Ditemukan Tak Bernyawa, Beberapa Menit Sebelum Hilang di Pantai Selatan Mahasiswa Ini Sempat Diperingatkan Temannya

Senin, 05 Agustus 2019 | 13:05
Pixabay.com, Tribunnews.com

Mahasiswa yang hilang di Pantai Wedi Ombo ditemukan tak bernyawa

Suar.ID - Peristiwa malang terjadi kepada para mahasiswa yang tengah asik bersenang-senang pantai di daerah Gunungkidul, Yogyakarta.

Salah seorang teman tiba-tiba hilang saat mereka tengah menikmati makanan di pinggir pantai.

Sebelum pergi ke warung makan itu, mereka sempat melihat temannya berdiri di atas batu tepi pantai, mereka pun mengingatkannya untuk tidak terlalu dekat dengan ombak.

Mereka pun baru tersadar beberapa saat kemudian bahwa temannya hilang.

Mahasiswa yang hilang itu baru ditemukan keesokan harinya dalam keadaan tak bernyawa.

Baca Juga: Mantan Pemain Persis Solo Hilang di Pantai Tersapu Gelombang Tinggi, Drone Diterbangkan untuk Membantu Pencarian

SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul menemukan jenazah seorang mahasiswa, Senin (5/8/2019).

Sebelumnya, mahasiswa yang diketahui bernama Hasbi Asidiq (22) tersebut dikabarkan sempat hilang di Pantai Wedi Ombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Minggu (4/8/2019) kemarin.

Hingga akhirnya, SAR Satlinmas I Gunungkidul menemukannya dalam kondisi sudah meninggal dunia Senin (5/8/2019) pagi ini.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, menjelaskan pada hari Minggu kemarin korban sempat bermain air bersama teman-temannya.

Baca Juga: Dulu Hidup di Gubuk Reyot, Artis Ini Kini Tinggal di Rumah Mewah, Toiletnya Pun Bak Singgasana Ratu

"Korban bersama teman bernama Bagus Rahil Al Anas, M Adnan Syahrizal Ramadhan sempat bermain di daerah kolam alami di Pantai Wedi Ombo," jelasnya.

Ditambahkan Sunu, setelah bermain air korban sempat bermain di bebatuan tepatnya di selatan kolam alami, sedangkan teman-temannya ke pinggir memesan makanan ke warung tak jauh dari kolam alami.

"Saat korban bermain di atas batu teman-temannya sempat mengingatkan agar tidak terlalu dekat dengan ombak yang datang. Selang beberapa menit teman-temannya kebingungan karena korban sudah tidak terpantau," ucapnya.

Sunu menjelaskan setelah itu teman-temannya mencoba mencari korban tetapi tidak ditemukan, teman-teman korban bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun di Lapas, Saipul Jamil Berikan Potongan Kue Pertamanya Untuk Petugas, Dewi Perssik: Kok Bapak-Bapak Sih?

Mendapatkan laporan tersebut, SAR Satlinmas wilayah I langsung melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang pantai Wedi Ombo namun korban tidak berhasil ditemukan.

"Pencarian kembali dilakukan pada pukul 05.30 WIB menyisir kembali sepanjang pantai Wedi Ombo, setibanya di lokasi kejadian pada pukul 06.02 terlihat sesosok jasad yang tergeletak di bebatuan," ucap Sunu.

SAR Satlinmas wilayah I langsung mendekati dan memastikan jasad adalah korban yang dicari, dan ternyata benar jasad yang tergeletak adalah korban.

"Jenazah korban langsung dilarikan ke RSUD Wonosari, sambil menunggu pihak keluarga. Kami mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul untuk terus memperhatikan rambu-rambu dan himbauan petugas SAR Satlinmas," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mahasiswa yang Hilang di Pantai Wedi Ombo Ditemukan Tak Bernyawa

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya