Kecelakaan Bus di Malaysia Memakan Korban Jiwa, Dilaporkan Ada Penumpang Indonesia di Dalamnya

Senin, 08 April 2019 | 17:54
WOB

Kecelakaan bus di Malaysia.

Suar.ID - Sedikitnya ada 11 orangtewas dalam kecelakaan bus yang mengerikan, menurut laporan dariworldofbuzz.com (08/04/2019).

setelah pengemudi bus kehilangan kendali atas kendaraan,bus akhirnya jatuh ke saluran pembuangan dekat Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam laporan terbaru oleh Harian Metro, sembilan korban tewas di tempat kejadian, sementara dua lainnya meninggal karena luka-luka berat di Rumah Sakit Serdang di mana mereka dirawat.

Selain pengemudi, ada 43 penumpang di bus, yang semuanya diyakini sebagai pekerja kontrak MAS Kargo.

Baca Juga : 5 Kesamaan antara Kecelakaan Pesawat Ethiopia Airlines ET302 dan Lion Air JT610

Pada saat kecelakaanminggu malam (07/04/2019), bus sedang dalam perjalanan ke kantor maskapai kargo dari Nilai, Negeri Sembilan.

Menurut KLIA OCPD Asst Comm Zulkifli Adamshah, semua korban yang meninggal adalah pekerja dari luar Malaysia, di mana delapan adalah laki-laki, dan tiga adalah perempuan.

33 korban yang tersisa dari kecelakaan telah dilarikan ke beberapa rumah sakit yang berbeda di Kajang, Serdang dan Putrajaya.

Sebagian besar dari mereka telah dikonfirmasi sebagai warga negara Bangladesh, Nepal atau Indonesia, dengan beberapa yang belum diidentifikasi.

Baca Juga : Terlibat Kecelakaan, Sepeda Motor Ini Terlempar dan 'Nyangkut' di Tiang Listrik Setinggi 10 Meter

The Star

Bus masuk saluran pembuangan.

Karena parahnya kecelakaan, anggota Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Angkatan Pertahanan Sipil Malaysia (APM), Kementerian Kesehatan dan lokasi MASKargo dikirim ke tempat kejadian untuk mengevakuasikorban dan mengeluarkan bus dari saluran pembuangan.

Butuh satu jam bagi para korban untuk diselamatkan, karena mereka harus memotong beberapa bagian bus yang terjepit dengan kuat di selokan.

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Zona Lima (Selangor Selatan) Nik Mohd Fadhil Salleh berkata, "Kami melakukan pemeriksaan menyeluruh pada lokasi sebelum memutuskan untuk menstabilkan bus, kemudian kami mulai mengevakuasi korban."

"Kami menggunakan metode yang disebut 'pengangkutan' untuk menyelamatkan mereka, yang melibatkan tali pengaman, tangga, dan tandu."

Saat ini masih belum jelas apa yang menyebabkan hilangnya kontrol, dan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu kecelakaan palingmengerikan yang menimpa Malaysia tahun ini.

Kami berharap bahwa para korban yang sedang dirawat akan dapat pulih dengan cepat.

Baca Juga : Artis Cantik Malaysia, Emily Kong, Tewas dalam Sebuah Kecelakaan

WorldofBuzz

APM ikut bantu evakuasi korban kecelakaan.

kami jugaberbelasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang telah meninggal dunia dalam kecelakaan. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : worldofbuzz.com

Baca Lainnya