VIDEO: Seorang Remaja Memukuli Anjing Peliharaannya Tanpa Sebab hingga Anjing Itu Mengalami Trauma

Rabu, 19 Juni 2019 | 13:26
dailymail

Pria memukul anjingnya.

Suar.ID - Seorang anak remaja telah dilarang memeliharahewan selama tiga tahun setelah videonya yang memukul anjing peliharaannya viral.

Video yangmengejutkan tersebut beredar di media sosial, menunjukkan saat Eden Chemo (18), mengepalkan tinjunya dan berteriak, kemudian meninju anjing peliharaannya di sofa.

Chemo menyerang anjing jantan jenis terrier Husky-Staffordshire bernama Zeus sebanyak dua kali ketika temannya merekam dia melakukan serangan di rumahnya di Manchester, Inggris, pada 5 November tahun lalu.

Orang-orang Inggris yang melihat rekaman mengerikan itu akhirnya melaporkan video tersebut ke badan amal kesejahteraan hewan RSPCA setelah video viral di Twitter.

Baca Juga: Pria Ini Terjerat Utang hingga Rp1,2 Miliar untuk Menghidupi 300 Anjing yang Diadopsinya Selama 2 Tahun

Pada hari yang sama, sebuah penyelidikan diluncurkan oleh Inspektur Emma Dingley,di mana dia mengunjungi alamat rumah Chemo.

Chemo kemudian didakwa menyebabkan penderitaan hewan yang mengakibatkan rasa takut dan tertekan (trauma).

Dia muncul di Pengadilan Magistrates Manchester pada hari Jumat, di mana pengadilan memerintahkan Zeus untuk masuk ke dalam perawatan RSPCA.

Selain dilarang memelihara hewan selama tiga tahun, Chemo diperintahkan untuk melaksanakan perintah komunitas selama 12 bulan dengan 80 jam pekerjaan yang tidak dibayar dan diperintahkan untuk membayar biaya 300 poundsterling (Rp 5,3 juta).

Baca Juga: Lolongan Anjing Sering Dikaitkan Makhluk Gaib, Inilah Mitos Kelakuan Hewan di Sekitar Rumah

Pengadilan diberi tahu bahwa Chemo kini telah menunjukkan penyesalan.

Inspektur Dingley mengatakan, "Ini adalah serangan pengecut dan tidak menyenangkan terhadap seekor anjing yang sedang berbaring di rumahnya dan tampaknya tidak tahu mengapa ia mengalami kekerasan semacam itu."

"Video serangan itu diposting di media sosial yang menyebabkan kami dibanjiri dengan telepon dari seluruh negeri yang melaporkan rekaman mengejutkan tersebut."

"Zeus telah dalam perawatan RSPCA sambil menunggu hasil dari kasus pengadilan ini dan benar-benar datang dengan cepat."

"Awalnya dia takut gerakan tangan dan jika ada yang membelai kepalanya, dia akan menjauh."

"Sekarangperlahan-lahan mulai pulih dari traumadan dia dikatakan adalah anjing yang begitu baik dan ramah."

(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Tag :

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : dailymail.co.uk

Baca Lainnya