Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah dan Pensiun Dini pada Usia 34 Tahun, Ternyata Beginilah Caranya Dia Menghemat Uang

Jumat, 09 Agustus 2019 | 19:23
ET Today

Wanita Jepang berhemat untuk membeli rumah.

Suar.ID - Banyak dari kita bermimpi membeli rumah sendiri di usia muda, tetapitidak semua anak muda bisa melakukannya.

Nah, wanita muda asal Jepang ini benar-benar berhasil melakukannya ketika dia bahkan bisa membeli tiga rumah sebelum usia 34 dan kini sudah pensiun!

Menurut ET Today (7/8/2019), wanita itu bermimpi membeli tiga rumah sebelum dia berusia 34 tahun ketika dia baru berusia 18 tahun dan karenanya, dia mulai merencanakan untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan.

Dia pertama kali muncul di sebuah acara TV Jepang ketika dia berusia 27 tahun karena keahliannya dalam menghemat uang yang legendaris dan dia memberi tahuorang-orang tentang mimpinya.

Baca Juga: Musim Kemarau Tahun Ini Lebih Panjang dari Tahun Lalu, Harap Hemat Persediaan Air dan Bersiap dengan Suhu Super Dingin!

Rupanya, dia berhemat dan menabung banyak uang sehingga dia bisa memiliki apartemen sendiri yang harganya 10 juta yen (Rp 1,3 miliar) pada usia 27 tahun.

Dia berbagi tips menghemat uang, yang agak ekstrem karena ia hanya menghabiskan sekitar 153 yen (Rp 20 ribu) per hari untuk biaya makanannya selama 16 tahun terakhir.

Dia berhasil mencapai hal ini dengan makan makanan yang benar-benar sederhana dan murah yang akan dia masak sendiri dan hanya akan membeli bahan-bahan diskonan.

Untuk sarapannya, dia akan makan sepotong roti dengan sedikit mentega, lalu untuk makan siang, dia akan menggoreng salmon dan untuk makan malam, dia akan membuat mie udon dengan sayuran diskon yang didapatnya dari pasar.

Baca Juga: Masuk Jajaran Orang Terkaya Tiongkok, Pria Ini Hanya Habiskan Rp8 Juta Sebulan, Dijuluki 'Miliarder Terhemat'

Makan malamnya pun sangat murah sehingga hanya memakan biayasekitar Rp 3 ribuan saja.

Dan jika itu tidak cukup, dia berkata bahwa dia akan menghemat air dengan makan dari panci dan tidak akan pernah membeli pakaian baru, sebagai gantinya, dia akan mengambil pakaian orang lain yang tidak diinginkan.

Selain itu, dia tidak akan menghabiskan uang untuk membeli furnitur baru, tetapi akan mendapatkannya secara gratis dari orang-orang yang sudahtidak membutuhkannya.

Dia menambahkan bahwa dia tidak puas dengan hanya memiliki satu rumah sehingga dia berhasil membeli rumah keduanya senilai 18 juta yen (Rp2,3 miliar) ketika dia berusia 29 tahun.

Kemudian, dia membeli rumah ketiganya senilai 27 juta yen (Rp3,5 miliar) pada usia 34 yang juga ketika dia memutuskan untuk pensiun dini.

Sekarang, dia hanya duduk dan mengumpulkan uang sewa setiap bulan dari penyewa, sebesar 30.000 yen (Rp 3,8 juta).

Dia juga mengubah salah satu propertinya menjadi kafe kucing di mana dia akan membantu kucing liar dan ini juga bagian dari mimpinya.

Dia berkata bahwa dia sangat bahagia dengan cara ini dan mencintai hidupnya seperti apa adanya. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya