PNS yang Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta Siap-siap Dipecat!

Rabu, 22 Mei 2019 | 13:21
VITORIO MANTALEAN/KOMPAS.COM

Massa aksi yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat mulai mendekati pagar berduri yang mengepung Bawaslu, Selasa (21/5/2019).

Suar.ID - Aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dilarang ikut-ikutan aksipeoplepower yang direncanakan digelar di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

WaliKota Cimahi AjayMPriatna menegaskan, dia tidak akan segan menerapkan sanksi tegas untuk jajaran ASNdi bawahnya yang ikut dalam aksi tersebut.

"Kami melarangASNterlibat kegiatan seperti itu."

"Tidak boleh. Apabila ada yang ikut ke Jakarta, saya akan langsung pecat," katanya di sela-sela Operasi Pasar Murah (OPM) di KecamatanCimahiUtara, KotaCimahi, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga: Viral, Petugas Keamanan Aksi Demo Depan Bawaslu Sempatkan Video Call dengan Buah Hatinya, Mengharukan

Dia mengatakan, pemecatan tersebut merupakan sanksi berat yang bisa diberikan kepadaASNkarena dalam pelaksanaan Pemilu 2019,ASNharus netral.

"Banyak hal yang harus diselesaikan, ngapain ikut aksi ke Jakarta."

"Sejauh ini saya tidak menemukan jajaranASNyang ikut aksi politik," ucapnya.

Oleh karena itu, dia sekali lagi mengingatkan agar ASN PemkotCimahitidak ikut terprovokasi dan terlibat dalam aksipeoplepowertersebut, selain juga meminta masyarakat KotaCimahiagar menghormati hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Live Streaming Siaran Langsung Kompas TV – Demo Depan Bawaslu Ricu, Begini Situasi Terkininya

HILMAN KAMALUDIN/TRIBUN JABAR

Bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) di-test drive oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. Ajay mengelilingi sejumlah ruas Jalan Kota Cimahi, Selasa (25/12/2018).

Ajay juga mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi aksiyang sama.

"Masyarakat jangan sampai terprovokasi, apalagi hingga ikut aksi ke Jakarta yang bisa merugikan," ujarnya.

Dia menuturkan, ada kanal resmi untuk menggugat hasil Pemilu 2019 tersebut, yakni ke Bawasluatau ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sehingga masyarakat tidak perlu untuk ikut serta dalam aksi di Jakarta," katanya.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Selasa (21/05/2019), dengan judul "Wali Kota Cimahi Pecat ASN Ikut Aksi Demo di Jakarta Besok"

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Tribunnes.com

Baca Lainnya