Kecelakaan Maut di Tol Cipularang dari Tahun ke Tahun, Istri Pedangdut Saipul Jamil Juga Meninggal Setelah Kecelakaan di Tempat Ini

Selasa, 03 September 2019 | 09:07
Kolase/Kompas.com

Sederet kecelakaan di Tol Cipularang.

Suar.ID - Nama Tol Cipularang atau Purbaleunyi pasti tak asing di telinga orang-orang.

Pasalnya, nama tol tersebut sering kali muncul dalam pemberitaan.

Mirisnya, dari berbagai kabar yang datang dari tol Cipularang, banyak yang merupakan kabar kecelakaan tragis.

Seperti yang baru-baru ini terjadi.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Kecelakaan di Tol Cipularang KM 91: 'Astaghfirullaha Al Adzim, Apinya Menyambar-nyambar Tuh'

Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 91, Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, Senin (2/9/2019).

Hingga kini ada delapan orang luka berat yang dirujuk di rumah sakit terdekat. Kecelakaan ini melibatkan 21 kendaraan.

Tabrakan beruntun melibatkan truk, bus sampai mobil pribadi. Bahkan ada mobil yang terbakar.

Tol Cipularang menjadi jalan untuk pengendara roda empat dan lebih, dari arah Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Ternyata jalan tol ini sering terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Begini Obrolan Kami dengan Mbak Ita, Ukhti Santuy yang Video Jogetnya saat Lihat Karnaval Viral Banget, Bingung Jawab saat Dapat Tawaran Endorsment

Mulai dari jatuhnya korban yang terkenal luka ringan, luka berat bahkan sampai ada yang meninggal.

Kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, Tribun Jogja.com merangkum deretan peristiwa kecelakaan di tol Cipularang.

1. Tahun 2011, Istri Saipul Jamil meninggal di Tol Cipularang

Tahun 2011, salah satu korban yang banyak dosorot adalah kecelakaan yang merenggut nyawa Virginia Anggraeni, istri Saipul Jamil.

Virginia meninggal di KM 97 menggunakan Toyota Avanza. mobil yang dikemudikan penyanyi dangdut tersebut kehilangan kendali di sisi menuju arah Jakarta.

Dikabarkan mobil menabrak pagar beton pembatas jalan.

2. Tahun 2012, Kecelakaan beruntun karena sopir bus positif narkoba

Dua orang menjadi tersangka dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang KM 100 pada Sabtu (22/12/2012) lalu.

Polisi Resor Cimahi (Polres) Cimahi, Jawa Barat mengkonfirmasi salah satu tersangka. Tersangka positif mengkonsumsi narkotika jenis ganja.

Berita sebelumnya, bus Tri Kusuma menabrak bagian belakang truk di jalur lambat tol CIpilarang Km 102,97. Peristiwa tersebut menewaskan 7 orang, 2 korban luka berat, dan 27 orang luka ringan.

Bus tersebut mengangkut 36 penumpang.

Baca Juga: Viral Video Jambret Tak Sengaja Terekam Kamera Handphone yang akan Dirampasnya, Polisi pun dengan Mudah Menciduk Mereka

3. Tahun 2013

Terjadi kecelakaan di km 79 Tol Cipularang, Minggu (23/6/2013), menjelang tengah malam. Saat itu kendaraan melaju dari arah Bandung ke Jakarta.

Korban tewas karena kendaraan yang ditumpangi dilempari batu oleh orang-orang tak dikenal dari atas jembatan layang di km 79 Tol.

4. Tahun 2014, Ikang Fawzi kecelakaan di Tol Cipularang.

Penyanyi rock Ikang Fawzi mengalami kecelakaan di tol Cipularang Km 84.

Mobil yang ditumpanginya yaitu Ford Everest menabrak truk tangki Pertamina. Mobil tersebut dikemudikan asisten pribadinya.

Penyanyi tersebut mengaku sedang tertidur dalam perjalanan, lalu mengalami kecelakaan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Kisah Ryan Jombang Menunggu Eksekusi Mati hingga Goyang Heboh Rosay Meldianti yang Banjir Hujatan

5. Tahun 2014, Tabrakan lari tragis

Video tabrak lari yang terjadi di Km 97, Tol Cipularang, tersebar di media sosial.

Warganet mengecam pengendara mobil yang kabur dan mendorong polisi untuk mengusut tuntas kasus tabrak lari tersebut.

Dalam video tersebut, Dalam video tersebut, terlihat dua orang laki-laki sedang mengeluarkan sopir Elf yang terjepit bodi kendaraan.

Dua orang laki-laki tersebut adalah Fathkun Nadjib (50), pemimpin klub offroad Jelajah Tanah Air (Jelata), dan anaknya, Dede.

5. Tahun 2015

Kecelakaan terjadi di Tol Cipularang KM 99. Jalan tersebut menuju ke arah Jakarta pada 2 Oktober 2015. Korban tewas satu orang yang dulu menumpang kendaraan truk.

6. Tahun 2017

Terjadi tabrakan beruntun 10 kendaraan terjadi di jalan tol Cipularang, Jawa Barat, pada Kamis (18/5/2017) malam.

Kecelakaan diduga karena truk remnya blong. Akibatnya 4 orang tewas dan 27 orang lainnya mengalami luka ringan dan berat.

7. Tahun 2018

Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Tol Cipularang, Kilometer 108, Rabu (19/12/2018) siang.

Akibatnya kecelakaan tersebut, 6 orang penumpang dari kendaraan Toyota Avanza, 2 orang penumpang kendaraan Suzuki APV, serta 2 orang penumpang kendaraan Daihatsu Luxio menjadi korban. (Tribunjogja.com/Dwi Latifatul Fajri)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jogja dengan judul7 Kecelakaan Maut di Tol Cipularang : Tabrakan Beruntun Hingga Kecelakaan Saipul Jamil

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : TribunJogja.com

Baca Lainnya