Sempat Viral karena Gagal Jadi Paskibra Digantikan Anak Pejabat, Koko Ardiansyah Akhirnya Ditunjuk Jadi Pembaca UUD 1945 di Kemenpora

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:42
Youtube/LENSA INDONESIA - RTV

Sempat Viral Kisahnya yang Gagal Sebagai Paskibra, Koko Ardiansyah Akhirnya Ditunjuk Sebagai Pembaca UUD 1945 Kemenpora

Suar.ID -Sebelumnya nama Koko Ardhiansyah sempat viral karena gagal masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten di Labuan Batu.

Meski begitu Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjuk Koko Ardhiansyah sebagai petugas pembaca pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

Dilansir Antaranews,Kokoakan melakukan tugasnya dalam upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Lapangan Kemenpora pada Sabtu (17/8).

"Apa yang dilakukan Pak Menteri (Imam Nahrawi) bagus sekali kepada Koko Ardhiansyah."

Baca Juga: Meskipun Terkesan Menjijikan, Nyatanya Tikus Menjadi Makanan Populer di Tempat Ini

"Meski pun tak bertugas di Labuan Batu langsung dipanggil disini, diberi tugas utama membacakan UU 45," kata Sekertaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto setalah upacara.

Awalnya Koko ini gagal masuk dalam pasukan pengibar bendera di Labuan Batu setelah disingkirkan peserta lain.

Dalam sebuah unggahan media sosialnya, Koko mengatakan ada pergantian mendadak posisinya oleh putra Plt Bupati Labuan Batu sebagai petugas upacara peringatan kemerdekaan.

Namun setelah postingannya ini viral, Koko pun mengklarifikasi bahwa ia hanya sebagai cadangan anggota Paskibra tingkat kabupaten.

Baca Juga: Bandingkan Dirinya dengan Mantan Suami, Gisel Ngaku Iri dengan Kehidupan Gading Marten, Bebas dari Nyinyiran

Ia pun rupanya juga baru mengetahuibahwa putra Plt Bupati Labuan Batu yang menggatikannya ini telah mengikuti seleksi tingkat provisi.

Namun karena gagal Koko pun akhirnya berhak mendapat posisi tersebut.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am mengtakan bahwa diundangnya koko sebagai petugas pembaca UUD 1945 di Kemenpora ini mengembalikan mental anak tersebut.

Apalagi banyak muncul komentar yang pro kontra dengan kisahnya itu.

Baca Juga: Momen Haru Jelang Pernikahan, Cut Meyriska Menangis Minta Maaf kepada Orangtuanya

"Banyak bermunculan komentar baik di media sosial maupun media mainstream dan sedikit banyak mengganggu tembung kembang dia."

Bahakan informasi yang kita terima ada ancaman terhadap dia, ada penekanan," ujarnya.

Karena hal itulah Koko akhirnya diuandang di Kemenpora ke Jakarta sebagai petugas pembaca UUD 45 agar tidak berdampak buruk bagi mentalnya.

"Ini bentuk apresiasi kita makanya dalam momentum 17 Agustus ini sebagai pemuda yang memiliki dedikasi sekaligus sebagai momentum untuk recoverysecara psikologis," lanjutnya.

Didampingi Ni'am, Koko pun Setelah pelaksanakan upacara peringatan HUT RI, langsung bergegas masuk mobil untuk mengikuti upacara di Istana Negara.

Baca Juga: Seorang Guru Menangis Terharu ketika Muridnya Memberikannya Hadiah Manis Ini!

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : ANTARA News

Baca Lainnya