Aulia Kesuma Malah Ucap Syukur Setelah Bunuh Suami dan Anak Tirinya, Lega Tak Perlu Lagi Cicil Utang Rp 10 Miliar

Rabu, 04 September 2019 | 08:20
Kolase (KOMPAS.com/RINDI NURIS VELAROSDELA) dan dok. Polres Sukabumi

Aulia Kesuma Malah Ucap Syukur Setelah Bunuh Suami dan Anak Tirinya, Lega Tak Perlu Lagi Cicil Utang Rp 10 Miliar

Suar.ID -Aulia Kesuma, dalang dari pembunuhan bengis korban yang jasadanya dibakar di Sukabumi harus menanggung perbuatannya.

Didasari utang, Aulia Kesuma tega menghabisi nyawa suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana.

Pembunuhan tersebut telah direncanakan Aulia Kesuma sejak Juli 2019 lalu, dan bahkan ia menyewa pembunuh bayaran untuk mengeksekusi korban.

Putra kandung Aulia Kesuma, Geovani Kelvin juga turut berperan dalam skenario pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Aulia Kesuma Awalnya Rencanakan Tembak Mati Suaminya, Sudah Minta Dicarikan Senjata Tapi Tak Jadi Karena Ini

Kini, Aulia Kesuma sudah ditahan dan sedang diperiksa secara intensif di Polda Metro Jaya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Aulia Kesuma tega membunuh suaminya, Pupung Sadili dan anak tirinya, M Adi Pradana karena terhimpit utang sebesar Rp 10 miliar.

Mengutip Kompas.com, ternyata Aulia Kesuma menjaminkan rumah sang suami yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk berutang ke bank.

"Untuk utang bank ini menjaminkan rumah di Lebak Bulus dan rumah sampingnya yang dijadikan usaha cuci mobil.

Baca Juga: Tersulut Emosi dan Habisi Nyawa Suami, Aulia Kesuma Abaikan Wejangan Orang Tuanya: 'Kalau Tidak Kuat Tinggalin'

"Uangnya (hasil pinjaman bank) untuk usaha restoran," ungkap Dirkrimun Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto.

Tak bisa membayar utang Rp 10 miliar karena usahanya gagal, Aulia mencoba merayu sang suami untuk menjual rumah yang ditaksir bernilai RP 14 miliar.

Namun, Pupung Sadili menolak mentah-mentah permintaan istrinya itu.

"istri inisial AK (Aulia Kesuma) ini mempunyai utang, sehingga dia ingin menjual rumah mereka.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Jambret Terekam Kamera Handphone hingga Hotman Paris Ungkap Acaranya Dibenci

"Tapi karena suami ini mempunyai anak, ia tidak setuju. Dia mengatakan ke istrinya, AK, kalau menjual rumah ini kamu akan saya bunuh," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, dikutip Grid.ID dari Tribun Bogor.

Dibutakan oleh utang dan rasa sakit hati, akhirnya Aulia Kesuma memutuskan untuk membunuh Pupung Sadili beserta anak tirinya. . Setelah ditangkap kepolisian dan ditahan di Polda Metro Jaya, pernyataan mengejutkan keluar dari mulut ibu 45 tahun itu.

Di hadapan wartawan dan petugas kepolisian, Aulia mengaku lega telah membunuh Pupung Sadili dan M Adi Pradana.

Baca Juga: Papua Sumbang Kas Negara Rp26 Triliun Tapi Pemerintah Kembalikan Rp92 Triliun, Kenapa Masih Merasa Dianaktirikan?

Aulia lega lantaran rumahnya yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, kini disita oleh bank untuk melunasi utang Rp 10 miliar pelaku.

Tak cuma sekedar lega, Aulia juga mengaku sampai berucap alhamdulillah karena tak lagi harus menyicil Rp 200 juta setiap bulannya untuk melunasi utang.

"Maksudnya lega itu, iya saya sempat mengucapkan alhamdulillah dalam hati".

"Akhirnya, saya lepas dari utang yang benar-benar menghimpit saya, yakni Rp 200 juta per bulan," ucap Aulia.

Pengakuan mengejutkan AK itu, sampai membuat polisi yang berjaga menggelengkan kepalanya seakan tak percaya dengan apa yang ia dengar.

Baca Juga: Kisah Pilu Korban Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang, Meski Libur Tetap Bekerja Demi Bisa Belikan Sepatu Anaknya

"Saya pikirannya waktu itu simpel (sederhana) saja".

"Dengan Pak Edi enggak ada (meninggal), Dana enggak ada, rumah itu bisa disita bank dan sisanya (uang) juga enggak banyak," tambah Aulia.

Di lain kesempatan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan jika penyidik akan segera memeriksa kejiwaan Aulia Kesuma terkait dengan pernyataan tersebut.

"Tentunya memang dibutuhkan penyidik, akan kami lakukan segera ya, untuk pemeriksaan psikologi AK," tandas Argo singkat. (Agil Hari Santoso)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Usai Bunuh Suami dan Anak Tiri, Aulia Kesuma Malah Ucap Alhamdulillah karena Merasa Lega Tak Harus Cicil Menyicil Utang Rp 10 Miliar

Baca Juga: 6 Tahun Jagain Jodoh Orang, Pria Ini Hanya Bisa Nangis Tersedu-sedu, Cuma Jadi Tamu di Pernikahan Kekasihnya

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya