup Sebagai Orang Tua Tunggal

Video yang diunggah oleh akun Instagram Kapolres Kota Tangerang @m.sabilul_alif ini mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen.

"Terimakasih Komandan @m.sabilul_alif atas perhatiannya thd polwan,bangga sy punya Komandan spt Bapak," komentar akun Instagram @haryanti.zain_sds.

"Tindakannya tidak sesuai dgn ucapannya....itu sama saja tidak menghormati ibunya..salut sama ibu polwan dan pak polisi yg tidak terpancing oleh aksi mereka," tulis akun Instagram @tyasrds.

Instagram @m.abilul_alif
Instagram @m.abilul_alif

Video viral aksi tak terpuji sekelompok kalangan terpelajar pada seorang polwan saat lakukan unjuk rasa, Kapolres Kota Tangerang tak terima.

Baca Juga: Dijambak Haters Sampai Wig Lepas, Kepala Pelontos Lucinta Luna Terlihat Lagi, Abash Tersulut Emosi, Labrak Pelaku

"Apa tdk bs ditindak pak? Itu sdh kurang ajar namanya.. Kesel saya nontonnya," tanya akun Instagram @defla0884.

"Tangkap aja kalau sdh menggangu keamanan pengguna jalan lain Komandan," tulis akun Instagram @tumbur1481.

"Salut kepada polisi... mohon di follow up saja ke kampusnya dan diberi tidakan disiplin," tambah akun Instagram @musramsiregar.

Hingga berita ini ditulis,videounggahan akunInstagram@m.abilul_alif ini telah ditonton lebih dari sembilan ribu kali oleh pengguna Instagram.(*)

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Blak-blakan Nia Ramadhani Bongkar Kebiasaan Tidur Suami hingga Seabrek Permintaan Raisa Sebelum Manggung

(Nicolaus)

Artikel ini telah tayang di Gridhot.ID dengan judul"Kurang Ajar! Sekelompok Mahasiswa Pendemo di Bawah Flyover Makassar Ini Lecehkan Profesi Seorang Polwan, Lihat Tingkah Mereka yang Bikin Gregetan Hingga Kapolresta Tangerang Heran".

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya