Seorang Wanita Datang ke Dokter Sambil Menangis, Dia Bercerita Memiliki Tanduk di Kepalanya

Rabu, 18 September 2019 | 16:47
TLC

Tanduk tumbuh di kepala seorang wanita.

Suar.ID -Seorang wanita menjelaskan kepada dokter kulit sambil menangis bahwa selama setahun terakhir, pertumbuhan kista telah berkembang menjadi "tanduk" di bagian belakang kepalanya.

Dalam video klip eksklusif TLC "Dr. Pimple Popper" yang dibagikan olehFox NewspadaSabtu (7/9/2019), pasien "Lisa" menjelaskan bahwa pertumbuhan dimulai sekitar setahun yang lalu ketika salah satu kistanya pecah.

"Saya memiliki tanduk yang tumbuh di kepala saya," katanya kepada Dr. Sandra Lee, yang lebih dikenal sebagai "Dr. Pimple Popper. "

Lisa menunjuk ke pertumbuhan lain yang lebih kecil di dekat telinganya, dan mengungkapkan bahwa ia memiliki riwayat keluarga dengan kista dan ibunya dulu menyebut mereka "wen."

Baca Juga: Cerita Miris dari Balik Tebalnya Kabut Asap, Bayi di Palembang Meninggal, Dokter Temukan Bakteri di Paru-parunya

Lee menjelaskan bahwa pertumbuhan itu disebut kista pilar, yang terjadi pada kurang dari 10 persen dari populasi, tetapi merupakan kista yang paling umum yang mempengaruhi kulit kepala.

Menurut Pusat Informasi Bioteknologi Nasional, kista pilar biasanya muncul dengan warna daging, dan bukan hal yang aneh bagi seorang pasien untuk mewarisi kondisi tersebut.

Meskipunkista pilardapat tumbuh lambat,kista dapatberubah dengan cepat dan mengindikasikan infeksi atau keganasan.

Kista dapat menyebabkan rasa sakit, dan pasien mungkin mengalami komplikasi seperti peradangan hingga infeksi.

Baca Juga: Sempat Tertawa Ngakak karena Merasa Konyol Telan CIncin Berlian, Wanita Ini Kemudian Menangis Histeris saat Dokter Mengatakan Ini

Perawatan dapat mencakup pengangkatan secara bedah atau radioterapi dan kemoterapi dalam kasus pertumbuhan yang ganas.

Tetapi dalam kasus Lisa, masalahnya dimulai sekitar setahun yang lalu ketika salah satu kista pecah.

Dia berkata, "Saya meremasnya sampai pada titik di mana saya tidak bisa memerasnya lagi, dan kemudian ini mulai tumbuh."

Lee membelah rambut Lisa untukmelihat tanduk yang tumbuh.

"Saya telah melihat tanduk kulit sebelumnya, tetapi tentu saja ini adalah tanduk kulit terbesar yang pernah saya lihat," kata Lee.

"Salah satu hal yang pasti saya pikirkan dengan Lisa di sini adalah kanker kulit karena satu jenis karsinoma sel skuamosa yang disebut keratoacanthoma dapat terlihat seperti ini."

Keratoacanthoma adalah pertumbuhan yang relatif umum sering dikaitkan dengan trauma atau cedera sebelumnya, tetapi bisa sulit untuk membedakannya dari karsinoma sel skuamosa, menurut American Osteopathic College of Dermatology.

Lee mengatakan kepada Lisa bahwa dia tidak "benar-benar yakin" apa itu, tetapi mencurigai sebuah kista pilar yang tumbuh di luar kendali berdasarkan sejarah keluarganya.

Tanduk pada Lisa itu akhirnya diangkat dalam operasi kecil.

Video selengkapnya tentang kisah Lisa dapat dilihat di bawah ini:

(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Foxnews

Baca Lainnya