Ekspresi Lesunya Saat Dampingi Prabowo Deklarasikan Kemenangan Jadi Sorotan, Erwin Aksa Ungkap Sandiaga Uno Sedang Sakit Lambung dan Cegukan

Jumat, 19 April 2019 | 14:51
kolase tangkap layar TV One via wartakotalive.com

Ekspresi Lesunya Saat Dampingi Prabowo Deklarasikan Kemenangan Jadi Sorotan, Erwin Aksa Ungkap Sandiaga Uno Sedang Sakit Lambung dan Cegukan

Suar.ID -Ekspresi Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Uno saat ini jadi sorotan warganet.

Wajah Sandiaga Uno kala dampingi Prabowo Subianto saat klaim kemenangannya di Pilpres 2019 pada Kamis (18/4/2019) ini mencuri perhatian masyarakat.

Tidak seperti biasanya yang selalu terlihat bersemangat, ekpresi Sandiaga Uno kala itu terlihat lesu.

Terkait ekspresi Sandiaga Uno yang curi perhatian warganet ini, pengusaha Erwin Aksa angkat bicara.

Baca Juga : Prabowo dan Sandi Terlibat Pertentangan Gegara Quick Count? Ini Fakta Sebenarnya

MenurutErwinAksa,SandiagaUnosedang sakit sehingga ekspresinya seperti itu.

"Lagi sakit, lagi sakit," kata Erwin Aksa di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Warta Kota
Warta Kota

Erwin Aksa Angkat Bicara Soal Ekspresi Lesu Sandiaga Uno Saat Dampingi Prabowo Deklarasikan Kemenangan

MenurutErwinAksa,SandiagaUnosedang sakit lambung.SandiagaUnojuga mengalami cegukan.

"Sakitnya lambung dan cegukan," ujarnya.

Erwin Aksa membantah bahwa Sandiaga Uno tidak mengangkat tangan terlalu tinggi saat mendeklarasikan kemenangan, karena tidak bersemangat.

Sebaliknya, menurutnyaErwinAksa,SandiagaUnosangat bersemangat memantau real countPilpres2019.

Baca Juga : Bila Kalah di Pilpres 2019, Sandiaga Uno Masih Bisa Kembali Jadi Wagub DKI, Tapi Ada Catatannya

"Ya kalau dia angkat tangan, kalau angkat tangannya ketinggian entar kena Pak Prabowo lagi," selorohErwinAksa.

Sandiaga Uno menampakkan diri bersama Prabowo Subianto, yang untuk ketiga kalinya mendeklarasikan kemenangan di Pilpres 2019.

kolase tangkap layar TV One via wartakotalive.com / Tribunnews.com
kolase tangkap layar TV One via wartakotalive.com / Tribunnews.com

Erwin Aksa Angkat Bicara Soal Ekspresi Lesu Sandiaga Uno Saat Dampingi Prabowo Deklarasikan Kemenangan

Dalam konferensi pers yang berlangsung dari pukul 17.20 sampai 17.35 WIB itu,PrabowoSubiantomendeklarasikankemenangannya.

“Saya ulangi, hari ini saya Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024.

Berdasarkan penghitungan real count 62 persen, dan C1 yang sudah kami rekap,” ujar Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mengatakan, klaim kemenangannya tersebut bukan tanpa dasar. Ia punya bukti laporan rekapitulasi suara dari seluruh Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut,PrabowoSubiantomengajak para pendukungnya untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga : 5 Petunjuk Tanda Tangan Ini Bisa Gambarkan Kepribadian Anda, Cek Yuk!

Mantan Danjen Kopassus itu meminta para pendukungnya tidak melakukan selebrasi secara berlebihan.PrabowoSubiantomeminta pendukungnya untuk tidak bersikap jemawa.

"Ini waktu tepat untuk pererat persaudaraan agar rantai yang putus disambung kembali. Saya dan Sandi tetap bersahabat dengan Jokowi-Maruf dan 01 karena semua saudara," cetusnya.

Sandiaga Uno sendiri sama sekali tak berbicara dalam konferensi pers kali ini.

Dia hanya mengacungkan dua jari saatPrabowoSubiantomengakhiri konferensi pers dengan teriakan merdeka, dan bergandengan tangan denganPrabowoSubianto.

Baca Juga : Sandiaga Uno Terlihat Lesu Saat Prabowo Klaim Kemenangan, Pakar Pendeteksi Kebohongan Beberkan Arti Ekspresinya

Setelah itu Prabowo Subianto tampak menemui pendukungnya yang menunggu di pintu gerbang rumahnya yang ditutup. Sedangkan Sandiaga Uno langsung masuk ke rumah Prabowo Subianto.

Tak berselang lama, yaitu sekitar pukul 18.00,SandiagaUnodilaporkan sudah berada di kediamannya kembali di Jalan Pulombangkeng, yang jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari kediamanPrabowoSubianto.

“Mobilnya langsung masuk dan gerbangnya langsung ditutup,” ucap salah satu awak media di sana.

Keberadaan Sandiaga Uno disorot saat dua deklarasi kemenangan Prabowo Subianto pada Rabu (17/4/2019) lalu. Mantan Wagub DKI itu sama sekali tak menampakkan diri.
Orang terdekat mengatakan,SandiagaUnomengalami demam sejak siang kemarin, sehingga harus menjalani istirahat total selama satu sampai dua hari ke depan.(Taufik Ismail/Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di wartakotalive.com dengan judulPenjelasan Erwin Aksa Soal Sandiaga Uno yang Lesu dan Tak Bersemangat Saat Prabowo Klaim Kemenangan

Editor : Nieko Octavi Septiana

Baca Lainnya