Risma Wali Kota Surabaya Dikabarkan Kritis, Begini Kata Kabag Humas Pemkot Suranbaya

Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:47
Instagram/dishubsurabaya

Risma Wali Kota Surabaya Dikabarkan Kritis, Begini Kata Kabag Humas Pemkot Suranbaya

Suar.ID -Kabar sakitnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beberapa hari ini sering menghiasi media sosial.

Sempat juga dikabarkan melalui beberapa akun media sosial bahwa kondisi Risma terkini sedang kritis dan dirawat di rumah sakit.

Namun kabar tersebut hanyalah Hoax belaka.

Melansir dariSurya.co.id,Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan kabar tersebut tidak benar.

Baca Juga: Masih Ingat Leily Sagita si 'Ratu Antagonis' Indonesia? Beginilah Nasibnya Kini, Berjualan Keripik Demi Menyambung Hidup

Bahkan, ia yang menunggu di RSUD Dr Soetomo hingga pukul 02.00 WIB, menyebut kondisi Risma sudah lebih baik karena bisa merespon.

Kabar soal Risma tak sadarkan diri turut dibantah, karena ketidaksadaran diri bukan disebabkan parahnya penyakit, melainkan efek obat bius.

"Ibu sekarang lebih baik ya. Jadi ibu tetap seperti yang kemarin, tapi jauh lebih baik jarena merespons. Jadi bukan tidak sadar diri, ibu bisa melihat dan merespons.

"Itu karena memang ada diberikan semacam obat bius. Jadi setelah bangun ya respon, tidur lagi. Memang diberikan waktu untuk istirahat.

Baca Juga: Pria Ini Harus Bayar Kompensasi Rp 123 Juta, Setelah Tetangganya Tertawa Sampai Tewas Gara-Gara Guyonannya

"Tapi kalau sampai tidak sadarkan diri yang berkembang di media sosial itu tidak benar," papar Fikser, Kamis (27/6/2019) melansir dariSurya.co.id.

Ia menambahkan, Risma sudah sempat berkomunikasi dengan kedua anaknya, Fuad dan Tantri, serta bertemu suaminya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak menyebar hoaks di media sosial, karena keadaan Risma tidak separah yang dikhawatirkan.

"Beliau baik, banyak isu yang beredar di media sosial dan segala macam, kami mohon janganlah, kami hanya berterima kasih atas seluruh dukungan doa yang telah diberikan kepada Bu Risma untuk beliau cepat sembuh, kembali untuk melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat di Kota Surabaya," tutupnya.

Baca Juga: Bocah Indigo Komentari 'Bus Hantu' Bekasi-Bandung yang Viral di Medsos, Bikin Merinding!

Dan kemudian, berbagai akun media sosial lokal milik pemerintahan Surabaya mengunggah foto dan kabar terharu Risma.

Salah satunya akun Instagram @dishubsurabaya yang membagikankondisi terkini Risma.

Dengan mengunggah foto Risma, @dishubsurabaya mengabarkan:

"KONDISI TERKINI BU RISMAMOHON DOA KESEMBUHANNYA YA!#GWSBuRisma. Kondisi Bu Risma saat ini cukup stabil untuk mendapatkan perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Berciuman dengan Sesama Jenis, Benarkah Ini Pertanda Buruk Bagi Anda?Para dokter pun masih melakukan observasi#GWSBuRisma," tulis Dishub.

Pihaknya juga memberikan informasi terkait penyakit yang dialami Risma sehingga Risma harus dirawat secara intensif.

"Menurut Kepala Dinkes Surabaya, sakit maag dan asma Bu Risma kambuh.#GWSBuRismaOleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya untuk bantu doakan kesembuhan Bu Risma.Semoga bisa beraktifitas seperti sedia kala dan berkumpul kembali di tengah masyarakat #GWSBuRisma."

Baca Juga: Mengerikan, Pria ini Tewas Terseret Truk hingga Beberapa Ratus Meter, Tubuhnya Hancur!

Unggahan tersebut lantas banjir doa bagi kesembuhan Risma.

Seperti komentar dari akun @lilasukmaa:Lekas sembuh Bu Risma.

Juga komentar dari @wisnutatak:Semoga segera diberi kesembuhan dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,.. Al-Fatihah..

Bahkan, ada komentar dari seorang warga Semarang yang turut mendoakan kesembuhan Wali Kota Surabayayakni akun @davidchristgm:Siap . Meskipun saya masyarakat semarang. Saya tetep bangga surabaya punya pemimpin kayak ibu.

Baca Juga: Ini Dia Musuh Terbesar Saipul Jamil di Penjara yang Membuatnya Terus Menangis: Gua Pernah di Situ Dulu

(Cynthia Paramitha Trisnanda)

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul"Wali Kota Surabaya Risma Dikabarkan Kritis, Begini Kondisinya Saat Ini".

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya