Bernyanyi untuk Gadis Down Sindrom, Raja dan Ratu Malaysia Ini Buat Pendengarnya Terpana

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:15
Youtube via Asiaone

Suar.ID - Seorang ibu di Malaysia tak pernah menyangka bahwa rumahnya akan kehadiran orang-orang istimewa, ketika Raja dan dan Ratu mereka datang ke sana.

Ya, Raja dan Ratu Malaysia memberikan hadiah khusus kepada Syarifah Hanum Chik, putri dari ibu bernama Salmah Ali (59).

Dilansir dari Asiaone (17/8/2019), Raja dan Ratu, Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah dan Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Alexandria bernyanyi di hadapan gadis berusia 23 tahun dengan down sindrom bernama Syarifah Hanum Chik.

Raja dan Ratu menyanyikan lagu berjudul 'Tanya Sama Pokok' karya Tan Sri P. Ramlee setelah mengetahui bahwa lagu itu merupakan favoritnya.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata, Ikan Raksasa Seukuran 2,4 Meter Asal Sungai Amazon yang Hampir Punah Ini Ditemukan Mati di Danau Malaysia, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Salmah memberi tahu bahwa dirinya terpana ketika Tuanku Azizah mulai menyanyikan lagu itu sebelum Sultan Abdullah ikut bergabung bernyanyi.

Salmah pun mengatakan bahwa pasangan kerajaan itu tersenyum ketika putrinya bereaksi terhadap lagu tersebut.

"Saya merasa terhormat," kata mantan asisten TK itu.

Dia menambahkan bahwa pasangan kerajaan itu berulang kali mengatakan kepadanya untuk lebih sabar dalam merawat putrinya.

Baca Juga: Fakta Unik Sekitar Hari Kemerdekaan Indonesia, Salah Satunya Naskah Proklamasi Ternyata Pernah Terbuang

Syarifah sendiri adalah satu dari tiga penduduk dengan sakit kronis di Taman Sri Keramat, yang ditemui oleh pasangan kerajaan itu selama kunjungan mereka ke Maran.

Selain berkunjung dan menghibur Syarifah dengan lagu favoritnya, Salmah juga mengaku bahwa Tuanku Azizah juga mengatakan dia akan memberi hadiah untuk putrinya.

Hadiah yang dijanjikan oleh Tuanku Azizah adalah sebuah buku mewarnai.

Hadiah itu dipilih setelah Ratu diberitahu bahwa Syarifah suka membuat sketsa dengan warna.

Baca Juga: Meskipun Terkesan Menjijikan, Nyatanya Tikus Menjadi Makanan Populer di Tempat Ini

Sementara itu, seorang pensiunan Mohd Yosuf Mohd Idris (78), mengatakan bahwa dia tidak percaya ketika diberitahu bahwa Raja dan Ratu datang untuk mengunjungi istrinya, bernama Salmah Omar (71), yang lumpuh karena stroke.

Dia mengatakan bahwa dia segera sibuk merapikan rumahnya ketika mengetahui hal itu.

Mohd Yosuf ingin membuat rumahnya layak untuk 'kunjungan seumur hidup' itu.

"Aku sendiri tidak merasa sangat baik tetapi semua kelelahan dan rasa sakit hilang ketika aku mendengar bahwa Raja dan Ratu datang ke rumahku. Itu seperti mimpi," katanya.

Mohd Yusuf begitu tersentuh ketika melihat tangan istrinya dipegang oleh Ratu.

Bukan hanya itu, Raja dan Ratu pun memberikan perhatian lainnya.

"Saya tersentuh ketika Tunku Azizah, yang memegang tangan istri saya, merasa bahwa tempat tidur tidak berfungsi dengan baik dan Sultan Abdullah segera memerintahkan seorang pejabat dari Departemen Kesehatan, yang hadir, untuk memeriksanya," katanya.

Baca Juga: Tingkah Jan Ethes saat Bertemu Annisa Pohan Menjelang Upacara Bendera Curi Perhatian, Warganet: Ethes Tau Aja yang Cantik

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : asiaone

Baca Lainnya