Mendapat Ancaman Kepalanya akan Dipenggal, Jokowi Santai Saja: Kita Semua Puasa, yang Sabar…

Senin, 13 Mei 2019 | 16:58
Kolase Kompas.com/Nibras Nada Nailufar, Instagram @jokowi

Reaksi Jokowi terkait video ancaman pemenggalan kepalanya.

Suar.ID -Terkait video viral yang berisi seorang pria mengancam akan memenggal kepanya, Presiden Joko Widodo pun buka suara.

Kita tahu, dua hari terakhir media sosial diramaikan oleh amarah seorang pemuda berusia 25 tahun.

Dalam sebuah video tersebar, pemuda itu, berinsial HS, mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Baca Juga : Raffi Ahmad Akui Kekayaan Nagita Slavina Lebih Besar dari Kekayannya, Dia pun Bertanya pada Ustazah Bolehkah Meminta Uang kepada Istrinya?

Bila dilihat dari suasananya, video tersebut diduga diambil dalam demonstrasi di depan Kantor Bawaslu RI pada Jumat (10/5).

Video tersebut kemudian dilaporkan oleh relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam organisasi Jokowi Mania pada Sabtu (11/5/2019).

Ketua Umum Tim Jokowi Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya melaporkan pria dalam video tersebut serta pembuatnya karena resah.

"Ini kan sangat meresahkan sekali. Kalau seandainya proses demokrasi ini selalu di bawah ancaman. Ini bahaya, yang bahaya bukan kita ya, tapi demokrasinya," kata Immanuel kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu.

Dalam laporannya, Immanuel menyertakan barang bukti yaitu flashdisk berisi rekaman video yang dimaksud serta gambar suasana aksi.

Polisi kini telah menangkap HS di daerah Bogor.

"Ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2019, pukul 08.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Minggu (12/5/2019) siang.

Saat ditangkap, HS mengaku khilaf telah melakukan perbuatan tersebut.

Baca Juga : Enggak Perlu Capek-capek, Sekarang Anda Bisa Menyewa Orang Asing Untuk 'Adu Mulut' dengan Orang Lain

"Iya, saat ditangkap dia ini mengaku khilaf," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian, kepada wartawan, Minggu (12/5/2019).

Meski demikian, HS akan tetap diproses secara hukum.

”Kami tetap bawa ke Polda karena nanti apa yang ia sampaikan atau diklarifikasi sesuai bukti-bukti yang ada dan akan dijadikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," kata Jerry.

Sementara itu, Presiden Jokowi baru saja buka suara mengenai dugaan ancaman yang diterimanya beberapa waktu lalu.

"Ini kan bulan puasa. Kita semua puasa. Yang sabar," ujar Jokowi saat dijumpai di sela-sela kegiatannya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2019).

Jokowi sendiri sudah mengetahui bahwa pemuda tersebut sudah diamankan aparat kepolisian karena pernyataannya di dalam video.

Dia juga menyerahkan sepenuhnya perkara tersebut ke aparat kepolisian.

"Proses hukum, serahkan kepada aparat kepolisian," ujar Jokowi. (Bunga M/Grid Pop)

Artikel ini sudah tayang di Grid Pop dengan judul Dapat Video Ancaman Kepalanya Akan Dipenggal, Presiden Jokowi Berikan Tanggapan Menohok

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya