Jokowi Menang Quick Count, Remaja Ini Syukuran Sembelih Sapi 1 Ton

Kamis, 18 April 2019 | 15:36
surabaya.tribunnews.com/Galih Lintartika

Remaja Jawa Timur saat menyembelih sapi 1 ton usai pasangan Capres dan Cawapres, Jokowi - KH Ma'ruf Amin menang atas pesaingnya Prabowo - Sandiaga Uno dalam proses hitung cepat oleh sejumlah lembaga survey di Indonesia.

SUAR.ID -Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mensyukuri sesuatu.

Mulai dari syukuran yang kecil sampai yang besar.

Tak bedanya dengan seorang relawan milenial Jokowi ini.

Baca Juga : Ini Kata Tulisan Tanganmu Mengenai Kepribadian Kamu, Cek Yuk!

Relawan milenial Jokowi- Ma'ruf Amin (Remaja) Jawa Timur mempunyai cara tersendiri dalam mensyukuri kemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dalam perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survey di Indonesia.

Remaja Jawa Timur menggelar acara syukuran atas kesuksesan mengawal suaraJokowidan KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Syukuran ini diselenggarakan di kediaman Panglima Remaja Jawa Timur di Desa Gununggangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (18/4/2019) siang.

Tak tanggung - tanggung, sapi seberat 1 ton disiapkan dalam acara syukuran ini.

Diawali dengan doa bersama, Panglima Remaja Jawa Timur, Suryono Pane memimpin langsung acara penyembelihan ini.

Ini merupakan bentuk syukur atas hasil yang sudah diperoleh, termasuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang berjalan aman, damai dan tentram.

Panglima Remaja Jawa Timur Suryono Pane menjelaskan, ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas hasil penghitungan cepat yang memposisikanJokowi- Amin unggul atas pesaingnya, pasanganPrabowo- Sandiaga Uno.

Baca Juga : Dijuluki 'Nenek Tercantik di Dunia', Perempuan 52 Tahun Asal Indonesia Ini Terlihat Seperti AGB 19 Tahun

Ia menjelaskan, hasil penghitungan cepat itu yang mengeluarkan adalah lembaga survey yang memiliki track record apik di dalam survey - survey di Indonesia selama ini.

Ia meyakini bahwa, hasil survey itu tidak akan jauh beda dengan hasil real count yang dikeluarkan oleh KPU RI.

"Sekalipun meleset itu tidak jauh beda. Paling kalau meleset itu hanya nol koma berapa persen. Maksimal paling 1 persen itu perbedaanya real count sama quick count," kata Pane, sapaan akrabnya.

Pane menjelaskan, lembaga survey ini tidak main - main dalam mengeluarkan hasil survey.

Ia pun meyakini, lembaga survey ini pasti memiliki tim yang solid dan metode untuk menyampaikan hasil survey. Tidak sembarangan dalam mengeluarkan hasil survey.

"Semisal mereka ngawur pun, kredibilitasnya dan tingkat kepercayaan masyarakat atau publik terhadap lembaga itu juga dipertanyakan. Saya yakin, mereka tidak asal - asalan, dan yang mereka sampaikan ini berdasarkan data dan fakta di lapangan," jelasnya.

Dijelaskan Pane, sapi 1 ton ini khusus dipersiapkan untuk acara syukuran ini.

Masyarakat dari latar belakang apapun boleh datang dan hadir dalam acara syukuran ini, termasuk untuk menikmati bersama - sama daging sapi ini.

Ia pun tidak membedakan golongan apa pun.

"Pesta demokrasi sudah selesai. Ini saatnya bersatu dan kembali seperti semula. Menjaga kerukunan antar umat beragama dan perbedaan golongan. Presiden dan Wakil presiden sudah ada, ini harus disyukuri bersama - sama. Daging sapi yang disembelih ini, akan saya bagikan ke masyarakat yang ada di sekitar sini," pungkas dia.

Baca Juga : Update Sementara Real Count Pilpres 2019 Versi KPU: Pasangan 01 Masih Unggul dari Pasangan 02

(Galih Lintartika)Artikel ini telah tayang disurya.co.iddengan judul"Jokowi Kalahkan Prabowo Versi Quick Count, Remaja Jawa Timur Sembelih Sapi 1 Ton

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Surya.co.id

Baca Lainnya