Seekor Anjing Setia Menemani Tuannya yang Hilang saat Hiking sambil Terus Menggonggong Mencari Pertolongan

Minggu, 28 April 2019 | 15:41
CNN

Anjing yang setia menemaki tuannya yang hilang.

Suar.ID - Deputi negara bagian Washington, A.S., mungkin tidak akan pernah menemukan pendaki yang hilang jika bukan karena anjingnya yang setia.

Departemen Sheriff County Pierce berangkat untuk mencari dan menemukan seorang pria berusia 64 tahun pada dini hari Kamis (25/04/2019), setelah istrinya menelepon dan melaporkan bahwa suamnya dan anjing peliharaan mereka, Daisy, hilang dari rumah mereka di daerah Eatonville, kata pihak berwenang.

Pria itu pergi hiking pada hari Rabu (24/04/2019), tetapi tidak kembali pada malam hari, The News Tribune di Tacoma melaporkan.

"Orang yang hilang itu dilaporkan sering pergi hiking bersama anjingnya, tetapi tidak meninggalkan catatan ke mana dia akan pergi dantak kunjung pulang setelah malam hari," kata departemen sheriff.

Baca Juga : Ketika Seorang Pria Tuli Mengadopsi Anjing Tuli, Ini yang Terjadi Kemudian

"Istri pria itu melaporkan bahwa dirinya menemukan pencarian internet baru-baru ini oleh suaminya untukpergi di daerah Evans Creek."

Pihak berwenang mencari di daerah itu, tetapi tidak berhasil pada awalnya.

Pada pukul 4.45 sore, mereka telah menemukan kendaraannya, yang memiliki daftar lokasi geocache yang dipetakan oleh tim dan berangkat kembali untuk mencarinya.

Baru pada pukul 6 sore, seorang deputi di salah satu lokasi dikejutkan oleh suara gonggongan anjing.

Baca Juga : Yang Satu Buta yang Satu Jadi Penuntunnya, Kisah 2 Anjing Ini Sungguh Mengharukan

"Deputi itu terus mendaki ke arah suara gonggongan anjing itu, dan melihat seekor anjing yang cocok dengan deskripsi Daisy di tanggul yang sangat curam di atas Sungai Marshall," kata departemen sheriff.

Sang deputi memanjat selama 30 menit melewati hutan lebat itu sampai ia mencapai anjing, yang berada di dekat pemiliknya.

Pria itu meninggal karena luka-luka jatuh, kata sheriff.

"Ini adalah akhir yang sangat menyedihkan dari pencarian yang sulit, tetapi kami sangat bangga dengan para wakil kami dan upaya para sukarelawan yang membantu untuk menemukan pria yang hilang dan mengembalikannya ke keluarganya," kata departemen itu.

"Tanpa gonggongananjing yang setia, Daisy, kita tidak akan pernah menemukan pria yang hilang itu." (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : CNN

Baca Lainnya