Pria Ini Terjerat Utang hingga Rp1,2 Miliar untuk Menghidupi 300 Anjing yang Diadopsinya Selama 2 Tahun

Jumat, 14 Juni 2019 | 10:43
twoeggz.com

Zhang Kai, terjerat utang miliaran setelah mengadopsi ratusan anjingnya.

Suar.ID – Seorang pria pencinta hewan di China, yang mengadopsi ratusan anjing liar selama dua tahun terakhir harus berjuang melunasi utang-uatangnya.

Ia juga harus berjuang memenuhi kebutuhan anjing-anjing itu meskipun telah memeiliki pekerjaan yang stabil serta bisnis sendiri.

Alhasil, ia telah mengakumulasi utang sebanyak 600 ribu yuan atau setara Rp1,2 miliar. Meski begitu, ia menolak menyerah untuk teman-temannya yang berkaki empat tersebut.

Zhang Kai, pria berusia 41 tahun dari Chengdu, Tiongkok, memiliki kehidupan yang damai dan nyaman.

Baca Juga: Jadi Pedangdut Sukses, Potret Kamar Mandi Rumah Orang Tua Inul di Kampung Jadi Sorotan

Baca Juga: Pakai Filter Ubah Wajah, Mahasiswa Ini Berhasil Gaet Pedofil yang Rupanya Seorang Perwira Polisi

Ia adalah manajer perusahaan milik negara dan baru saja membuka biro perjalanannya sendiri.

Namun semua berubah ketika anjingnya yang berusia 13 tahun, yang ia besarkan dari kecil sejak 2003, tiba-tiba mati.

Peristiwa itu menyisakan kehampaan dalam hidupnya dan entah bagaimana membuatnya lebih memperhatikan banyak anjing di kotanya yang membutuhkan rumah.

Melansir People.com via Odditycentral.com (13/6/2019), awalnya, ia hanya mengadopsi dua anjing dan merawat mereka di kantor agen perjalanannya.

Tanpa terasa, jumlah anjing yang diadopsi Zhang semakin bertambah hingga kini ia berjuang merawat 260 anjing dengan hanya mengandalkan pinjaman bank dan uang sumbangan.

Ketika Zhang menyadari telah memiliki 8 anjing yang ia rawat di kantornya, hal tersebut mempengaruhi bisnisnya sehingga memutuskan untuk menyewa rumah di pinggiran kota Chengdu.

Namun itu hanya bekerja untuk sementara, ketika suara-suara anjing itu mengganggu tetangga dan Zhang harus memindahkan mereka beberapa kali.

Sampai akhirnya, ia menemukan pabrik kosong yang berjarak 10 menit dari rumahnya di mana ia memulai perlindungan hewan, Little Angel Animal Protection Center.

Membesarkan delapan anjing, walaupun tidak mungkin bagi kebanyakan dari kita, Zhang melakukannya dengan baik, tetapi terus membawa lebih banyak anjing hampir setiap hari.

twoeggz.com

Baca Juga: Belikan Suami Baju Tanpa Izin, Kartika Putri Sukses Ubah Penampilan Habib Usman Jadi Kece Abis!

Baca Juga: Sebelum 40 Hari Kematian Vera Oktaria, Prada DP Sang Kekasih Terduga Pembunuh dan Pemutuilasinya Ditangkap!

Setiap makan di pinggir Kota Chengdu, tempat sejumlah anjing liar berkeliaran, setiap kali melihat ada anjing yang membutuhkan perawatan medis, Zhang akan membawanya ke rumah perlindungannya.

Tidak lama sampai biaya memelihara anjing-anjing itu melampaui gaji bulanan dan pendapatan bisnisnya, jadi ia mulai mengambil pinjaman bank.

Para pecinta hewan yang terkesan dengan dedikasinya mulai memberikan donasi, tetapi dengan jumlah anjing yang terus bertambah, itu terbukti tidak cukup.

Awal 2019 lalu, jumla anjing Zhang mencapai 300 ekor namun beberapa telah diadopsi orang lain dan saat ini tersisa 260 ekor yang masih dirawatnya.

Pada bulan Mei lalu, Zhang mentakan kepada wartawan bahwa ia menghabiskan sekitar 20 ribu yuan (Rp41 juta) untuk kebutuhan anjing-anjingya setiap bulan.

Ia setidaknya membeli dua kantong makanan anjing seberat 40kg setiap hari, dan juga membayar dua pekerja sekitar 6.000 (Rp12 juta) yuan sebulan untuk merawat mereka.

Zhang pun memutuskan mengambil pinjaman bank pertamanya dua tahun lalu sebesar 200 ribu yuan (Rp413 juta) dan berpikir akan dapat mengembalikannya dalam waktu singkat.

Tetapi ketika jumlah anjing yang dirawatnya bertambah, demikian pula utangnya.

Pada awal tahun ini, utangnya telah mencapai Rp1,2 miliar, dan diam-diam mengeluarkan 20 ribu yuan dari kartu kredit ayahnya hanya untuk menutupi pengeluaran bulanannya.

twoeggz.com

Baca Juga: Belikan Suami Baju Tanpa Izin, Kartika Putri Sukses Ubah Penampilan Habib Usman Jadi Kece Abis!

Baca Juga: Lima Tahun Berpisah dari Ludwig Franz, Jessica Iskandar Mantap Tutup Hati Bagi Ayah El Barack Itu

Ketika orang tuanya menanyakan tentang hal itu, Zhang tidak punya pilihan selain mengatakan kepada mereka bahwa tabungannya sudah habis dan ia sangat berhutang budi.

“Kami tahu bahwa ia memelihara anjing, tetapi kami tidak menyangka ia memiliki banyak anjing dan bahwa ia telah mengakumulasi begitu banyak utang,” kata ibu Zhang, Huang Mingshu.

Orang tua tua Zhang terpaksa terus bekerja daripada menikmati pensiun mereka, hanya untuk membantu putranya mencukupi pengeluaran.

Mereka berhasil membantu mengurangi utangnya, tetapi ketika Zhang memeriksa saldo bulan lalu, ia masih punya 510 ribu (Rp1 miliar) yang harud dibayarnya ke bank.

"Jika bukan karena dia memelihara anjingnya, kita semua akan baik-baik saja, tetapi sekarang seluruh keluarga dibebani oleh utang," kata Huang Mingshu kepada People.com.

Situasi keuangan Zhang Kai mengerikan; dia tahu itu dan begitu juga semua orang di sekitarnya, tetapi dia tidak mau menyerah pada anjing-anjingnya.

"Saya pernah memelihara anjing, Anda tahu bahwa mereka hampir seperti manusia," kata Zhang Kai.

"Tidak ada orang lain yang menginginkannya, adalah tanggung jawab saya untuk merawat mereka sampai akhir hidup mereka," tandasnya.

Baca Juga: Terancam Hukuman Mati Hingga Istrinya Harus Banting Tulang Hidupi Keluarga, Ini Alasan Zul Zivilia Jadi Pengedar Narkoba

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 14 Juni 2019, Hari Keberuntungan Bagi Scorpio yang Jomblo

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya