Tak Disangka! Tiga Biksu ini Menjadi Viral Usai Berhasil Juarai Kompetisi E-sport di Thailand

Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:30
Facebook/nkc.academic

Tak Disangka! Tiga Biksu ini Menjadi Viral Usai Berhasil Juarai Kompetisi E-sport di Thailand

Suar.ID -Tidak ada yang menyangka seorang biksu berhasil memenangkan sebuah lomba e-sport.

Namun itulah yang terjadi dalam sebuah e-sport di Thailand.

Dengan mengenakan jubah berwarna oranye serta kepala yang dicukur pelontos tiga orang biksu muda ini berhasil menjuarai sebuah lomba e-port yang diadakan di Thailand baru-baru ini.

Dilansir malay mailpada Selasa (20/8), ketiga biksu berasal dari sebuah sekolahmenengah untuk para biksu pemula Balee Sathit Suksa di provinsi Nong Khai.

Baca Juga: Digadang-gadang Bernilai 20 Miliar, Rumah Mewah Mayangsari Diselimuti Berbagai Misteri, Mulai dari Pintu Rahasia hingga Bekas Kebakaran

Ketiga biksu tersebut berhasil berkobar menuju final 2019 KKU Nong Khai Fair dengan memainkan Speed Drifter, sebuah game balap mobil.

Facebook/nkc.academic
Facebook/nkc.academic

Para biksu muda ini sedang berlomba e-sport

Mengutip Coconut Bangkok, koordinator akademik dan biksu Balee Sathit Suksa, Kokkiad Chaisamchareonlap mengatakanbahwa timnya memasuki kompetisi tersebut tanpa berharap untuk menang.

"Pemain kamiingin mencoba memasuki kompetisi, jadi kami memberi mereka kesempatan itu. Kami tidak berharap untuk benar-benar menang."

"Kami ingin memberikan murid-murid kami kesempatan yang ada karena banyak diantara mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu ataupun keluargabroken home," ujarnya.

Baca Juga: Lika-liku Kisah Cinta Glenn Fredly, dari Terhalang Restu Orangtua, Rumor Rebut Istri Orang, hingga Nikahi Pedangdut Seksi

Kokkiad mengatakan ketiga biksu tersebut dikenalkan ke e-sport melalui kelas komputer di sekolah.

Ia jugamengungkapkan bahwa meskipun Balee Sathit Suksa dihadiri oleh para biksu pelatihan, pelajaran agama hanya memakan waktu 20 jam dalam seminggu dengan sisa jadwal yang didedikasikan untukpelajaran biasa layaknyasekolah normal.

Facebook/nkc.academi
Facebook/nkc.academi

Para biksu muda yang sedang memainkan game

Beberapa siswanya menyukai e-sports sehingga mereka mulai mengasah kemampuan bermain game mereka setiap hari.

Tim Balee Sathit Suksa adalah satu-satunya sekolah agama yang telah memenangkan gelar kejuaraan e-sports di KKU Nong Khai Fair sejauh ini.

Baca Juga: 'Gara-gara Gempi' Trending, Terbongkar Lagu Galau yang Sering Didengarkan Gading Marten, Netizen: Kode Itu Ya?

Namun, beberapa pengguna media sosial Thailand menyatakan ketidaksetujuan terhadapbiksu tersebutkarena telah mengenakan jubah mereka di kompetisi.

"Biasanya saya tidak mempermasalahkan hal-hal keagamaan, tetapi saya pikir ini tidak pantas."

"Ini tidak ilegal dan juga tidak ekstrem, tetapi saya hanya merasa bahwa para biksu seharusnya tidak mengenakan jubah untuk bersaing di turnamen," kata pengguna Twitter @ParnkungTH.

Kokkiad dengan cepat menepis kritik dan mengatakan bahwa para biksu muda harus diberi kesempatan yang sama dengan yang diberikan kepada teman sebaya mereka.

"Mereka hanyalah anak-anak, seperti orang lain seusia mereka yang perlu tumbuh, mengembangkan keterampilan mereka, dan mengeksplorasi minat mereka." tutupnya.

Baca Juga: Pamer Perut Buncit di Upacara HUT ke-74 RI, Akhirnya Terungkap Usia Kandungan Selvi Ananda

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Malay Mail

Baca Lainnya