Menjadi Awal Mula Masalah Video 'Bau Ikan Asin', Isi Chat Rey Utami dan Barbie Kumalasari Diungkap!

Kamis, 11 Juli 2019 | 11:43
Kolase Tribunnews/Nurul Hanna dan tribun Style

Inilah Isi Chat Rey Utami dengan Barbie Kumalasari yang Menjadi Awal Video 'Bau Ikan Asin'

Suar.ID -Permasalahan video 'bau ikan asin' kini memasuki babak baru.

Bermula dari sindiran 'bau ikan asin' yang dilontarkan Galih Ginanjar terhadap mantan istrinya, Fairuz A Rafiq kini berlanjut ke jalur hukum.

Kuasa hukum Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat menyerahkan bukti baru ke Polda Metro Jaya.

Bukti baru tersebut merupakan isi chat antara Barbie Kumalasari dan Rey Utami sebelum video 'Bau Ikan Asin' heboh diperbincangkan.

Baca Juga: Kini Ngakunya Sibuk Bantu Bisnis Barbie Kumalasari, Alasan Galih Ginanjar Digugat Cerai Fairuz Dulu Dibongkar Nikita Mirzani

Menurut Rihat Hutabarat, Galih Ginanjar tak pernah memiliki niat untuk membuat video tersebut.

"Menyampaikan bukti baru yang mendukung mengenai laporan terhadap Glaih Ginanjar. Jadi ada bukti chat antara klien kami, Barbie Kumalasari dan Rey Utami," terang Rihat, dikutip TribunStyle.com dari TribunJakarta.com, Rabu (10/7/2019).

Ia menuturkan, isi chat tersebut merupakan awal pertemuan Rey Utami dan Barbie Kumalasari, di mana Galih Ginanjar hanya menemani istrinya.

Baca Juga: Sesumbar Bisnis Berlian, Seperti Ini Penampakan Toko Perhiasan Barbie Kumalasari yang Justru Tuai Cibiran

"Galih itu diajak Kumalasari untuk bertemu dengan Rey Utami. Jadi, tak ada rencana dari awal kalau mereka akan membuat konten video," tandasnya.

Tangkap Layar (YouTube/Indosiar)
Tangkap Layar (YouTube/Indosiar)

Rihat Hutabarat S

Rihat berdalih, awal mula Galih Ginanjar membuat konten video itu atas ajakan Rey Utami.

"Sampai sana, Rey Utami dan Galih Ginanjar mengobrol. Barbie Kumalasari jauh dari mereka, kemudian Rey Utami mengatakan 'Galih, gimana kalau kita buat video YouTube? Tentang masa lalu dan karirmu'," kata Rihat menirukan cerita sang klien.

(TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA/Instagram @sonnyseptian)
(TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA/Instagram @sonnyseptian)

Pablo Benua dan Rey Utami diperiksa terkait kasus 'ikan asin'.

Buntut Panjang Polemik Bau Ikan Asin

Buntut panjang polemik bau ikan asin, suami Fairuz A Rafiq, Sonny Septian kembali membongkar kebohongan yang dilakukan oleh Galih Ginanjar.

Galih Ginanjar baru-baru ini mengaku telah meminta maaf kepada Sonny Septian terkait kasus bau ikan asin yang ramai diperbincangkan.

Menurut Galih Ginanjar, dirinya telah meminta maaf pada Sonny Septian yang kini menjadi suami mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

"Untuk itu (maaf) sudah dilakukan sebelum ada laporan, saya sudah ketemu sama Sonny," terang Galih, dikutip TribunStyle.com dari Grid.id, Selasa (9/7/2019).

"Bahkan, saya mengirim surat ke Sonny," tambahnya.

Namun, pengakuan tersebut dibantah tegas oleh Sonny.

(KOMPAS.com/IRA RACHMAWATI/Warta Kota/ Arie Puji Waluyo)
(KOMPAS.com/IRA RACHMAWATI/Warta Kota/ Arie Puji Waluyo)

Kasus 'Ikan Asin', Hotman Paris minta Galih Ginanjar segera ditahan.

Suami Fairuz tersebut membongkar jika pertemuannya dengan Galih justru tidak memberikan penyelesaian apapun.

Dalam pertemuan tersebut, Sonny Septian malah ditunjukkan Galih video rekaman obrolan Barbie Kumalasari dengan Hotman Paris.

Yang ada nunjukin rekaman sama istrinya itu. Istrinya sempat telepon sama bang Hotman dan sempat diberitakan di media juga dia bilang teleponan terus nunjukin rekaman itu.

Terus aku kayak, ‘ih direkam'," papar Sonny saat ditemui di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

(Instagram/barbiekumalasari/fairuzarafiq)
(Instagram/barbiekumalasari/fairuzarafiq)

Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, Sonny Septian, dan Fairuz A. Rafiq

Enggak ada sama sekali (permintaan maaf),” tambah Sonny.

Sebelum dilaporkan ke polisi, Galih Ginanjar mengaku telah bertemu empat mata dengan suami Fairuz A Rafiq, Sonny Septian membicarakan konten bau ikan asin yang membuat heboh.

Menurut keterangan Galih Ginanjar, Sonny Septian lah yang mengajaknya bertemu untuk menyelesaikan masalah tersebut baik-baik.

Namun, dalam pertemuan tersebut, tidak ditemukan jalan keluar yang menuju ke arah damai.

"Sebelumnya Sonny pernah bilang kalau mau tabayyun ketemu empat mata. Saya sudah menjawab tabayyun tersebut dengan mengirimkan surat pada Sabtu dan untuk ketemuan hari Minggu," terang Galih Ginanjar, dikutip TribunStyle.com dari Kompas.com, Senin (1/7/2019).

(Kolase Grid.id/Instagram @galihginanjar dan @fairuzarafiq)
(Kolase Grid.id/Instagram @galihginanjar dan @fairuzarafiq)

Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq, Sony dan anak-anaknya

Dikatakan Galih, Sonny secara mendadak memintanya bertemu empat mata setelah Galih mengirimkan surat.

"Hari Sabtu kami ketemu. Kami di situ tabayyun. Tapi, dalam hal ini saya menawarkan win win solution, akan tetapi di situ tidak ada win win solution," lanjutnya.

Kendati demikian, Galih enggan membeberkan win win solution apa yang ia tawarkan pada Sonny.

Perkataan Galih Ginanjar soal ikan asin yang menyinggung mantan istrinya, Fairuz A Rafiq turut memberikan dampak negatif pada kondisi kejiwaan sang putra, King Faaz Arafiq.

Hal tersebut diungkapkan oleh kakak ipar Fairuz, Ranny Fahd A Rafiq yang menjadi juru bicara setelah melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2019).

Dalam keterangannya, Ranny menyebutkan bahwa skandal ikan asin yang dikatakan oleh Galih Ginanjar yang tak lain juga ayah kandung Faaz, rupanya berpengaruh pada psikologis sang putra.

"Kalimat-kalimat asusila tersebut sangat melukai hati Fairuz dan sangat mempermalukan suami dan keluarga Fairuz, apalagi sangat berakibat negatif terhadap kejiwaan anak Fairuz karena bagaimanapun semua teman-teman di sekolah dan guru-gurunya mengetahui bahwa dua adalah anak Fairuz," terangnya.

Sementara itu, Fairuz A Rafiq tak kuasa menahan tangis ketika menceritakan respon anak pertamanya hasil pernikahannya dengan Galih Ginanjar melihat heboh skandal ikan asin.

(Salma Fenty)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Isi Chat Rey Utami ke Barbie Kumalasari Diungkap, Jadi Bukti Baru Awal Cerita Video 'Bau Ikan Asin'

Baca Juga: Bongkar Isi Kulkas di Rumah Fairuz A Rafiq, Dokter Reisa Dibuat Pusing hingga Gemas!

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya